Hati-hati Dalam Memilih Teman, Kadang Teman Bisa Jadi Lawan Lho

  • Bagikan
Jomblo Selalu Bahagia
Jomblo Selalu Bahagia

Ternyata teman sangat berpengaruh dalam hidup seseorang ya, buktinya jika kita tak punya teman pasti kita mau kemana-mana males, mau kesana kemari bingung ngga ada teman. Jaman sekarang, omongan teman lebih di percaya dan dituruti dari pada omongan orang tua sendiri, makanya kamu harus pinter milih teman.

Jangan sampai kamu salah pilih teman, bahaya banget lho, nanti kamu bisa terjerumus ke pergaulan bebas yang bisa merugikan dirinu sendiri. Milih teman itu susah susah gampang sih sebenarnya, soalnya teman jaman sekarang itu susah di tebak, ada yang didepan baik di belakang suka jelekin, ada yanga omongannya pedes tapi sebenarnya baik dan lain-lain. Sebenarnya cari teman itu gampang banget, tapi cari teman yang bisa diajak curhat, bisa jaga rahasia, selalu ada saat kamu butuh itu yang susah.

Hati-Hati Memilih Teman, Karena Bisa Membawa Kamu ke Syurga Atau Neraka. Jadi Pilihlah Teman yang Baik Untukmu.

Walaupun cari teman itu gampang tapi jangan sampai kamu curhat ke sembarang teman, bisa-bisa curhatanmu itu jadi konsumsi publik yang bisa mempermalukan dirimu sendiri. Kalau kamu ada masalah lebih baik curhat sama ibumu saja atau mengadu sama Allah, kalau tidak enak curhat ke ibu lebih baik kamu mengadu sama Allah dan disimpan sendiri rapat-rapat. Jangan mudah nyap-nyap sama teman yang baru dikenal, kamu belum tahu betul sifat aslinya dia seperti apa, bukannya suudzon tapi jaga-jaga aja.

Baca Rekomendasi :   Jangan Lupa Bersyukur dan Piknik Ya, Biar Kamu Ngga Gampang Panik

Carilah teman yang baik dan bisa mengingatkan kamu saat kamu salah, jangan cari yang cantik/ ganteng saja, yang terpenting dia peduli sama kamu. Hargai setiap hal yang dilakukan temanmu ke kamu walaupun baru kenal, yang penting kamu baik aja dulu ke temanmu mau di bales Alhamdulillah ngga dibales ya ngga papa yang penting kamu ikhlas. Bantulah temanmu saat dia butuh bantuan dan selagi kamu bisa, kalau tidak bisa ya tak apa jangan terlalu di paksa.

Jangan pernah memaksa temanmu untuk selalu ada buat kamu, semua orang pasti punya kesibukan sendiri bukan hanya memikirkan tentang pertemanan saja.

Kami tak boleh memaksa jika memang dia tak bisa, egois hanya akan membuat temanmu pergi darimu, pasti itu akan membuat temanmu tak nyaman denganmu. Kalau kamu bisa bantu dia ya bantu dengan ikhlas jangan mengharapkan imbalan apapun, suatu saat kalau kamu butuh bantuan pasti dia akan bantu kamu, entah kapan itu.

Baca Rekomendasi :   Jangan Hanya Menangis Saat Kamu Mengalami Hal Buruk, Tapi Renungkan Baik-Baik Dengan Kesabaran

Saat kamu membantu seseorang apalagi temanmu sendiri harus ikhlas, membantu orang lain bisa dapat pahala lho, untuk urusan balasnnya serahkan saja pa Allah. Kadang ada teman yang sudah di bantu dengan ikhlas tapi dia malah menusuk dari belakang, kamu hanya perlu cukup tahu saja atas sikapnya dia tak perlu balas dengan kejahatan yang sama. Kamu harus bisa jaga jarak dengan orang seperti itu, teman yang terlihat baik terkadang dialah orang yang paling jahat dalam hidup tapi tak semua begitu kok.

Semoga saja kita dijauhkan dari teman-teman yang kelihatan didepan baik banget tapi di belakang suka jelek-jelekin kita.

Jangan terlalu di pikirkan orang-orang seperti itu, buang-buang waktu saja toh dia ngga terlalu penting di hidupmu. Walaupun temanmu pernah jahat, kamu harus tetap bersikap baik ke dia biar dia ngrasa bersalah dengan sendirinya tanpa kamu balas. Balasan yang pantas buat orang yang pernah jahat ke kamu adalah selaku berbuat baik seolah kamu tak pernah merasa dia jahat padamu, pasti dia nggak enak sendiri dan dia ngga akan jahat lagi ke kamu.

Baca Rekomendasi :   4 Hal Yang Akan Membuatmu Sadar, Bahwa Kamu Tak Berjuang Sendiri

Tetaplah jadi dirimu sendiri dan tetaplah jadi orang yang menebarkan kebaikan pada sesama, jangan pernah memikirkan balasan dari manusia biar Allah saja yang membalas kebaikanmu. Jangan pernah capek jadi orang baik ya, semoga Allah selalu menguatkan kamu untuk menghadapi toxic pertemanan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page