Jangan Lupa Bersyukur dan Piknik Ya, Biar Kamu Ngga Gampang Panik

Jangan sampai kamu lupa bersyukur yang membuatmu justru malah kufur nikmat. Sesekali boleh juga lah kita pikinik kan sayang!

Jangan Bersedih VIA instagram.com/muslimahindonesiaid
0 73

Bosan itu hal yang wajar kok, bukan cuman kamu saja yang merasakan bosan dalam hidup tapi semua orang juga merasakan. Nah, biar kamu tidak bosan dengan semua kegiatan dan rutinitasmu piknik adalah solusi paling bagus dan manjur untuk menghilangkan rasa bosan. Apalagi kalau kamu menghabiskan setiap hari hanya di kamar main sosmed dan tak pernah kemana mana, piknik adalah obat paling manjur.

Ajak temanmu piknik siapa tau temanmu juga bosan dengan kegiatan dan rutinitas yang setiap hari dilakukan. Pergi melihat pemandangan yang indah nan asri agar pikiranmu lebih fresh dan rasa bosanmu hilang. Mengurung diri di kamar dengan rutinitas yang itu itu saja pasti membuat pikiranmu putek ditambah dengan masalah yang ada pasti kamu bakal gampang banget emosi.

Ternyata orang yang mudah marah adalah orang yang jarang piknik, orang yang terlalu sibuk dengan rutinitas yang sama dan membuat jenuh. Pikirannya perlu di refresh supaya segar kembali dan tidak mudah setres apalagi marah, saat kamu piknik melihat pemandangan alam yang asri nan sejuk pasti pikiranmu akan segar kembali dan berfikir lebih jernih lagi. Makanya jangan terlalu ngoyo kerja karena otak dan pikiran juga perlu istirahat, perlu asupan alam agar bisa segar kembali jangan di forsir terus menerus nanti lama kelamaan bisa setres.

Baca Rekomendasi :   Diam Dan Belajar Ikhlas Adalah Hal Terbaik Ketika  Sedang Kecewa Dengan Keadaan

Buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan, ayolah sekali kali kamu piknik biar otak dan pikiranmu juga merasakan kenikmatan jadi bukan kamu saja yang butuh istirahat otak dan pikiranmu juga butuh itu. Apalagi kalau kamu lagi banyak masalah pasti kamu gampang banget marah kan? Biar ngga gampang marah dan umurmu lebih panjang kamu harus sering piknik agar hidupmu lebih relaks.

Keseringan piknik juga ngga bagus sih, nanti uangmu cepat habis lebih baik pikniklah kalau kamu memang perlu jangan terlalu sering. Kalau kamu sering piknik kamu juga akan lebih banyak tau dan lebih pandai bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan padamu, back to nature disitu kamu akan melihat betapa indahnya dunia ini dengan segala isinya. Memang benar piknik itu ngga bisa membuat masalahmu hilang dalam sekejap tapi setidaknya kamu bisa menyelesaikan masalah dengan tenang dan menjalani hidup ini deng oenuh rasa syukur.

Baca Rekomendasi :   Berbuat Baiklah Karena Memang Dirimu Baik Bukan Karena Ingin Dipandang Baik

Pasti kendala piknik adalah biaya, sebenarnya piknik itu ngga perlu jauh jauh kok cukup ketempat yang asri saja yang penting kamu bisa menenangkan pikiranmu. Agar masalahmu bisa kau selesaikan dengan tenang dan bosanmu itu bisa hilang, simple banget kan ngga perlu jauh jauh sampai keluar kota dengan menghabiskan ongkos banyak. Itu namanya bukan piknik tapi malah nambah beban pikiran, kamu bisa piknik ke laut, kehutan yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, tujuan piknik kan menghilangkan rasa bosan mengistirahatkan pikiran bukan malah nambah beban.

Mulai dari sekarang kamu jangan terlalu ngoyo sama kerjamu, kamu harus ingat pikiran dan otakmu juga punya batas kemampuan yang perlu di istirahatkan walaupun sejenak. Jadi hidupmu akan lebih bersyukur dan tidak mudah menanggapi semua masalah yang ada dengan amarah, semua masalah bisa di hadapi dengan tenang biar ngga tegang. Jangan persulit dirimu sendiri dengan keegoisanmu, semua ada porsinya masing-masing jangan terlalu di paksakan karena hasilnya tidak akan maksimal.

Baca Rekomendasi :   Kerja Dibelaian Lembur, Sholat Dibiarin Mundur. Apa Gak Ingat Bakal Dikubur?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page