Jangan Beri Harapan Palsu Kalau Hatimu Memang Bukan Untuknya

Jangan pernah memberikan harapan yang berlebihan, jika memang kamu tidak menyukainya cukup katakan tidak

Salah memilih pasangan
0 331

Hargai orang yang menyayangi kamu walau kamu tak mengharapkan kehadirannya, karena sayang yang kau dapat darinya akan lebih tulus dari pada sayang yang kamu dapat dari orang yang kau harapkan. Jika pasanganmu sekarang bukan orang yang kamu harapkan cobalah untuk menerimanya, belum tentu orang lain bisa memberikan kasih sayang setulus pasanganmu, kamu harus banyak bersyukur diberi pasangan yang tulus.

Hargai setiap perjuangannya pasanganmu karena kamu tak akan pernah tau berapa banyak orang yang ingin mendapat perlakuan sama sepertimu, banyak orang yang mendapat perlakuan tidak lebih baik darimu. Berusahalah mengerti dan menerima setiap usaha pasanganmu untuk menjadi apa yang kamu inginkan jangan sampai kau menyesal pada akhirnya, rasa  akan mulai muncul secara perlahan dengan sendirinya jika kamu mau berusaha. Semua kan bisa karena terbiasa dengan situasi itu bahkan kamu bisa merasakan hal yang sama dengan pasanganmu tanpa kamu sadari.

Semua orang bisa saja berjuang untuk mendapatkan hatimu tapi belum tentu perjuangan yang lain setulus perjuangan pasanganmu, mungkin orang yang sama seperti pasanganmu hanya ada satu diantara seribu orang yang berjuang untukmu. Orang-orang yang memperjuangkan pasangan dengan tulus adalah orang istimewa yang dikirimkan Tuhan, jangan sampai kau sia-siakan pasanganmu itu nanti kamu menyesal. Bagimu memang dia bukan yang kamu mau tapi perlu kamu tahu bagi orang lain banyak yang mengharapkan pasanganmu itu menjadi pasangannya.

Jika perjuangan pasangan membuatmu luluh setidaknya jangan sakiti hatinya karena di dalam hatinya ada kamu

Jangan banding-bandingkan pasanganmu dengan orang lain, hati pasanganmu akan tersayat-sayat pasti rasanya sakit sekali saat orang yang di perjuangkan dengan hati tapi malah melukai hati. Jika perjuangan pasangan tak bisa membuatmu luluh setidaknya hargai sedikit usahanya untukmu, jangan sakitinya hatinya karena didalam hatinya ada kamu. Baginya mau kamu sakiti hatinya dengan cara apapun pasti dia akan menjaga hatinya untukmu, dia akan tetap selalu ada untukmu dan tidak akan menyerah dengan mudah.

Jika kamu tak bisa menerima pasanganmu lebih baik kamu putuskan saja hubunganmu dengan dia, sudah kamu siksa dia dengan harapan-harapan palsu yang kamu berikan padanya. Kalau memang kau tak bisa menumbuhkan cinta dihatimu untuknya lebih baik kau tinggalkan saja dia bukan malah kau bandingkan dia dengan orang lain, mulutnya mungkin bisa berkata tak apa tapi hatinya pasti terluka. Bagaimana tidak, dia yang berjuang untuk mendapatkan hatimu dengan segala upaya tapi kamu tak bisa menghargainya sedikitpun sedangkan orang baru yang hadir dalam hidupmu bisa mendapatkan hatimu dengan mudah.

Yang berusaha pasanganmu tapi yang menempati hatimu malah orang baru

Padahal kamu baru kenal orang itu dibanding dengan pasanganmu tapi kamu lebih memilih dia untuk menjadi penghuni hatimu, lalu bagaimana dengan pasanganmu? Dia orang yang tulus berjuang dengan segala upaya hanya untuk kamu, kamu sudah mengenal pasanganmu lebih dulu tapi mengapa dia yang kamu pilih untuk hatimu? Jangan sampai kamu menyesal dengan pilihanmu sendiri, pikirkan dan ikuti kata hatimu sebelum yang berjuang benar-benar pergi dan semua hanya jadi kenangan.

Kalau memang tak bisa katakan tak bisa jangan memberikan harapan palsu, hati pasanganmu akan lebih terluka lagi karena dia berharap pada sesuatu yang tak ada. Sebelum kamu memilih seseorang menjadi pasanganmu lebih baik kenali dulu lebih dalam agar tak ada yang tersakiti secara sepihak, jangan asal main menerima pasangan yang belum kamu kenal bahkan tak ada rasa. Jangan mempermainkan hati seseorang kalau kamu tak mau hatimu di permainkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page