Karena Cinta Adalah Tindakan. Tak Sekedar Kata Atau Janji Belaka

  • Bagikan
Mendoakanmu disepertiga malamku
Mendoakanmu disepertiga malamku

Caramu berbeda. Berkali-kali aku mencari jawab atas pilihan yang kamu lakukan tak pernah kutemukan jawaban yang sebenarnya. Caramu tak pernah sama seperti kebanyakan mereka yang pernah datang. Caramu tak pernah sama seperti mereka yang tengah datang mengusahakan. Aku yang terlampau jatuh cinta kepadamu sejak lama, tentu memilih menutup mata dari mereka. Menutup hati, tak lagi beri kesempatan untuk mereka datang memasuki. Karena ku tahu, perasaan cinta adalah sesuatu yang tak layak untuk diumbar sesukanya. Di permainkan seperti permainan murahan. Ia perlu suatu penjagaan, penghargaan besar atas apa yang sedang di rasakan.

Kamu tak pernah berkata tentang banyak hal. Bahkan, kamu selalu cenderung menjadi pendengar. Mendengarkan setiap cerita yang ku lontarkan. Menanggapi dengan cara terbaik yang pernah ada, hingga kita lupa waktu sebanyak apa yang telah kita lewatkan bersama hanya untuk berbagi cerita. Bahkan, cerita itu sebagian besar selalu datang dariku tentunya. Kamu tak sering menjanjikan apa-apa. Hanya mengamati, dan bertanya. Memberikanku izin untuk mengatakan segalanya tanpa perlu berusah payah bermain kode seperti kebanyakan perempuan lainnya. Karena katamu, pria memang tercipta menjadi makhluk tidak peka. Dan tentu, bermain kode hanya akan membuatnya semakin tak paham keadaan yang sebenarnya.

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Butuh Proses dan Tumbuh, Jangan Menyerahkan Harga Dirimu Sebelum "Sah"

Adanya Kamu Dalam Setiap Suasana. Membuatku Merasa Tak Salah Memilih Menjatuhkan Rasa

Tak pernah ada bunga. Karena kamu tahu aku tak suka. Coklat hanyalah kadangkala, jika kamu tahu hari itu aku tak baik-baik saja. Walau sebenarnya coklat hanyalah sebagai pemanis saja, karena yang ku butuhkan hanya berbincang denganmu hingga larut tiba. Aku tak pernah temukanmu mengumbar kata. Seringnya, kamu selalu ada disetiap suasana. Walau pertemuan diantara kita rasanya tak sesering kebanyakan pecinta lainnya, tetap kutemukanmu dalam bahagia dan sedih yang kapan saja bisa datang melanda.

Kamu tak pernah sekalipun membiarkanku sendiri. Melewati banyak hal yang kadangkala membuatku ingin berhenti. Bersamamu, kutemukan alasan untuk bangkit lebih baik lagi. Dengan senyummu yang selalu membuatku terasa kembali, bersama dengan peluk hangatmu yang memberiku energi. Dengan penerimaan yang kamu lakukan kepadaku, membuatku mengerti bahwa aku tak salah menjatuhkan hati. Berjuang bersama semampunya, melewati banyak cerita tanpa banyak kata sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Kamu Berselingkuh, Ingatlah Dengan Baik Bahwa Karma Itu Nyata

Cinta Adalah Kata Kerja. Ia Selalu Butuh Bukti Nyata Tak Hanya Sekedar Kata.

Caramu memang tak sama. Bersamamu ku buktikan bahwa cinta adalah apa yang kita lakukan untuk bersama, bagaimanapun keadaan yang datang menimpa. Cinta selalu membutuhkan pembuktian nyata, tak hanya sekedar kata atau bahkan janji belaka. Yang mana, setiap tindakan yang ada, memberi bukti bahwa cinta adalah sesuatu hal yang berharga. Ia selalu butuh pembuktian dari keduanya, menjadikan dua orang pencinta tumbuh menjadi apa yang lebih baik dari sebelumnya. Melakukan penerimaan bahwa tak ada yang sempurna. Mengakui kelebihan, menerima setiap kekurangan yang datang. Bahkan cinta selalu mampu mengajarkan untuk mampu menurunkan ego hingga tingkatan terendah, meminta maaf, dan tentu memberi maaf dibandingkan harus memilih ego yang tak pernah gagal untuk menjadi alasan bahwa cinta bisa berakhir kapan saja.

Baca Rekomendasi :   Semoga Kamu Segera Sadar, Ada Yang Menunggumu Dengan Begitu Sabar

Denganmu, menjalani cinta tak pernah sama dengan yang lainnya. Ia selalu terasa dengan cara yang berbeda. Tanpa banyak kata, tanpa umbar janji belaka. Terima kasih karena mencintaiku dengan cara sebaik-baiknya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page