Enak dan Menggoyang Lidah, Ini Dia Olahan Rawon yang Bisa Kamu Cicipi

Nasi Rawon
0 22

Rawon merupakan hidangan sup lezat menggunakan daging sandung lamur yang sedikit berlemak dan bumbu kluwek. Rawon umumnya disajikan bersama nasi, taoge pendek, dan telur asin. Namun, kini variasi rawon semakin beragam, seperti rawon ayam, rawon iga sapi, dan rawon labu siam.

Makanan khas Jawa Timur itu juga telah hadir dalam berbagai bentuk yang lebih kekinian. Salah satunya di Restoran Rawon Bar yang ada area pusat kuliner lantai 2 Pasar Santa, Jakarta Selatan. Cek menu-menu rawon kekiniannya yuk!

1. Nasi Goreng Rawon

Nasi goreng dan rawon adalah dua makanan berbeda yang tampak sulit disatukan. Nasi goreng merupakan hidangan kering, sedangkan rawon ialah makanan berkuah. Lalu, apa jadinya jika nasi goreng digabungkan dengan rawon?

Rawon Bar meramu resep dua hidangan ini menjadi nasi goreng rawon. Nasi goreng dimasak dengan irisan daging sapi dan bumbu rawon menghasilkan nasi goreng rawon yang nikmat. Bumbu kluwak pada nasi goreng rawon membuat rasanya semakin istimewa, apalagi ditambah pelengkap potongan telur dadar, taoge pendek, dan bawang goreng di atasnya.

Baca Rekomendasi :   Kue Khas Aceh, Camilan Manis yang Enak Disantap di Sore Hari

Nasi goreng rawon di restoran ini disajikan bersama kuah rawon secara terpisah. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan nasi goreng sesuai selera, mulai dari tidak pedas, pedas sedang, hingga ekstra pedas. Rasa nasi goreng rawon pedas menurut sejumlah ulasan lebih nikmat karena merupakan perpaduan manis dan pedas yang pas. Nasi goreng rawon di sini bisa kamu nikmati dengan harga Rp38.000 per porsi.

2. Rawon Saus Telur Asin

Rawon Bar juga menyediakan variasi rawon lain yang menarik yaitu Rawon Don Salted Egg, rawon dengan saus telur asin di atasnya. Nasi disajikan bersama potongan daging, saus rawon, dan saus kuning telur yang kental. Tekstur saus salted egg-nya masih terasa kasar, cocok buat yang menyukai kuning telur asin. Menu ini semakin lengkap disajikan bersama telur mata sapi, taoge, dan daun bawang. Dengan harga Rp48.000 per porsi menu unik ini lezatnya sebanding.

Baca Rekomendasi :   6 Kuliner Khas Lombok yang Harus Kamu Coba, Ada di Warung Legendaris Berusia 20 Tahun Lebih

3. Rawon Daging Klasik

Jika ingin rawon tradisional dalam tampilan kekinian, kamu bisa memilih Rawon Daging Klasik. Pekatnya kuah rawon menebarkan aroma yang wangi hingga menggugah selera makan. Daging dipotong dadu berukuran cukup besar dengan tekstur empuk dan rasa bumbu yang meresap. Saat dikunyah, daging yang lumayan tebal itu terasa lembut dan juicy. Rawon disajikan bersama nasi putih dan pelengkap berupa daun bawang, taoge, bawang goreng, telur asin, dan kerupuk. Ditambah perasan jeruk purut, rasanya jadi lebih segar. Menu ini ditawarkan dengan harga Rp45.000 per porsi.

4. Rawon Iga Klasik

Rawon Iga Klasik hampir sama dengan rawon daging, bedanya hanya menggunakan iga sebagai isi. Isian dagingnya cukup banyak dan empuk. Kuahnya sendiri benar-benar pekat dan terasa bumbu kluweknya. Menu yang ditawarkan seharga Rp50.000 per porsi ini memiliki rasa yang nikmat. Dipadukan dengan nasi gurih, pasti bikin kamu ketagihan.

Baca Rekomendasi :   Nikmat dan Kaya Rasa, Mana Lauk Nasi Padang Favoritmu?

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, hadirnya restoran ini pasti jadi salah satu pengobat rindu ketika ingin menikmati rawon dengan rasa autentik. Dengan konsep meja penyaji terbuka, kamu bisa melihat langsung proses penyajian hidangan rawon di sana. Selain datang langsung ke outlet-nya, kamu juga bisa pesan secara online untuk makan siang di rumah ataupun di kantor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page