Catat Bro! 10 Curug di Bogor yang Keindahannya Bikin Gak Mau Pulang

Berikut ini 10 curug yang bisa kamu jadikan referensi untuk berkunjung, jangan sampai ada yang kelewat ya!

Curug Idas Bogor via instagram.com @hens4m
0 19
Bogor merupakan salah satu destinasi utama bagi orang yang tinggal di Jabodetabek, meski terkenal dengan kemacetannya untuk menikmati keindahan kota hujan ini. Tetap saja Bogor menjadi idaman bagi para warga Jabodetabek untuk menghabiskan akhir pekannya. Memang tujuan utamanya selalu puncak, padahal sebenarnya Bogor menyimpan sejuta keindahan curug yang ada di kaki gunung salak.Bagi kamu yang sudah bosan dengan wisata puncak Bogor, ada baiknya kamu mulai menjelajahi curug-curug yang ada di Bogor. Berikut ini 10 curug yang bisa kamu jadikan referensi untuk berkunjung, jangan sampai ada yang kelewat ya!

1. Leuwi Hejo, Curug yang Sangat Cantik di Bogor

Leuwi Hejo terkenal sebagai objek wisata alam Bogor dengan pemandangan yang menakjubkan dan air yang sangat jernih. Air terjun yang juga disebut sebagai Curug Bengkok ini adalah salah satu air terjun kecil dengan kolam air terjun yang cukup luas. Leuwi Hejo mengalir di sungai Cileungsi, dan salah satu daya tarik utamanya ialah sumber airnya yang sangat jernih.
Curug Lewi Hejo BOgor
Curug Lewi Hejo BOgor via instagram.com @bogorz
Hal inilah yang menyebabkan kolam air Leuwi Hejo menarik banyak perhatian pengunjung untuk bermain air sembari berenang dan mandi di sekitar lokasi wisata. Selengkapnya bisa baca di Leuwi Hejo, Curug yang Sangat Cantik di Bogor

2. Curug Cikuluwung, Kolam Alami Berair Biru Jernih di Bogor.

Air yang mengalir di sungai Cikuluwung memiliki warna sangat jernih dan bersih, serta dipadukan dengan danau di depan curug yang diapit oleh dua tebing berwarna cokelat pasti membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa betah.
Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung Bogor via instagram.com @fridaep27_
Terlebih dengan adanya bebatuan di sisi tebing yang memiliki beragam bentuk, membuat anda akan merasa seolah berada di sebuah lembah yang mirip dengan Mini Green Canyon. Selengkapnya bisa baca di Curug Cikuluwung, Kolam Alami Berair Biru Jernih di Bogor
Baca Rekomendasi :   Menikmati Cantiknya Pasir Putih di Pantai Seruni Yogyakarta

3. Curug Lontar, Wisata Alam Bogor yang Keindahannya Bikin Adem.

Curug Lontar ini merupakan terusan dari sungai Cianten yang berasal dari pegunungan Halimun, Gunung Salak. Karena memiliki debit air yang cukup deras, apalagi saat musim hujan, aliran sungai ini dimanfaatkan sebagai sumber pembangkit tenaga air (PLTA) yang sudah dilakukan sejak zaman Belanda.
Curug Lontar Bogor
Curug Lontar Bogor via instagram.com
Keunikan yang dimiliki Curug Lontar ini yaitu terdapatnya kubangan yang luasnya kurang lebih 7.000 meter persegi dengan kedalaman sekitar 26 meter. Akan tetapi, para pengunjung sagat tidak disarankan untuk berenang di kubangan tersebut karena sangat berbahaya. Selengkapnya baca di Curug Lontar, Wisata Alam Bogor yang Keindahannya Bikin Adem.

4. Yuk, Intip Keindahan Curug Kiara, Pesona Alam Di Kaki Gunung Salak Bogor.

Curug Kiara Bogor
Curug Kiara Bogor
Untuk mengunjungi curug kiara ini pengunjung harus turun kebawah, sebab keindahannya hanya dapat dinikmat dari bawa saja. Namun, untuk turun pengunjung harus extra hati-hati karena untuk turun harus melewati anak tangga yang kemiringannya hampir 90 derajat. Selengkapnya baca di Curug Kiara Bogor.

5. Curug Idas, Keindahan Alami Nan Memukai di Bogor.

Di Curug Idas pertama terdapat tiga kolam. Nah, di kolam pertama anda tidak disarankan untuk berenang disana walaupun menggunakan pelampung. Mengapa ? Karena menurut keterangan warga di kolam tersebut dahulu pernah ada yang tenggelam karena terdapat pusaran air yang menyedot dan belum diketahui kedalamannya.
Curug Idas Bogor
Curug Idas Bogor via instagram.com @hens4m
Sedangkan Curug Idas kedua, terdapat area kolam yang sangat luas. Letaknya tidak jauh dari kolam pertama dan mengikuti aliran yang sama. Untuk menuju ke Curug Idas dua ini anda harus keluar dulu dan memasuki pintu yang berbeda, namun keindahannya terlihat sangat dahsyat jika debit airnya banyak. Selengkapnya baca di Curug Idas, Keindahan Alami Nan Memukai di Bogor.
Baca Rekomendasi :   Pantai Sadranan, Pantai Idaman Para Traveler Jogjakarta

6. Curug Leuwi Cepet, Keindahan Alami di Kaki Gunung Salak Bogor.

Leuwi Cepet menyediakan area bagi anda yang ingin menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke muara sungai. Dengan melakukan lompat dari tebing ini, tentu dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi anda yang belum pernah mencobanya.
Curug Leuwi Cepet Bogor
Curug Leuwi Cepet Bogor via instagram.com @hardianote
Dimana anda bisa menemukan lokasi Leuwi Cepet ini ? Leuwi Cepet berlokasi di kampung Wangun Cilengsi desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Ya, dalam satu lokasi ternyata memberikan tiga keindahan curug yang berbeda-beda. Terdapat Leuwi Hejo, Leuwi Lieuk dan juga Curug Barong yang memiliki pesonanya tersendiri.

7. Curug Goa Lumut, Tempat Berendam dan Menikmati Alam Nan Mempesona.

Curug Goa Lumut di kaki Gunung Salak ini ternyata banyak dikunjungi oleh wisatawan pada hari libur. Memiliki air terjun yang tidak terlalu besar, akan tetapi air pegunungan yang mengalir sangatlah alami dan jernih. Kerjernihan tersebut memang sudah terjaga mengalir dari hutan Gunung Salak.
Curug Goa Lumut
Curug Goa Lumut
Pesona alam yang ditawarkan Curug Goa Lumut sangatlah menarik. Anda bisa berenang, berendam atau sekedar bermain-main air dengan menunggang balon hiu di tempat wisata curug ini. Penasaran bukan bagaimana sensasi kenikmatan ketika berada di Curug Goa Lumut ini ?

8. Curug Walet, Air Terjun Nan Indah dan Mempesona di Kaki Gunung Salak.

Curug Walet memiliki pemandangan alam yang sangat instagenik, dengan perpaduan air terjun yang mengalir di dua undakan. Ya, tepat sekali jika dikatakan bahwa Curug Walet adalah salah satu lokasi untuk menyegarkan pikiran. Di tempat ini, anda akan betah berlama-lama sembari ditemani dengan kicauan burung hutan.
Baca Rekomendasi :   Taman Sari Yogyakarta, Istana Air (water castle) Sultan di Yogyakarta
Curug Walet Bogor
Curug Walet Bogor
Jika anda ingin menyaksikan langsung pesona alam Curug Walet, anda harus melalui perjalanan seru dan penuh tantangan dengan melewati persawahan, menembus hutan alam, serta menyebrangi anak sungai. Nah, begitu sampai di Curug Walet anda akan melihat pemandangan yang begitu menakjubkan. Disana anda juga bisa mendirikan tenda jika ingin berkemping bersama teman-teman. Selengkapnya baca di Curug Walet, Air Terjun Nan Indah dan Mempesona di Kaki Gunung Salak

9. Curug Puraseda, Curug Alami yang Jarang Di Eskplore di Bogor.

Curug Puraseda
Curug Puraseda via instagaram.com @hedjukemal
Curug Puraseda merupakan lokasi wisata alam yang pas untuk mendukung suasana yang anda impikan. Tempatnya yang bagus, pemandangan yang sangat cantik, terlebih dengan air terjun yang airnya jernih dan cocok untuk berenang atau sekedar berendam ketika anda butuh diri untuk penyegaran. Selengkapnya baca di Curug Puraseda, Curug Alami yang Jarang Di Eskplore di Bogor.

10. Bertandang ke Curug Leuwi Lieuk, Pesona Indah di Kaki Gunung Salak Bogor

Curug Leuwi Lieuk adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung di kota Bogor. Bagaimana tidak ? Curug ini memiliki keunikan yang membuat anda terpesona karena air terjunnya berwarna hijau tosca, sehingga curug ini sering disebut dengan Green Canyonnya Bogor.
Lewui Liek
Lewui Liek via instagram.com @rikodong
ah, untuk menuju lokasi curug ini, anda perlu berjalan kaki dengan rute perjalanan yang sama dengan menuju Curug Leuwi Hajo dan Curug Barong. Setelah turun dari parkiran, anda harus berjalan lurus dan ketika menemukan persimpangan, anda akan menemukan jalan menanjak yang akan membawa anda sampai ke Curug Leuwi Lieuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page