Ya Allah, Jadikanlah Aku Orang yang Bahagia Dunia dan Akhirat

Jangan sampai kau meninggalkan ibadah yang sudah Allah perintah, semua harta yang kau punya tak akan ada artinya jika kau meninggalkan perinta Allah

Bahagia dunia akhirat via https://unsplash.com/@mehdizadeh
0 251

Harta tidak akan dibawa mati sedangkan amalan dan ibadah itulah yang akan menolongmu di akhirat nanti. Jangan terlalu keras mengejar harta yang ada di dunia, tapi keraslah dalam mengejar kehidupan kedua yaitu akhirat selama-lamanya. Jangan samapai kau terlena dengan kehidupan dunia yang hanya sementara ini, lalu kau melupakan kehidupan akhirat yang kekal dan selama-lamanya.

Kehidupan di dunia tak akan ada artinya jika kau tak bisa mengimbanginya deng kehidupan keduamu nanti, mengejar dunia memang perlu karena semua yang ada di dunia butuh uang tapi jangan sampai kau lupa mengejar akhirat yang kekal selamanya. Kita hidup di dunia hanya sementara saja jadi tak perlu terlalu keras untuk mengejarnya, saat kau tiada semua yang kau punya tak biasa kau bawa dan tak akan ada artinya. Ketika kau mendahulukan urusan akhirat ketimbang urusan dunia pasti semua akan mengalir sesuai dengan apa yang kau pikir, karena yang ada di dunia ini milik Allah dan kau hanya perlu berusaha dan berdoa.

Kejar Akhirat, Insyaallah di Dunia Akan Bahagia Juga.

Untuk apa kau kaya di dunia tapi kau miskin di akhirat? Semua tak akan ada artinya dan tak akan bisa membawamu ke surga, tapi jika kau bisa mengimbangi keduanya maka Allah sudah menjanjikan surga untukmu. Lakukan segala sesuatu karena Allah swt, maka semua yang kau kejar akan lebih mudah kau dapat dan kau juga akan mendapatkan ridha Allah swt. Jangan terlalu sibuk hanya urusan dua yang fana dan hanya sementara, pikirkan bekalmu untuk akhirat yang kekal selama-lamanya.

Jangan sampai kau meninggalkan ibadah yang sudah Allah perintah, semua harta yang kau punya tak akan ada artinya jika kau meninggalkan perinta Allah. Apa kau punya yakin bekalmu sudah cukup? Apa kau punya orang dalam di surga? Sehingga kamu rela meninggalkan perintah Allah hanya untuk mencari harta yang ada di dunia. Jangan kau pikir dengan harta kau bisa langsung masuk surga itu mustahil, jika tak kau imbangi dengan ibadah dan menjalankan perintah Allah semua akan sia-sia saja. Jangan sampai kau jadi orang yang tak tahu trima kasih atas nikmat yang sudah Allah berikan untukmu.

Kepercayaan Itu Mahal harganya, Jangan Sampai Disia-Siakan. Apalagi Untuk Hidup yang Tak Penting.

Jangan sia-siakan hidupmu selagi kau masih di beri kesempatan untuk menjalankan perintah Allah dan masih bisa masuk surga, lebih baik sengsara di dunia daripada harus sengasara di akhirat nantinya. Sengsara di dunia masih ada yang bisa menolongmu, sengsara di akhirat tak akan ada yang bisa menolongmu kecuali ibadah dan amalan yang pernah kau lakukan. Selagi kau masih diberi waktu luang dan umur yang panjang pergunakan sebaik mungkin untuk mencari pahala agar kau bisa masuk surga.

Setiap orang pasti punya kesibukan masing-masing  tak terkecuali kamu, sebisa mungkin kau meluangkan waktu untuk menjalankan kewajiban dan perintah Allah agar kamu selamat dunia akhirat. Jangan coba-coba kau meninggalkan perintah Allah dan melanggar larangan Allah, bukan surga yang kau dapat justru malah neraka. Orang yang yang akan sengsara adalah dia yang terlalu mengejar harta tapi tidak memikirkan kehidupan akhirat yang kekal selama-lamanya.

Pergunakan hartamu sebaik mungkin, tolonglah orang yang memang membutuhkan pertolonganmu, ikhlas dan jangan pernah mengharap imbalan biar Allah yang membalasanya. Kau tak akan pernah tau amalanmu mana yang akan membawamu masuk ke dalam surga, dan perbuatanmu mana yang akan membawamu ke neraka. Semoga kita dijauhkan dari siksa dan panasnya api neraka, amin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page