Putus Cinta Memang Menyakitkan, Namun Berhentilah Menyiksa Dirimu

Jangan menangisinya terus menerus, kamu harus bisa move on darinya. Kelak kamu akan mendapatkan pengganti yang lebih baik.

0 49

Berbicara tentang hubungan percintaan, sebagian besar dari kita pasti mengalami yang namanya putus cinta. Putus cinta itu memang menyakitkan, sesuatu yang sangat sulit untuk dijelaskan, kadang seperti hilang separoh jiwa. Hal ini disebabkan oleh setelah sekian lama menjalin cinta namun akhirnya berakhir tak sampai ke pelaminan.

Banyak yang berusaha untuk bangkit kembali dan memulia kehidupan yang baru meski memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Meski memang membutuhkan waktu yang lama dan tak begitu mudah untuk kembali seperti sedia kala. Karena kadang kenangan dalam suka dan duka dengannya sering menghampiri pikiran meski tak diminta.

Mungkin saat ini, kamu sangat sedih, resah dan stress. Kamu juga saat ini sangat membutuhkan dukungan kelaurga, teman untuk melupakannya. Kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini, untuk bisa secepatnya melupakan dia mantan kekasihmu.

Baca Rekomendasi :   Mereka Yang Belum Bertemu Jodoh Bukan Berarti Tak Bahagia

1. Becerita Kepada Seseorang yang Kamu Percaya, Dan Bisa Memberikan Solusi Terbaik Untukmu.

Ini perkara biasa yang ramai orang buat. Tapi anda kena pastikan nak luah perasaan sedih mestilah tepat pada orangnya. Pastikan orang tersebut boleh jadi pendengar yang baik, yang boleh ‘support’ dan tenangkan anda.

2. Kamu Juga Bisa Mendengarkan Musik Untuk Relaksasi.

Kalau sedang putus cinta, elakkan mendengar musik sedih seperti lagu putus cinta dan berhenti dengar lagu yang boleh mengingatkan memori anda bersama si dia. Pilih lagu yang ceria dan positif.

3. Hilangkan Semua Kenangan Tentang Dia, Mulai Dari Fhoto Bersama Sampai Dengan Pemberiannya.

Jika anda masih simpan gambar si dia, tak kiralah sama ada di beg duit, laptop ataupun di telefon anda, segera pulangkan semula atau buang jauh-jauh. Begitu juga dengan nombor telefon, ‘conversation whatsapp’ atau apa sahaja yang berkaitan dengan si dia, delete dan block. Ini menjadi salah satu punca buat anda sukar untuk melupakan.

Baca Rekomendasi :   Jalan Hidup Memang Tak Mudah,Tapi Tuhan Bersama Orang yang Sabar

4. Tak Ada Salahnya Kamu Mencoba Untuk Tidur Lebih Awal kan.

Elakkan berjaga lewat malam, kerana dalam keadaan sunyi dan tenang di waktu malam akan membuatkan anda kerap berfikir tentang si dia. Jangan layankan perasaan sedih. ‘Set time’ pastikan sebelum pukul 12 malam anda sudah lelapkan mata.

5. Kamu Juga Harus Menyibukkan Diri, Supaya Tidak Mempunyai Waktu yang Banyak Untuk Memikirkannya Kembali.

Bila disituasi ini anda akan rasa ‘lost’ dan tak tahu apa yang perlu dilakukan, seperti semua aktiviti yang dilakukan berasa bosan. Jangan hairan, ia hal yang normal. Banyak perkara yang boleh dilakukan.

Luangkan masa bersama emak ayah dan juga adik beradik. Perbaiki hubungan dengan keluarga. Kalau anda ‘student’ ini la masa yang sesuai untuk review semula apa yang telah anda belajar sebelum ini dan kalau anda di situasi bekerja, jadikan peluang ini untuk bina hidup yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Kamu Tak Pernah Benar-Benar Rindu. Kamu Hanya Kesepian, Lalu Mencariku

Kamu Bisa Baca Selengkapnya di artikel ini dengan bahasa melayu ya Putus Cinta Memang Menyakitkan. Berhentilah Siksa Diri Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page