4 Hal Penting untuk Disiapkan Sebelum Liburan ke Lembang – Bandung

Jadi sebelum berangkat ke lembang, pastikan kamu sudah tahu tujuan yang harus kamu tuju. Jangan lewatkan destinais hitsnya ya

Wisata Lembang via pasberita.com
0 76

Lembang bukan cuma destinasi andalah warga ibu kota Jakarta dan sekitarnya untuk liburan di akhir pekan, melainkan juga tempat yang harus dikunjungi jika kamu berwisata ke Bandung. Sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, yang menawarkan wisata alam yang indah, Lembang memiliki akomodasi dan sarana yang lengkap untuk wisatawan.

Supaya momen liburanmu di Lembang semakin berkesan, berikut ini ada beberapa hal yang wajib disiapkan.

1. Mencari Waktu Liburan yang Tepat

Yap, hal paling utama yang harus dilakukan saat hendak merencanakan liburan adalah mencari waktu. Apalagi kalau kamu seorang pekerja kantoran, tentu harus disesuaikan dengan hari libur dan jatah cuti. Usahakan mengajukan cuti sejak jauh-jauh hari agar tidak repot.

Ada baiknya jika cuti liburan dekat dengan waktu hari libur nasional seperti Idul Fitri, Natal, Tahun baru, karena dengan begitu kamu bisa memperoleh waktu liburan lebih panjang. Namun, kamu juga harus siap kalau waktu-waktu liburan panjang ini biasanya harga akomodasi meningkat dan tempat wisata lebih ramai.

Baca Rekomendasi :   Bujet Minim? Pesan Hotel Online Banyak Untungnya

2. Menentukan Penginapan

Nah, hal berikutnya yang juga sangat penting saat akan liburan ke Lembang adalah menentukan penginapan. Untuk mencari tempat menginap, ada beberapa pertimbangan utama seperti kesesuaian harga dengan bujet, fasilitas penginapan, lokasi, dan apakah ada kamar kosong di hari kamu ingin berlibur.

3. Persiapan Transportasi

Waktu dan penginapan sudah beres, maka hal berikutnya yang harus disiapkan adalah perihal transportasi. Jika kamu pergi dengan kendaraan pribadi, cek dulu kondisi kendaraan. Bila jaraknya begitu jauh, servis dulu kendaraan sebelum dibawa liburan agar tidak rewel di perjalanan. Sediakan juga anggaran yang cukup untuk bahan bakarnya.

Sementara jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa mulai mencari harga tiket pesawat, kereta api atau bus dan memesannya.

Baca Rekomendasi :   5 Spot Prewedding Anti Mainstream di Jogja Ini Bisa Kamu Coba. Unik dan Nggak Biasa!

Nah, jika tiket sudah di tangan untuk hari keberangkatan liburan dan pulang, maka yang harus dipikirkan adalah dengan transportasi selama ada di Lembang. Beruntung, Lembang merupakan daerah tujuan wisata sehingga transportasi umum yang disediakan sangatlah beragam.

Kamu bisa mengunakan angkutan kota, taksi, transportasi online hingga sewa kendaraan saat berada di Lembang. Pastikan semua transportasi selama liburan ini sudah disiapkan supaya Anda bisa berlibur di Lembang dalam tanpa ribet.

4. Tempat Wisata yang Dituju

Hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Seperti disebutkan di atas, Lembang memiliki banyak pilihan tempat wisata populer. Buatlah daftar lokasi wisata prioritas dikunjungi supaya waktu liburan benar-benar efisien.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Lembang yang wajib kamu catat adalah:

  1. De Ranch – Jl. Maribaya no 17
  2. Farm House Lembang – Jl. Raya Lembang no 108, Gudangkahuripan
  3. The Lodge Maribaya – Jl. Maribaya no 149/252, Kampung Babakan, Cibodas
  4. Wisata Grafika Cikole – Jl. Raya Tangkuban Perahu No.KM. 23, Cikole
  5. Gunung Tangkuban Perahu
  6. Curug Tilu Leuwi Opat – kawasan Ciwangung Parompong
  7. Curug Malela – Kampung Manglid, Desa Cidadas, Kecamatan Rongga
  8. Situ Lembang – kawasan Karyawangi
  9. Pemandian Air Panas Ciater – Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang
  10. Floating Market Lembang – Jl. Grand Hotel no 33
Baca Rekomendasi :   Bila Memilih Anak Ketiga Sebagai Pasangan, Dia Memang Dingin Tapi Sangat Penyayang

Wah, banyak sekali kan ternyata pilihan wisata di Lembang? Tak heran kalau daerah ini selalu jadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri. Pastikan semua persiapan kamu lakukan dengan baik agar liburanmu di Lembang tidak meleset dari ekspektasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page