Mencari Pakaian Fitness untuk Wanita, Intip Trik-trik Ini

Pakaian fitness sangat berpengaruh terhadap keberhasilanmu menjalani program kebugaran di gym

Baju Fitness
0 15

Pakaian fitness memerlukan ciri-ciri khusus, sebagaimana pakaian olahraga lain. Tak hanya untuk gaya, baju juga harus disesuaikan agar kamu bisa melakukan gerakan-gerakan fitness dan menggunakan alat-alat gym dengan leluasa.

Kunci Memilih Pakaian Fitness yang Tepat

Nge-gym dengan pakaian stylish dan nyaman, kamu tidak bisa asal comot saja dari toko atau sekadar ikut-ikutan rekomendasi teman. Ada hal penting yang menjadi kunci kenyamananmu mengenakan pakaian fitness yaitu ukuran dan jenis bahan.

Pilih pakaian dari bahan kain yang lentur untuk memastikan kamu bisa bergerak bebas. Jika pakaian memiliki karet elastik, pastikan karet tidak menempel terlalu ketat pada tubuh. Pastikan bahannya juga menyerap keringat agar kelembapan tubuh terjaga dan terasa nyaman.

Bahan baju olahraga yang tersedia di pasaran antara lain dari bambu, katun, polyester, dan spandex. Baju berbahan bambu memiliki tekstur lembut, mencegah bau badan, dan mampu menjaga suhu tubuh. Katun juga mampu mengurangi bau badan, tetapi tidak direkomendasikan untuk fitness karena material ini memerangkap keringat sehingga bisa membuat tubuhmu tidak nyaman.

Baca Rekomendasi :   Menikah Bukan Ajang Perlombaan, Jadi Niatkan Untuk Menyempurnakan Agama

Sementara polyester memiliki sifat sejuk, ringan, dan tidak berkerut, tetapi menimbulkan bau. Bahan baju fitness yang disarankan yaitu berbahan spandex. Bahan ini dapat meregang hingga 6 kali ukurannya sehingga membuat kamu bebas bergerak. Selain itu, spandex juga cepat kering, menyerap keringat, dan sejuk.

Di samping pemilihan bahan pakaian fitness, kamu juga harus memperhatikan pakaian dalam yang dikenakan. Untuk bra, idealnya bertali lebar sehingga mampu menopang payudara dengan maksimal dan tidak menyebabkan cedera pada bahu. Hindari memakai bra yang ketat saat berolahraga. Pastikan juga bahannya mampu menyerap keringat dan mempunyai sirkulasi udara yang bagus.

Agar kenyamanan dan keamananmu terjamin, sebaiknya gunakan bra yang didesain khusus untuk olahraga. Hal ini penting untuk mendukung fleksibilitas gerakan dan melindungi payudara.

Baca Rekomendasi :   5 Makanan Ini Selalu Ada di Pernikahan Adat Betawi, Mana Makanan Kesuakaanmu?

Pentingnya Memakai Pakaian Fitness yang Tepat

Pakaian fitness sangat berpengaruh terhadap keberhasilanmu menjalani program kebugaran di gym. Tidak hanya untuk tampil keren, kamu juga memerlukan pakaian yang mampu memberikan kenyamanan selama berolahraga. Inilah pentingnya memilih pakaian fitness yang tepat untukmu.

1. Memberi Kenyamanan

Pakaian tepat untuk ke gym tidak perlu menarik perhatian anggota klub yang lain, tetapi perhatikan fungsi pakaian daripada sekadar bergaya. Pilihlah pakaian yang pas dan mudah menyerap keringat, seperti celana yoga dan t-shirt. Bawalah sepatu dan pakaian di dalam tas, lalu ganti baju sesampai di gym.

2. Membangkitkan Mood yang Baik

Pakaian yang kamu kenakan untuk fitness dapat mempengaruhi suasana hati selama latihan. Maka pilihlah pakaian yang nyaman dan memberi stimulasi untuk bergerak. Pilihan warna terang juga baik untuk meningkatkan mood kamu.

Baca Rekomendasi :   Ternyata Wanita Bertubuh Tinggi Mudah Untuk Memiliki Anak Kembar, Berikut Alasannya.

3. Mempermudah Kulit Bernafas

Ketika latihan, pakaian yang paling tepat adalah yang dapat membuat kulit dapat bernafas dengan nyaman. Jangan memakai pakaian terlalu ketat yang bisa mengakibatkan sirkulasi darah terhambat.

4. Menghindari Cedera

Pemilihan pakaian yang benar dapat menghindarkan kamu dari cedera ketika latihan. Kaus atau celana training yang terlalu longgar bisa menyulitkan pergerakan sehingga risiko cedera lebih tinggi. Sementara pakaian sangat ketat bisa membuat kamu lemas, sesak napas, bahkan pingsan karena peredaran oksigen ke seluruh tubuh terganggu. Selain itu, pakaian yang tidak tepat juga bisa menyebabkan kulit mengalami ruam dan gatal karena keringat.

Pemilihan baju fitness yang tepat pastinya dapat membuat kegiatan olahragamu semakin menyenangkan. Lengkapi juga dengan sepatu dan aksesori yang tepat agar terhindar dari cedera dan ketidaknyamanan selama nge-gym.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page