Hari Ini Kita Diatas Tanah, dan Esok Tanah Diatas Kita. Sudahkah Kita Bersiap?

  • Bagikan
Azal menjemput
Azal menjemput via instagram.com @catatanmuslim.co

۞اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞

Sudahkah kita bersiap apabila Tanah diatas kita? Apabila Tanah sudah berada Diatas kita, maka smuanya akan di Pertanggung Jawabkan dihadapan Allah Ta’ala. Dan apabila itu terjadi Malaikat Munkar & Nakir Akan bertanya, dan pertanyaan itulah yg akan dijawab oleh amal kita, bukan Dengan Hafalan kita agar mampu menjawabnya.

Didalam sebuah kitab dijelaskan bahwa, seandainya orang-orang Non Muslim menghafal Hafalan pertanyaan Alam Kubur oleh Malaikat Munkar & Nakir niscaya ia tidak akan bisa menjawab apabila ia tidak Beriman Kepada Allah Ta’ala.

Lantas, apakah kita sudah siap? Bahkan kita Juga Dijumpai Oleh Rasulullah dialam kubur, Malaikay Munkar & Nakir menanyakan kepada kita Siapakah gerangan Orang tersebut (Rasulullah) apabila kita banyak Bershalawat maka kita akan mudah menjawab pertanyaan Malaikat Munkar & Nakir tersebut, dan apabila kita tidak Banyak Bershalawat maka kita akan bersedih ditinggal Seorang Lelaki yg Sempurna itu 😢

Baca Rekomendasi :   Diri Kamu Itu Istimewa, Jangan Dengarkan Apa Kata Mereka

Perbaikilah Amal Ibadah Kita mulai dari Sekarang, agar kita mampu Dan siap apabila hari itu tiba (Kematian).

Kadang kita terlalu sibuk untuk memikirkan dunia saja sehingga sering lupa menyiapkan bekal akhirat. Memang dunia ini menggiurkan dan penuh kemewahan, khususnya bagi mereka yang sangat mencintai dunia saja. Kadang sampai lupa untuk beribadah karena sangat asyik mengejar dunia.

Padahal tahukah kamu bahwa kematian lebih dekat dibanding dengan kita.

Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai kitab yang telah mempunyai batas waktu. Barangsiapa mengehendaki ganjaran dunia, niscaya Kami berikan kepadanya ganjaran dunia itu, dan barangsiapa menghendaki ganjaran akhirat, kami berikan (pula) kepadanya ganjaran akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.” (Ali Imran: 145).

Baca Rekomendasi :   Allah Menguji Bukan Untuk Menyakiti, Agar Kamu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

jika kalian telah melaksanakan shalat maka ingatlah kepada Allah pada saat berdiri dan saat tidur, dan jika kalian telah tenang, maka laksanakanlah shalat karena sesungguhnya shalat bagi orang-orang yang beriman adalah kitab yang mempunyai waktu.” (Al-Nisa : 103).

Nah, Berikut Ini Juga Kumpulan Kata-Kata Pengingat Kematian, Supaya Kita Mempersiapkan Diri Dengan Baik.

Kematian adalah hal yang pasti terjadi dan tidak diketahui kapan datangnya.

Tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui tentang kematian yang akan datang, apalagi menghindar kematian.

Kematian bisa datang secara tiba-tiba, yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan diri dengan beribadah.

Kata-katabijak bisa dijadikan sebagai pengingat akan kematian, agar kita tetap mengingat kematian dan mempersiapkan diri.

DIlansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah kata-kata bijak yang bisa menjadi pengingat hidup tentang kematian yang pasti akan datang

Baca Rekomendasi :   Meski Tak Sedang Bahagia, Tetap Syukuri Jalan Yang Tuhan Berikan Agar Kamu Tak Begitu Bersedih

Jadikan akhirat di hatimu, dunia di tanganmu, dan kematian di pelupuk matamu.(Imam Syafi’i

Kematian tidaklah menunggu kita bertaubat, tapi kitalah yang menunggu kematian dengan bertaubat.

Hari ini dunia adalah nyata, akhirat hanya cerita. Tapi setelah mati, dunia hanya cerita, akhirat jadi nyata.

Ada masa di mana tanah menjadi tempat pembaringannya, ulat menjadi temannya, munkar dan nakir menjadi tamunya, kuburan menjadi tempat tinggalnya, perut bumi menjadi tempat menetapnya, surga atau neraka menjadi tempat kembalinya.

Orang yang tidur tidak akan tahu kalau dirinya sedang bermimpi kecuali setelah bangun, begitu juga orang yang lalai akan akhirat tidak akan tahu kalau dirinya sedang menyia-nyiakan amal akhirat kecuali setelah datangnya kematian.

Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati. (Bacharuddin Jusuf Habibie)

 

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page