Kamu Traveler Pemula? Ini 7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Jenis-Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Diketahui Traveller

Akomodasi Traveler pemula via https://traveler.marriott.com/
0 31

Menginap di mana? Pertanyaan ini pasti muncul di benakmu ketika merencanakan berlibur ke suatu tempat selama beberapa hari. Tempat menginap alias akomodasi sangat penting untuk menjamin kenyamananmu selama liburan.

Tidak hanya untuk tidur atau istirahat saja, akomodasi juga penting untuk membersihkan badan, cuci pakaian kotor, menaruh barang-barang selama kamu jalan-jalan, makan minum, bahkan relaksasi agar tetap bugar.

Tahukah kamu, ada beberapa jenis akomodasi wisata yang bisa dipilih jika akan menjelajahi suatu kota lebih dari sehari. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan selera, kebutuhan, dan bujet untuk memilihnya.

Jenis-Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Diketahui Traveller

Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan, tentu persiapannya juga harus maksimal, termasuk urusan penginapan. Yuk, cek ketujuh jenis akomodasi dalam dunia pariwisata berikut.

1. Hotel

Hotel merupakan akomodasi terpopuler bagi kebanyakan traveler.  Akomodasi ini dibangun dan dikelola secara komersial, di mana para tamu bisa menggunakan sebagian fasilitas seperti perlengkapan mandi, TV, AC, lemari, sandal secara gratis.

Baca Rekomendasi :   Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Bangunan hotel umumnya berciri modern/minimalis dan dibedakan berdasarkan jumlah dan jenis kamar. Semakin banyak kamar yang dimiliki dan semakin tinggi kelasnya, harga sewa per malam di hotel akan semakin mahal.

2. Boutique Hotel

Perbedaan antara boutique hotel dengan hotel biasa adalah pada jumlah kamarnya. Kamar boutique hotel lebih sedikit, tetapi didesain sedemikian rupa untuk memanjakan para tamu. Memiliki desain bangunan modern dan jumlah kamar kisaran 10-50 saja, menginap di Boutique Hotel memang terasa lebih eksklusif daripada hotel biasa.

3. Resort

Ingin menginap di tempat yang dibangun di tengah hamparan pemandangan alam yang indah? Maka resort adalah jawabannya. Biasanya resort dilengkapi dengan fasilitas yang hiburan, relaksasi, dan rekreasi. Karena menyuguhkan pemandangan alam pegunungan/pantai nan indah, harga sewa resort tergolong mahal untuk traveler dengan bujet sederhana.

Baca Rekomendasi :   5 Spot Prewedding Anti Mainstream di Jogja Ini Bisa Kamu Coba. Unik dan Nggak Biasa!

4. Guest House

Akomodasi jenis guest house diperuntukkan bagi tamu yang ingin menghemat pengeluaran karena harga sewanya relatif murah. Guest house biasanya dikelola langsung oleh si pemilik bangunan dan mungkin saja si pemilik rumah tinggal di lokasi yang sama. Sehingga saat kamu bermalam di guest house, seolah-olah sedang menginap di rumah orang lain.

5. Cottage

Sebetulnya cottage alias bungalow hampir sama seperti resort yakni sama-sama berlokasi di tempat wisata alam yang masih asri. Hanya saja untuk cottage, bentuk bangunannya lebih kecil dan terpisah-pisah seperti pondok.

6. Hostel

Kamu termasuk solo traveller atau backpaker? Hostel merupakan pilihan tempat menginap yang direkomendasikan. Disebut juga sebagai dormitori, hostel merupakan penginapan berbentuk seperti asrama yang memiliki beberapa ranjang susun di setiap kamar. Tak heran kalau harga sewa harian untuk hostel sangatlah murah.

Baca Rekomendasi :   Di Dalam Keramaian Merasa Sepi, Benarkah Anak Anti Sosial (Ansos)?

7. Villa

Ingin mencari penginapan berbentuk rumah yang berlokasi jauh dari keramaian? Ya, sewa saja sebuah villa. Tempat ini biasanya dibangun di kawasan yang masih alami seperti pegunungan atau perbukitan. Dibandingkan menyewa hotel, harga sewa villa memang lebih mahal, tetapi mampu menampung lebih banyak orang.

Pemilihan villa juga sangat tepat jika kamu ingin mengadakan acara dengan peserta yang cukup banyak, misalnya liburan keluarga, rombongan teman-teman satu kantor, ataupun satu komunitas.

Bagaimana? Ternyata ada banyak jenis akomodasi yang bisa kamu pilih, bukan? Supaya liburan lebih berkesan dan memuaskan, tentukan jenis akomodasi sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia. Kamu juga bisa mencari ulasan pengguna akomodasi tersebut dari internet untuk memastikan tempat yang dipilih tidak mengecewakan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page