Bagaimana Bisa Orang Lain Menghargaimu Jika Kamu Tak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri

  • Bagikan
Jomblo berkualitas
Jomblo berkualitas

Hidup ini terlalu singkat untuk membahagiakan orang-orang yang tidak benar-benar peduli dalam kehidupanmu, akan sia-sia jika kau terus-menerus membahagiakan orang yang tak pernah peduli pada dirimu. Sedangkan di luar sana banyak orang yang peduli kamu dan mengkhawatirkan keadaanmu tapi kau lupa kau terlalu sibuk membahagiakan orang-orang yang tak pernah bisa menghargaimu. Mungkin orang itu pernah berjasa dalam hidupmu atau mungkin ialah orang yang kau cari tapi tak pernah kau pedulikan.

Sedangkan orang yang benar-benar peduli terhadap mu dia adalah orang yang selalu mengawatirkan keadaanmu saat kau sedang dalam keadaan terpuruk. Kau tak bisa melihatnya karena mungkin bukan dia orang yang kau cari tapi hidup ini bukan hanya tentang apa yang kau cari hidup ini tentang apa yang kau butuhkan agar kau merasa dihargai. Jangan terlalu memaksakan seseorang untuk bisa menghargaimukarena itu semua kan percuma saat kau tidak bisa merasakan bagian di dalamnya, kau harus bisa melihat orang-orang di sekitarmu yang benar-benar peduli dan bisa menghargai tanpa diminta tanpa dicari.

Baca Rekomendasi :   Hidup Harus di Perjuangkan, Bukan Hanya Menunggu dan Menghabiskan Waktu

Hidup ini terlalu luas untuk memahami karakter semua orang yang ada di dunia ini tapi yang perlu kau ketahui ada beberapa orang yang benar-benar peduli tanpa harus kau cari dan merasakan yang namanya sakit hati. Seberapa keras pun kamu melakukan usaha untuk dihargai orang itu akan percuma karena kau tak akan pernah merasa bangga justru kau akan semakin tersiksa, lebih baik menyadari dan melihat dengan jelas siapa orang yang benar-benar peduli daripada kau harus terus-menerus berusaha untuk dihargai.

Jangan pernah merubah diri sendiri untuk menjadi orang lain agar kau dihargai

Jomblo berkualitas
Jomblo berkualitas

Percuma saja kau dihargai tapi bukan karena dirimu sendiri melainkan karena kau menjadi orang lain, bukan rasa bangga Yang kau dapat justru kau tersiksa karena kau tidak bisa melakukan apapun yang kau inginkan. Bagaimana orang lain bisa menghargai dirimu jika kamu sendiri tidak bisa menghargai dirimu sendiri, lebih baik dibenci tapi menjadi diri sendiri daripada dihargai tapi harus menutup diri. Dirimu terlalu berharga untuk menjadi orang lain apalagi untuk menutup diri, lebih baik kalau kau belajar menghargai diri sendiri agar orang lain bisa menghargaimu tanpa kamu minta.

Baca Rekomendasi :   Benarkah, Jika Kamu Jadi Orang Baik, Orang Hanya Akan Memanfaatkan Kebaikanmu Saja?

Kamu akan lebih bangga saat kau menjadi dirimu sendiri dan orang lain bisa menghargaimu dengan setulus hati dan kau takkan pernah sakit hati. Sejatinya setiap orang mempunyai penghargaan untuk dirinya sendiri jadi tak perlu mengubah dirinya untuk menjadi orang lain karena itu tidak lucu dan tidak menarik untuk dicoba.

Kau boleh merubah diri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi tapi bukan untuk menjadi orang lain dan jangan sampai kau menjadi orang yang bermuka dua karena orang tak akan pernah suka. Jadilah dirimu sendiri dan jadilah orang yang yang apa adanya tanpa rekayasa untuk kehidupan yang lebih bahagia dan nyata adanya.

Baca Rekomendasi :   Kamu yang Disepelakan Akan Sukses, Asal Berjuang Dan Berdoa

Sebelum kau menghargai orang lain lebih baik kau hargai dirimu sendiri dulu, cintai dirimu sendiri agar kau tau bagaimana menghargai orang lain dengan benar dan tulus tanpa mengharap balasan. Jangan terlalu memaksakan orang lain untuk menghargaimu karena setiap orang punya penilaian sendiri terhadap orang lain. Biarkan saja mereka tak menghargaimu yang penting kau tau bagaimana cara menghargai orang lain dan tak lupa pada sesama.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page