Jangan Lupa Bersyukur Atas Nikmat Yang Allah Berikan Agar Kamu Tidak Kufur

  • Bagikan
Orang Tua Sukses
Orang Tua Sukses

Setiap orang yang hidup pasti punya beban, tanggung jawab dan masalah yang datangnya tiba-tiba, setiap masalah pasti ada solusi tapi tidak mudah didapatkan. Kamu harus berusaha untuk bisa menemukan solusi yang tepat, masalah tidak hanya berpihak pada satu orang saja kok semua orang pasti punya masalah. Bahkan orang yang terlihat hidupnya selalu bahagia justru dialah orang yang mempunyai masalah lebih dari kamu, hanya saja dia bisa menghadapin dan mengcover semuanya dengan baik.

Jangan suka iri pada kehidupan orang lain yang terlihat selalu bahagia, tak ada satupun orang di dunia ini yang tak punya masalah semua tergantung bagaimana kamu menyikapi masalah yang sedang dihadapi. Allah itu adil kok setiap masalah pasti dikasih solusi, Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan manusia. Jangan sibuk membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain yang menurutmu beruntung, syukuri saja apa yang sudah Allah berikan padamu agar nikmat yang sudah Allah berikan di tambah lagi.

Baca Rekomendasi :   Meski Punya Kekurangan, Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

Saat Kamu Tertimpa Masalah Artinya Derajatmu Dimata Allah Sedang Dinaikkan

Mengelu itu hal yang wajar dalam hidup tapi kalau mengeluh terus menerus kayaknya sih ciri-ciri orang yang tidak bersyukur atas apa yang sudah Allah berikan padamu. Setiap masalah yang kamu hadapi pasti akan ada sisi positif yang bisa kamu ambil dalam hidupmu tanpa kau sadari. Mungkin kamu tak tau saat kamu sedang di uji oleh Allah derajatmu akan semakin tinggi dimata Allah.

Sebaik-baiknya orang adalah orang yang lebih banyak bersyukur dari pada mengeluh, saat kamu lebih banyak mensyukuri nikmat dari Allah maka hidupmu akan lebih tenang menghadapi masalah yang tiba-tiba datang. Mengeluh terus menerus hanya akan membuatmu kufur akan nikmat yang sudah Allah berikan padamu. Mulai sekarang cobalah mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan padamu walaupun itu sekecil biji sawi.

Ikhlas Atas Semua Ujian Yang Allah Berikan Padamu Agar Kamu Bisa Menjadi Orang Yang Pandai Bersyukur

Bersyukur buat saat kamu diberikan kebahagiaan saja oleh Allah, banyak cara bersyukur agar kamu tau betapa besar nikmat yang sudah Allah berikan padamu. Saat kamu ditimpa ujian dari Allah jangan terlalu banyak mengeluh karena itu tidak menyelesaikan masalah, cobalah untuk lebih ikhlas agar Allah senantiasa memberikan jalan keluarnya.

Baca Rekomendasi :   Bahagia Bukan Berarti Tanpa Beban Dan Masalah, Tapi Hati Dipenuhi Rasa Ikhlas Dan Sabar

Tak ada kehidupan yang yang sempurna di dunia ini bahkan orang-orang yang kamu liat sempurna pasti punya kekurangan yang mungkin lebih dari kamu. Disitulah kamu harus bersyukur karena kamu masih diberi kelebihan oleh Allah, semua manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan tak terkecuali kamu dan orang-orang yang selalu kamu lihat sempurna.

Hidup ini adil kok tenang saja, saat kamu di uji pasti orang lain juga akan merasakan semua itu entah lebih berat atau tidak itu urusan Allah. Yang harus kamu lakukan adalah lebih banyak bersyukur atas nikmat yang kamu dapat jangan sampai kamu menjadi orang kufur yang tak pa dai bersyukur, naudzubillah. Jangan suka iri dengan kehidupan orang lain, mungkin saja orang lain melihat hidupmu lebih beruntung dibanding dengan hidupnya.

Baca Rekomendasi :   Selain Urusan Jodoh Masa Depan, 5 Hal Ini pun Perlu Kamu Khawatirkan di Usia 25-an

Roda kehidupan terus berputar, ada kalanya kamu diatas dan adakalanya kamu dibawah semua akan merasakan itu bukan hanya kamu. Tugasmu hanya beribadah mencari berkah dan ridho Allah agar hidupmu selalu merasa bahagia dan cukup apapun yang sedang kamu alami.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page