Tak Akan Ada Keberhasilan Tanpa Doa Yang Tulus Dari Seorang Ibu

  • Bagikan
Doa Ibu
Doa Ibu via instagram.com @okyarisandi

Setiap ibu di dunia ini pasti ingin anaknya bahagia sampai dia tiada, tak ada satupun ibu yang menginginkan anaknya sengsara. Tapi terkadang seorang anak hanya tau meminta tanpa melihat bagaimana perjuangan seorang ibu untuknya. Ibu rela menahan rasa sakit hanya demi menghidupi anaknya, ibu adalah orang yang kuat dan tak mudah menyerah demi anaknya.

Mungkin kamu akan merasakan semua itu saat kamu menjadi seorang ibu, betapa sulitnya mencari nafkah demi sesuap nasi untuk anak-anaknya. Seorang ibu bisa merawat sepuluh anak sedangkan sepuluh anak belum tentu bisa merawat seorang ibu. Padahal dia adalah ibu kandungmu sendiri, semasa kamu kecil dia tak pernah sekalipun menelantarkanmu.

Ibu rela bekerja siang malam untuk memenuhi apa yang kamu pinta, semua ibu lakukan demi membuatmu senang. Ibumu tak pernah meminta balasan atas apa yang sudah diperjuangkan untukmu, tapi setidaknya kau tahu bagaimana cara membalasnya. Saat kamu merasa bahagia, ibumu juga akan ikut merasa bahagia.

Baca Rekomendasi :   Bagaimana Hukum Memuji Diri Sendiri Dalam Islam? Boleh Tak!

Dulu mungkin kamu tak tau bagaimana perjuangan ibumu, sekarang kamu sudah beranjak dewasa dan bukan lagi anak-anak yang terus menerus merengek. Mulailah dari sekarang, pikirkan bagaimana cara membahagiakan ibumu sebelum ibumu tiada. Buatlah dia tersenyum bahagia melihat kesuksesanmu karena itu adalah hadiah terbaik dari seorang anak untuk ibunya.

Jangan pernah sakiti hati ibumu karena ibumu adalah orang yang tak pernah menyakitimu

Coba bayangkan bagaimana hati seorang ibu jika anak yang di besarkan dengan penuh perjuangan dan kasih sayang menyakiti hatinya? Padahal ibumu tak pernah sekalipun menuntut apapun dari hidupmu, hidupnya di habiskan hanya untuk memikirkan anak-anaknya. Hati ibumu akan hancur berkeping-keping, walau begitu ibu akan tetap memaafkan apapun kesalahanmu.

Baca Rekomendasi :   Semakin Kamu Merasa Letih, Semakin Dekat Dengan Apa yang Ingin Kamu Raih

Jika kamu tak bisa membahagiakan ibumu dengan harta dan seisi dunia setidaknya kau jangan pernah kau sakiti hati ibumu. Masih banyak cara lain untuk membuat ibumu bahagia karena bahagia bukanlah tentang harta tapi bisa tersenyum dan tertawa bersama.

Saat ibumu semakin menua dan bertambah usianya bukan lagi harta yang ibu butuhkan tapi waktu yang bisa di habiskan bersama. Saat kamu beranjak dewasa pasti kamu akan sibuk dengan berbagai kegiatan di luar rumah, entah dengan pasangan, teman atau pekerjaan. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, jangan sampai kamu mengabaikan ibumu yang selalu menunggumu untuk sekedar duduk berdua dan bertukar cerita.

Luangkan waktu bersama ibumu selagi masih ada di dunia walau hanya dengan duduk berdua dan sekedar bercerita

Saat ibumu semakin menua mungkin harta sudah tak lagi ibu butuhkan, ibu hanya ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan anaknya sambil bercerita. Dari pada kamu keluar dan menghabiskan hartamu dengan teman-teman lebih baik kau temani ibumu selagi dia masih ada. Dengarkan apa yang dia katakan, mungkin itu tak penting bagimu tapi dengan begitu ibumu akan merasa lebih berharga.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlalu Cinta Kepada Sesuatu Karena Bisa Membuatmu Buta dan Tuli

Mungkin sekarang adalah saat yang tepat membalas apa yang sudah ibu perjuangkan untukmu dulu karena surgamu ada di bawah telapak kaki ibu. Jangan kau rusak surga yang kamu punya hanya karena urusan dunia, tak akan ada anak yang sukses tanpa doa yang tulus dari seorang ibu. Kamu tak akan bisa mendapatkan semua yang kamu inginkan tanpa kerja keras dan doa dari ibumu, rawatlah ibumu saat dia semakin menua, jaga dia dengan baik seperti dia menjagamu di waktu kecil.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page