Jangan Menilai Orang Dari Penampilannya Saja, Tapi Dari Sikap dan Perilakunya

  • Bagikan
Orang Tua Sukses
Orang Tua Sukses

Kamu harus hati-hati dalam memilih teman, harus bisa membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang tidak baik, jangan pernah berpikir orang baik itu munafik karena semua orang di dunia ini munafik hanya saja bagaimana pembawaan dia saat bergaul.

Yang kamu bilang munafik itu siapa tau dia benar-benar orang baik hanya saja dia menutupi sifatnya agar kamu tidak kecewa saat berteman dengan dia. Penampilan seseorang memang terkadang hisa menipu, makanya kamu harus kenali dulu orang itu baru kamu bisa menilainya.

Jangan gampang menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya saja, banyak yang berpenampilan brandal tapi hati baik kok karena pada dasarnya semua orang di dunia ini baik dan sepaket dengan munafik

Baik tidaknya seseorang tidak bisa di gambarkan dengan penampilan karena baik itu dari hati dan hanya bisa di rasakan oleh orang yang punya hati juga. Terkadang orang ingin bebas mengekspresikan dirinya, mau orang berkata apa selagi dia nyaman dengan apa yang di lakukannya sekarang pasti dia tak akan mau berubah selagi dalam jalan yang benar.

Baca Rekomendasi :   Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Pengembangan Minat dan Bakat Anak.

Ada juga orang yang berpenampilan brandal memang karena dia mau dianggap jagoan, tapi kamu juga harus tau tak semuanya begitu, nilailah seseorang dari sikapnya bukan dari oenampilannya. Kebanyakan orang jahat adalah orang baik hang tersakiti, saat dia baik ke orang selalu di anggap cari perhatian dan pura-pura baik padahal itu adalah dia yang sebenarnya. Saat dia berbuat satu kesalahan saja, orang-orang langsung menilai dia buruk dan melupakan kebaikannya, akhirnya dia lebih memilih menjadi orang jahat sekalian dari pada selalu di anggap jahat.

Pasti Lelah ya, Saat Hidupmu Harus Sesuai Penilaian dan Keinginan Orang Lain, Pasti Kamu Akan Berat Menjalakannya.

Penilaian orang terhadap diri kita itu sangat berpengaruh dalam hidup, maka dari itu kamu jangan gampang menilai orang lain itu jahat sebelum kamu mengenalinya karena kamu bisa mematikan mental seseorang dan kamu tak akan tau apa yang dia rasakan saat kebaikannya tidak di hargai. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin di perlakukan orang lain, hidup ini jangan egois kamu harus memikirkan perasaan orang lain juga jangan memikirkan prasaanmu saja. Mengapa sosialisai itu penting? Agar kamu tidak egois dan bisa menghargai orang lain.

Baca Rekomendasi :   Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

Jangan mudah menilai seseorang jahat karena belum tentu kamu lebih baik dari dia, siapa tau kamu juga hampir sama kaya dia hanya saja kamu bisa mengcover itu. Nilailah seseorang jahat saat kamu merasakan sendiri jangan karena kata orang, nanti malah akan timbul fitnah dan fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Kamu harus kenali dulu orangnya, sikapnya benar atau tidak sebelum menilai, jangan gampang terpengaruh karena kamu juga akan dapat dosanya lebih baik kamu kenali dulu.

Mulutmu adalah harimaumu, jangan mudah menyebar berita yang kamu sendiri belum tahu kebenarannya

Jangan menyebar berita kalau kamu sendiri itu benar atau tidak karena itu bisa jadi fitnah,kalau kamu tidak suka dengan sikap seseorang benci saja sikapnya jangan orangnya apalagi menghasut irang lain untuk membenci dia. Mungkin kamu nggak sadar kalau sikap kamu itu lebih jahat dari pada fitnah yang kamu tuduhkan kedia, memfitnah orang saja sudah dosa di tambah menghasut orang dosamu berlipat-lipat.

Baca Rekomendasi :   Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Mulai dari sekarang belajar menjadi manusia yang netral, baik pada sesama adalah kewajiban, jangan mudah menilai orang dari penampilan karena siapa tahu kamu akan membutuhkan orang tersebut. Hidupmu akan lebih aman, nyaman, tentram saat kamu bisa menghargai perbedaan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page