Bujet Minim? Pesan Hotel Online Banyak Untungnya

Akomodasi Traveler pemula via https://traveler.marriott.com/
0 17

Menginap di hotel bagi sebagian orang memang termasuk kemewahan. Ngaku saja, kalau kamu juga merasa begitu. Wajar kok, karena memang tarif menginap di hotel yang fasilitasnya lumayan itu tidak murah. Namun, bukan berarti jika bujet liburanmu minim kamu tidak bisa tidur di hotel.

Saat ini banyak aplikasi pemesanan hotel yang memberikan pilihan metode pembayaran cashless alias tanpa uang tunai. Dengan fasilitas pembayaran cashless dan booking hotel secara online, tarifnya jadi lebih murah dan bisa dicicil. Selain itu, kamu juga bakal dihujani berbagai keuntungan lainnya.

5 Keuntungan Pembayaran Cashless untuk Pesan Hotel Online

1. Transaksi Lebih Cepat Selesai

Salah satu keuntungan sistem pembayaran cashless adalah transaksi bisa selesai lebih cepat. Jika dulu untuk pembayaran pemesanan kamar hotel harus sesegera mungkin transfer ke bank, dengan cashless semua bisa dilakukan lewat smartphone. Asalkan kamu memiliki layanan perbankan online, transaksi keuangan bisa dilakukan secara realtime.

Beberapa aplikasi e-commerce juga memberikan pilihan transaksi cashless baik melalui opsi internet banking, mobile banking, maupun e-wallet dan e-money. Dengan pembayaran cashless ini, transaksi bisa selesai dalam hitungan menit.

Baca Rekomendasi :   Menikah Bukan Ajang Perlombaan, Jadi Niatkan Untuk Menyempurnakan Agama

2. Aman dari Tindak Kejahatan

Tindak kejahatan yang menimpa seseorang baru keluar dari ATM usai melakukan penarikan dana barangkali sering kamu dengar. Hal ini tentu tak akan terjadi jika transaksi dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. Jadi, metode cashless jelas lebih aman untuk pembayaran dalam jumlah besar.

Melalui layanan perbankan online atau e-wallet, kamu bisa melakukan transaksi finansial dari dalam kamar. Kamu pun tak perlu ribet membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk melakukan transaksi.

3. Pengeluaran Lebih Terpantau

Keuntungan lain dari sistem pembayaran cashless yang mungkin tidak kamu disadari adalah lebih mudah dalam mengontrol pengeluaran. Aplikasi perbankan online biasanya menyediakan fitur mutasi rekening sehingga kamu bisa mengecek riwayat transaksi. Fitur seperti ini juga tersedia pada e-wallet seperti OVO, DANA, GO-PAY sampai Jenius.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Pre Wedding Ala Apriliophoto yang Membuat Kamu Semakin Cantik dan Tampan

Bahkan beberapa layanan juga memberikan pemberitahuan melalui SMS ketika kamu baru saja melakukan transaksi keuangan. Dengan begitu kamu bisa mengetahui ke mana saja pengeluaran mengalir dan digunakan untuk apa. Manfaatkan laporan pengeluaran dan pendapatan ini untuk memantau kesehatan finansialmu.

4. Pembayaran Bisa Dicicil

Nah, inilah salah satu keuntungan utama pembayaran cashless yang sangat bermanfaat untuk pemilik gaji pas-pasan yakni opsi cicil. Layaknya menggunakan kartu kredit, kamu bisa memperoleh produk yang diinginkan terlebih dulu dengan membayar uang muka. Selanjutnya, sisa pembayaran bisa dilunasi dengan angsuran atau cicilan sesuai kesepakatan.

Marketplace pemesanan tiket umumnya menyediakan opsi ini melalui fitur PAY LATER. Dengan PAY LATER, kamu bahkan bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan sekalipun dana yang ada tidak mencukupi. Tentu saja untuk menikmati layanan ini, setiap marketplace memiliki aturan tersendiri yang harus diikuti.

Baca Rekomendasi :   'Vagabond', Aksi Lee Seunggi dan Suzy Ungkap Korupsi

5. Banyak Tawaran Promo

Keuntungan terakhir yang bisa diperoleh dari pembayaran cashless yaitu promo. Misanya, kamu membayar menggunakan saldo dompet digital, maka akan memperoleh poin yang bisa ditukarkan di merchant tertentu seperti distributor produk kecantikan, pusat kebugaran, restoran, layanan pemesanan tiket, dan akomodasi wisata.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, cashless memang jauh lebih efisien dibandingkan metode pembayaran tunai. Hanya saja, kamu tetap harus berhati-hati dalam mengelola perangkat di mana kamu menggunakan layanan perbankan online. Pastikan selalu logout setelah selesai melakukan aktivitas apa pun pada akun internet banking atau aplikasi mobile banking-mu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page