Dunia Hanya Sementara, Hanya Akhiratlah Yang Kekal Selama-lamanya

  • Bagikan
Dunia Hanya Sementara
Dunia Hanya Sementara via instagram.com @okyarisandi

Manusia pasti pernah berbuat salah dan dosa dan pasti pernah khilaf di dalam hidupnya, yang harus kamu lakukan adalah bertaubat pada Allah swt dan menyesali segala dosa yang pernah kamu lakukan lalu kembalilah pada jalan Allah. Jangan pernah menganggap bahwa dirimu tak pernah melakukan kesalahan, di dunia ini tidak ada orang yang benar-benar suci pasti semua orang pernah melakukan kesalahan baik di sengaja maupun tidak. Selagi masih ada waktu untuk kembali ke jalan Allah maka bertaubatlah dan kembali ke jalan Allah agar kamu selamat dunia akhirat.

Semua memang butuh waktu tapi selagi kamu bisa melakukan dan kembali ke jalan Allah sekarang mengapa tidak kau lakukan? Apalagi yang kau tunggu? Jangan suka mengulur waktu untuk akhirat, kau tak akan pernah tau kapan kau di panggil sebaiknya bersiaplah karena semua rahasia Allah. Apa kau bisa bayangkan saat kau menunda kebaikan tiba-tiba Allah memanggilmu untuk kembali? Pasti kamu akan menyesali kehidupanmu karena telah mengulur waktu menuju jalan Allah.

Baca Rekomendasi :   Jagalah Dirimu Dari Karma Buruk, Dengan Tidak Gampang Melukai┬ádan Menyakiti Seseorang
Dunia Hanya Sementara
Dunia Hanya Sementara via instagram.com @okyarisandi

Allah SWT berfirman:

“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan ) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. al ‘Ankabut: 69).

Dunia ini dan seisinya tak akan pernah bisa memuaskan dirimu, semua hanyalah sementara dan hanya akhiratlah yang kekal abadi selamanya. Bergegaslah kau kembali ke jalan Allah agar kau tidak merasakan siksa api neraka yang begitu hebat, apa kau pernah bayangkan betapa panasnya api neraka? Panas di dunia saja kau sudah mengeluh bagaimana nanti kau merasakan panasnya api neraka? Apa kau sanggup menahannya? Mulailah sekarang jalankan perintah Allah dan jauhi larangan Allah agar kau tak merasakan panasnya api neraka.

Baca Rekomendasi :   Ya Allah, Jadikanlah Aku Orang yang Bahagia Dunia dan Akhirat

Kau rela menunda perintah Allah hanya untuk urusan dunia semata? Apa kau yakin bekalmu sudah cukup saat kau di panggil nanti? Dunia dan seisinya tak akan berarti apa-apa hanya amal dan ibadah yang bisa menolongmu nanti bukan harta, teman apalagi saudara. Dunia ini hanya sementara tapi kau terus mengejarnya sedangkan akhirat yang kekal selamanya kau terus menerus mengabaikannya.

Apa kau yakin dengan begitu kau bisa masuk ke surga? Sedangkan orang yang ibadahnya rajin saja dia belum yakin bahwa dia akan masuk surga, bagaimana denganmu? Janganlah kau menunda suatu kebaikan untuk menuju jala Allah, agar kau bisa selamat dunia akhirat. Beribadahlah karena Allah swt jangan karena kau ingin di pandang sholeh/sholeha, semua tak akan ada artinya jika kau melakukan segala sesuatu bukan karena Allah semata.

Baca Rekomendasi :   Jangan Berhenti Taubat, Meski Dosa Selalu Berulang

Mulailah dari sekarang untuk kembali ke jalan Allah dan menjalankan semua perintah Allah, teruslah beribadah dan berdoa agar kau terhindar dari api neraka. Lakukan amalan yang bisa kau lakukan seperti bersholawat, dzikir, shodaqoh dan lainnya agar kau bisa mencium dan masuk ke surganya Allah. Semoga kita bisa istiqomah adalam beribadah dan semoga kita semua bisa masuk ke surganya Allah.

Kini sudah bukan lagi saatnya mencari dunia saja tapi kau juga harus pikirkan bagaimana cara mencari bekal untuk kehidupan di akhirat yang kekal selama-lamanya. Lebah baik telat dari pada tidak sama sekali, sebelum malaikat menjemputmu kau harus punya persiapan untuk di akhirat kelak. Nasib hidupmu ada ditanganmu sendiri, masuk surga atau neraka itu semua tergantung perbuatan dan amalmu di dunia.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page