5 Penginapan Alam dengan Suasana Pedesaan di Yogyakarta

Wisata di Yogyakarta jadi asyik dengan penginapan khas pedesaan, tidur nyenyak hati pun nyaman

Sambi Resort dan Spay Yogyakarta via https://www.bobocantik.com/
0 151

Ingin sejenak menepi dari aktivitas di pusat kota, daerah pinggiran Kota Yogyakarta selalu siap memberikan ketenangan. Coba saja menginap satu atau dua malam di villa atau resort dengan suasana pedesaan di Yogyakarta, pasti kamu akan kembali dalam keadaan lebih segar dan produktif.

Berikut ini rekomendasi tempat menginap yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan sendiri, bersama keluarga, atau pasangan sambil menikmati indahnya alam pedesaan berpadu desain penginapan yang artistik.

1. Joglo Plawang Boutique Villa, Resort & Spa

Suara gemercik air yang mengalir, kicau burung, dan gesekan dedaunan pohon-pohon terdengar dari kamar bisa memberikan relaksasi. Kamu dapat merasakan damainya suasana sambil minum teh ataupun meditasi dengan wewangian aromaterapi. Ingin segera menikmatinya?

Mana lagi tempat yang tepat untuk dituju selain Joglo Plawang yang beralamat di Jalan Pakem Turi Km.5, Girikerto, Turi, Sleman? Villa ini mempunyai 23 kamar dengan tarif rata-rata mulai Rp600 ribu per malam.

Tak hanya sejuk, kamarnya didesain dengan nuansa tradisional modern dan dilengkapi fasilitas seperti AC, kulkas, mini bar, serta TV. Sementara itu tersedia juga fasilitas pendukung lain seperti spa, kolam renang, resto, bar, BBQ, dan ruang pertemuan.

Baca Rekomendasi :   Pondok Bambu Rangdo, Spot Instagramble yang Lagi Viral di Yogyakarta

2. The Riverside Jogja

The Riverside Jogja terletak di Dusun Kalireso, Candibinangun, Pakem, Sleman, kawasan pedesaan yang cukup jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Suasananya asri dengan konsep interior yang menarik. Paduan batu alam dan kayu pada interiornya memberikan suasana yang natural.

Tempat menginap ini memiliki 6 cottage dengan 3 buah tipe Family, 1 tipe Big Javanese yang berbentuk bangunan limasan, dan 2 cottage Romantic dengan desain yang unik. Tempat ini juga memiliki restoran yang menyediakan menu tradisional dan barat, studio musik, tempat pertemuan, kolam renang, dan tempat parkir luas. Untuk menginap di sini, siapkan kocek mulai Rp800 ribuan per malam.

3. Khayangan Resort

Dekat dengan Tugu Jogja, Malioboro, dan Jogja City Mall, Khayangan Resort adalah tempat menginap yang tepat jika kamu tur keliling Kota Yogyakarta terlebih dahulu. Untuk menikmati sensasi menginap di resort yang beralamat di Jalan Balong, Ngepas Lor, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, kamu harus membayar mulai Rp570 ribu per malamnya.

Baca Rekomendasi :   Pantai Sundak, Tempat Favorit Menikmati Sunset yang Menawan di Yogyakarta

Resort bebas rokok ini memiliki fasilitas restoran, kolam renang, dan taman. Sementara itu, fasilitas di kamar meliputi LCD TV, WiFi gratis, tempat tidur nyaman, air minum kemasan, dan sandal. Kamu juga berhak mendapat sarapan gratis jika menginap di sini.

4. Villa Pohon

Tempat menginap yang benar-benar berada di pinggir sungai yakni Villa Pohon. Jika kamu penasaran, langsung saja tancap gas ke lokasi di Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman yang berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.

Seperti namanya, Villa Pohon dibangun dengan konsep rumah pohon di kawasan pedesaan dan masih dipenuhi hamparan sawah. Untuk menuju Villa Pohon, kendaraan harus melewati tepian selokan Mataram dan persawahan.

Baca Rekomendasi :   Berburu Spot Foto Instagramable di Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Villa terdiri dari pondok-pondok yang dilengkapi dengan kamar mandi dan dapur. Selain itu, Villa Pohon juga memiliki jaringan internet nirkabel gratis dan layanan penatu yang bisa kamu manfaatkan.

5. Sambi Resort and Spa

Kaliurang terkenal sebagai tempat yang sejuk, asri, dan memiliki pemandangan yang indah. Salah satu resort pilihan di Kaliurang yaitu Sambi Resort and Spa di Jalan Kaliurang km 19,2, Sambi, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

Dengan merogoh kocek mulai Rp350 ribu untuk biaya sewa semalam, kamu bisa menikmati fasilitas spa, BBQ, kedai kopi, resto, hingga rental sepeda.

Selain menginap, kamu juga bisa memanfaatkan wahana rekreasi yang disediakan oleh pengelola seperti outbound, jelajah pedesaan, bersepeda, memancing, tangkap belut, dan memasak.

Bagaimana? Sudah terbayang damainya nuansa pedesaan yang bakal kamu rasakan? Siapkan saja bujet dan tanggal menginapnya, plus aktivitas apa saja yang akan kamu lakukan agar ngadem di penginapan ala pedesaan di Yogyakarta jadi lebih seru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page