Pantai Gesing, Surga Bagi Para Pecinta Pantai di Yogyakarta

Pantai Gesing Yogyakarta, tempat asyik menghabiskan waktu bersama kekasih. Jomblo jangan kesini ya!

Pantai Gesing Yogayakarta via instagram.com @javascenery
0 95

Pariwisata di daerah Gunungkidul Yogyakarta saat ini memang tengah naik daun, terlebih objek objek wisata pantainya yang sangat mengagumkan. Di sepanjang kawasan Gunungkidul, kamu bisa menemukan banyak pantai pantai indah dengan pesonanya masing-masing. Salah satu yang paling menarik minat wisatawan adalah Pantai Gesing.

Pantai Gesing berlokasi di daerah Girikarto, Panggang Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa menempuh waktu sekitar dua jam perjalanan dan melewati  rute Wonosari atau Imogiri sekitar 44 kilometer untuk sampai ke pantai yang terkenal dengan spot memancingnya ini.

Untuk masuk ke lokasi wisata Pantai Gesing, kamu cukup membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah saja, ditambah biaya parkir sebesar dua ribu rupiah untuk kamu yang membawa kendaraan roda dua dan lima ribu rupiah untuk kamu yang membawa kendaraan roda empat.

Menikmati Keindahan Pantai Gesing

Pantai Gesing banyak dipilih para wisatawan karena memiliki banyak pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa keindahan di Pantai Gesing yang bisa kamu nikmati.

1. Surga bagi para pemancing

Kawasan wisata Pantai Gesing memang banyak diminati oleh para pengunjung yang juga memiliki hobi memancing. Bahkan kawasan ini juga pernah dijadikan area shooting untuk sebuah acara memancing yang cukup terkenal di televisi. Spot memancing di Pantai Gesing saat ini sudah banyak dikenal orang orang sebagai spot memancing dengan pemandangan yang indah dan mempesona.

Baca Rekomendasi :   Hutan Pinus Limpakuwus : Dari Wisata Keluarga Hingga Area Preweding

Untuk mendapatkan spot memancing terbaik, kamu memang harus mendaki ke area karang dan tebing yang ada di pinggir pantai. Namun ketika sudah berada di atas, kamu pasti tidak akan kecewa dengan pemandangan yang anda lihat. Selain pemandangan yang mempesona, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai ikan-ikan yang bisa kamu tangkap. Selain itu, disini kamu juga bisa menemukan area pantai yang airnya cukup dangkal dan terdapat banyak batu karang. Di sela-sela batu karang ini kamu bisa menemukan ikan-ikan hias yang bisa kamu tangkap menggunakan jaring.

2. Wisata kuliner di pelelangan ikan

Di area wisata Pantai Gesing, kamu bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan yang ada disana, dimana kamu bisa membeli beraneka jenis ikan dan hewan laut segar yang dijual oleh para penduduk. Harga yang ditawarkan di tempat pelelangan ikan ini juga sangat terjangkau.

Setelah kamu membeli ikan segar yang kamu inginkan, kamu bisa membawa ikan tersebut ke warung warung yang terletak di sekitar pantai. Para penjaja warung tersebut dengan senang hati akan mengolah ikan yang telah kamu beli menjadi sajian kuliner dengan cita rasa yang menggoda.

Baca Rekomendasi :   Curug Telu, Curug Cantik Ditengah Hutan dan Sawah di Baturaden

Kamu juga bisa memilih teknik apa yang akan digunakan untuk mengolah ikan kamu, misalnya di bakar, goreng, asam manis, atau sambal rica. Setelah itu, kamu bisa menyantap sajian ikan yang lezat sambil ditemani suara deburan ombak Pantai Gesing yang menenangkan.

3. Memotret keindahan pantai dan aktivitas nelayan

Ketika kamu berwisata ke Pantai Gesing, jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan keindahan yang kamu lihat di Pantai Gesing. Selain memotret keindahan pantainya, kamu yang memiliki hobi fotografi juga bisa mengabadikan potret para nelayan yang setiap hari beraktivitas di pantai ini dengan perahu perahunya. Ini juga membuat Pantai Gesing sering disebut dengan pantai nelayan.

Selain aktivitas nelayan, area yang paling menjadi favorit para pengunjung di pantai ini adalah area dua buah karang yang berdiri kokoh dan sangat indah untuk kamu jadikan background foto. Jangan lewatkan juga untuk memotret keindahan matahari terbenam di pantai ini yang sangat menawan. Kamu akan melihat cahaya jingga keemasan yang menerpa bebatuan karang dan kapal-kapal nelayan yang sedang berlabuh. Pemandangan ini akan menghasilkan siluet yang sangat indah.

Baca Rekomendasi :   Mencari Ketenangan di Pantai Slili, Pantai Mungil di Antara Dua Bukit

Fasilitas dan penginapan yang nyaman

Pantai Gesing juga banyak diminati para wisatawan karena telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman, seperti area parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, dan juga mushola untuk beribadah. Bahkan jika kamu merasa tidak puas untuk menjelajah pantai ini dalam sehari, kamu bisa menemukan banyak penginapan atau homestay di sekitar lokasi pantai yang bisa kamu sewa dengan harga yang cukup murah.

Jika kamu ingin lebih berhemat lagi, kamu juga bisa melakukan camping di area camping yang berada tidak jauh dari bibir pantai.  Di malam hari kamu juga bisa tetap menikmati keindahan Pantai Gesing dengan suara deburan ombak yang tidak akan berhenti dan langit malam yang penuh bintang-bintang.

Dengan semua keindahannya tadi, wajar jika Pantai Gesing menjadi salah satu wisata pantai di daerah Gunungkidul yang menjadi pilihan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Kamu juga seharusnya tidak perlu ragu lagi untuk merencanakan liburan kamu ke Pantai Gesing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page