Nikmatmu Tidak Akan Pernah Hilang, Selama Rasa Syukur Kamu Jadikan Kebahagian

  • Bagikan
Kebun Bunga Matahari Pantai Samas
Kebun Bunga Matahari Pantai Samas via instagram.com @nedyasafitrianggraini

Seorang pemuda duduk dengan tatapan kosong di samping telaga. Dia sedang galau dan tidak bahagia. “Sedang apa kau di sini, anak muda?” tanya seorang kakek yang tinggal di sekitar situ. Anak muda itu menoleh sambil berkata. ”Aku lelah, Pak Tua. Aku sdh berusaha mencari kebahagiaan, tapi tak kunjung kudapatkan.” keluh si anak muda dengan wajah muram.

“Di depan sana ada sebuah taman. Coba ke sana dan tangkap seekor kupu-kupu. Setelah itu aku jawab pertanyaanmu,” kata si kakek. Meski ragu, anak muda itu pergi juga ke arah yang ditunjuk. Tiba di sana, dia takjub melihat taman indah dan kupu-kupu yang beterbangan. Si pemuda mengendap-endap menuju sasarannya. Hap..! Sasaran itu luput. Dikejarnya kupu-kupu ke arah lain. Hap..! Lagi-lagi gagal. Dia berlari tak beraturan, menerjang rumput, tanaman bunga, semak. Tapi, tak satu pun kupu-kupu berhasil ditangkapnya.

Si kakek berkata, ”Begitukah caramu mengejar kebahagiaan? Sibuk berlari ke sana kemari, menabrak tak tentu arah, bahkan menerobos tanpa peduli apa yang kamu rusak?

Nak, mencari kebahagiaan layaknya menangkap kupu-kupu. Tidak perlu kau tangkap fisiknya, biarkan kecantikannya memenuhi alam semesta ini. Tangkaplah keindahan warna dan geraknya di pikiranmu dan simpan baik-baik di dalam hatimu. Kebahagiaan bukanlah benda yang dapat digenggam dan disimpan. Ia tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana. Peliharalah baik-baik, munculkan setiap saat dengan rasa syukur maka tanpa kau sadari kebahagiaan itu akan sering datang sendiri.”

Baca Rekomendasi :   5 Cara Berbakti Kepada Orang Tua Menurut Islam

Kakek itu mengangkat tangannya. Tak lama, seekor kupu-kupu hinggap di ujung jari dan mengepakkan sayapnya, memancarkan keindahan ciptaan Tuhan. Warnanya begitu indah, seindah kebahagiaan bagi mereka yang mampu menyelaminya.

Kebahagiaan sesungguhnya tidak jauh, dia ada di setiap hati yang selalu bersyukur. Tiddak perlu mencari biarkan dia “datang” sendiri.

Berikut Ini Kumpulan Kata-Kata Motivasi Tentang Rasa Syukur dan Kebahagiaan, Semoga Bermanfaat ya!

“Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman.”

“Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri.”

“Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan.”

Baca Rekomendasi :   Coba Cek! 7 Kebiasaan Ini Menandakan Kalau Kamu Punya Otak di Atas Rata-Rata

“Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.”

“Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.”

“Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.”

Ada masa ketika kamu tidak mengetahui akan sesuatu, janganlah berkecil hati, syukurilah hal itu. Sebab, itu adalah kesempatan yang diberikan kepadamu untuk belajar.”

“Ketika kamu berjuang untuk menuju kepada sebuah kesuksesan, maka bersiaplah untuk bisa menerima risikonya, yaitu kegagalan. Jika kamu takut dengan kegagalan dan selalu berusaha menghindarinya, maka sama saja Kamu menjauhi kesuksesan. Maka, perlu Kamu syukuri kalau Kamu masih memiliki usia untuk bisa meraih kesuksesan.”

Baca Rekomendasi :   Jangan Hanya Menangis Saat Kamu Mengalami Hal Buruk, Tapi Renungkan Baik-Baik Dengan Kesabaran

“Sebuah tindakan berupa kebaikan terkecil sangat bernilai, sekalipun dibandingkan dengan sebuah niat yang paling besar.”

“Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.”

“Kehidupan itu indah, tapi ada jalannya masing-masing, carilah jalan terindah untukmu. Dengan selalu mensyukuri apa yang dijalani setiap hari, tanpa ada rasa penyesalan di dalam hati, itulah jalan kehidupan terindah.”

“Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page