Menikmati Cantiknya Pasir Putih di Pantai Seruni Yogyakarta

Keindahannya Pantai Seruni Yogyakarta bikin betah lama-lama.

Pantai Seruni Yogayakarta via https://www.pintuwisata.com/
0 37

Keindahan alam kawasan Gunungkidul Yogyakarta memang tidak ada habisnya, terlebih jika kita berbicara tentang keindahan pantainya. Di sepanjang kawasan tersebut, kita bisa menikmati deretan pantai-pantai dengan pesonanya masing-masing, salah satunya adalah Pantai Seruni. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul ini memiliki pesona pasir putih yang sangat mengagumkan.

Sekilas tentang Pantai Seruni

Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa menuju ke Pantai Seruni dengan menempuh jarak sekitar 70 kilometer atau kira-kira sekitar dua jam perjalanan. Lokasi Pantai Seruni cukup dekat dan bisa dibilang bersebelahan dengan Pantai Pok Tunggal yang juga menjadi salah satu objek wisata pantai di Kecamatan Tepus. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah, kamu bisa langsung menikmati keindahan alam Pantai Seruni ini.

Nama Seruni sendiri memiliki makna yang berarti emas. Tidak ada yang tahu mengapa pantai ini diberi nama Pantai Seruni. Beberapa orang mengatakan bahwa pantai ini memang diibaratkan sebagai “ladang emas” bagi para penduduk sekitar yang mengais rezeki dan menjadikan pantai ini sebagai lokasi mata pencaharian mereka.

Kawasan Pantai Seruni masih tergolong sepi karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Ini membuat hamparan pasir putih di Pantai Seruni terlihat masih sangat bersih seperti sebuah surga tersembunyi dengan tebing tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya.

Baca Rekomendasi :   5 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Drini, Cocok Untuk Jomblo

Aktivitas seru di Pantai Seruni

Selain menikmati keindahan pantainya yang bersih dan hamparan pasir putihnya, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berwisata di Pantai Seruni seperti berikut

1. Berolahraga di pinggir pantai

Pantai Seruni memiliki bibir pantai yang cukup panjang. Ini membuat lokasi pantai ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Misalnya olahraga. Banyak para wisatawan yang memanfaatkan bibir pantai untuk bermain bola sepak atau bola voli bersama. Biasanya orang orang melakukan kegiatan ini pada sore hari sekitar jam tiga sore. Di jam jam tersebut, kamu bisa melihat banyak keceriaan dan kegembiraan dari para pengunjung yang bermain bola bersama.

2. Memancing

Bagi kamu yang memiliki hobi memancing, objek wisata Pantai Seruni merupakan tempat terbaik bagi kamu untuk melakukan aktivitas memancing sambil menikmati deburan ombak dan keindahan pantai ini.

Di sisi sebelah timur Pantai Seruni, ada sebuah tebing yang menjadi spot terbaik untuk memanjakan orang-orang yang hobi memancing. Lokasi memancing ini merupakan lokasi air tawar yang aliran airnya tidak pernah berhenti. Di sini kamu bisa mendapat banyak ikan untuk memuaskan hobi memancing kamu.

Baca Rekomendasi :   3 Fakta Menarik Pantai Jogan Yogyakarta, Indahnya Bikin Betah Berlama-lama

3. Wisata fotografi

Pemandangan kawasan Pantai Seruni yang indah dengan hamparan pasir putihnya dan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar merupakan lokasi yang sangat indah untuk diabadikan dalam sebuah bingkai foto.

Bagi kamu yang mencintai fotografi, kamu pasti akan menemui banyak spot spot yang indah dan menarik untuk objek foto kamu. Jangan lupa juga untuk mengambil foto foto liburanmu untuk kamu unggah ke sosial media ya!

5. Wisata air terjun

Adanya air terjun yang muncul dari tebing yang ada di Pantai Seruni ini merupakan salah satu daya tarik utama para pengunjung mengunjungi pantai ini dan menjadi salah satu icon paling dikenal dari objek wisata Pantai Seruni. Air terjun ini sebenarnya merupakan aliran air tawar dari atas tebing yang jatuh ke laut dan membentuk sebuah kolam.

Kolam ini juga sering dijadikan lokasi memancing oleh para pengunjung. Untuk mendapatkan pemandangan air terjun terbaik di Pantai Seruni, ada baiknya kamu berkunjung pada saat musim hujan tiba. Di musim kemarau, kamu sebenarnya juga masih bisa menikmati air terjun ini, hanya saja aliran airnya tidak akan terlalu deras.

Baca Rekomendasi :   Curug Walet, Air Terjun Nan Indah dan Mempesona di Kaki Gunung Salak

6. Menikmati sunrise dan sunset

Seperti nama Pantai Seruni yang bermakna emas. Kamu juga bisa melihat cahaya indah keemasan ketika matahari terbit dan matahari terbenam di kawasan ini. Terlebih jika cuaca saat itu sedang cerah, kamu akan melihat matahari terbit dan matahari tenggelam yang sangat mempesona dengan langit yang berwarna jingga keemasan.

7. Camping

Bagi kamu yang suka melakukan petualangan bersama teman teman, kamu bisa mencoba aktivitas camping di pinggir Pantai Seruni. Pantai ini memang mengizinkan para pengunjungnya yang ingin mendirikan kemah dan bermalam di pinggir pantai, asalkan kamu harus menyiapkan tenda dan peralatan camping-mu dari rumah.

Di malam hari, kamu bisa melihat indahnya malam di tepi pantai dengan langit yang bertabur bintang dan deburan ombak yang terus terdengar. Aktivitas camping kamu juga akan semakin menyenangkan dengan berbagai sajian laut hasil memancing yang bisa kamu olah di depan api unggun.

Itulah berbagai aktivitas dan kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Pantai Seruni sambil menikmati pesona pantainya yang bersih dan indah. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke Pantai Seruni yang ada di Gunungkidul ini yuk!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page