Lintang Mangunan, Bukit Cantik Spot Selfie Dengan Balutan Sunsed Menawan

Jangan lupa abadikan momenmu di Bukit Lintang Mangunan, Feed instagram kamu semakin ciamik.

Bukit Bintang Mangunan via instagram.com @alviant.k_
0 16

Yogyakarta menjadi salah satu wilayah yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Beragam objek wisatanya yang unik dan khas menjadikan Yogyakarta penuh dengan wisatawan setiap bulannya. Oleh karena itu, tidak sedikit yang rela menghabiskan waktu liburannya untuk menikmati berbagai pemandangan eksotis di Kota Gudeg yang satu ini.

Di tengah-tengah cuaca Yogyakarta yang panas, Bantul menyuguhkan kesejukan tersendiri dengan panorama alam yang hijau. Oleh karena itu, tidak sedikit yang mengunjungi Bantul untuk bisa menikmati pemandangan alamnya sekaligus objek wisatanya. Jika Anda ingin menikmati keindahan Bantul, Anda bisa mencoba pergi berwisata ke Bukit Lintang Sewu atau biasa disebut Lintang Mangunan.

Mengenal Lintang Mangunan

Objek wisata yang satu ini terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Saat ini, Bukit Lintang Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan karena Bukit Lintang Mangunan ini terkenal akan destinasi menara pandangnya yang instagenik. Dengan demikian, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburan mereka di objek wisata yang satu ini.

Lintang Sewu memiliki arti Seribu Bintang, yang mana akan sangat terlihat cantik di ketinggian saat di malam hari. Untuk bisa berkunjung kesini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 2500 rupiah saja dengan biaya parkir Rp. 2000 dan Rp. 3000 tergantung jenis kendaraan yang digunakan. Objek wisata yang satu ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 -19.00 WIB.

Baca Rekomendasi :   Curug Lontar, Wisata Alam Bogor yang Keindahannya Bikin Adem

Aktivitas di Bukit Lintang Mangunan

Adapun aktivitas-aktivitas yang bisa kamu lakukan di objek wisata yang satu ini, yaitu sebagai berikut:

1. Berkemah

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di Bukit Lintang Mangunan, yaitu berkemah. Aktivitas yang satu ini tentu saja sangat cocok bagi pecinta alam. Kamu bisa merasakan berkemah di lingkungan sejuk yang dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi. Selama kamu mematuhi aturan yang berlaku, berkemah di Bukit Lintang Mangunan akan sangat aman dan menyenangkan.

2. Menikmati Sunset

Menikmati sunset tentu tidak hanya bisa dilakukan di pantai saja. Di bukit Lintang Mangunan, kamu bisa melihat sunset di ketinggian saat menjelang malam. Momen yang seperti ini tentu saja langka, sehingga banyak wisatawan yang mengabadikan momen ini untuk nantinya diunggah di media sosial Instagram.

Selain sunset, kamu juga juga bisa menikmati sunrise, namun momen tersebut hanya bisa dinikmati di pagi hari, sehingga mau tidak mau harus datang sepagi mungkin.

Baca Rekomendasi :   Keseruan Jogja Bay Waterpark Yogyakarta

3. Menikmati Pemandangan Sekitar di Malam Hari

Selain pagi dan siang hari, kamu juga menikmati pemandangan Bukit Lintang Mangunan di malam hari. Suasana malam hari tentu saja sangat cocok jika ditemani oleh teman-teman maupun keluarga tercinta. Sambil menikmati pemandangan malam yang indah dihiasi lampu-lampu, kamu bisa menyeruput kopi hangat ditemani jagung bakar yang manisnya sampai ke ubun-ubun.

4. Mengabadikan Foto

Bukit Lintang Mangunan sangat cantik jika dijadikan spot foto. Oleh karena itu, banyak yang sengaja membawa smartphone canggih atau kamera bokeh yang bisa membuat hasil foto semakin bagus. Adapun berbagai spot foto yang sering digunakan, yaitu Gardu Pandang Tapak kaki, Tugu Watu Asah, Pintu Doraemon, Miniatur Binatang, Gapura, Bintang, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mengambil foto saat malam hari agar kelap kelip lampu bisa mempercantik hasil foto. Dengan menggunakan mode malam, tampilan foto akan lebih jernih dan jelas, sehingga terlihat lebih Instagrammable. Menariknya, tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan spot foto pre wedding oleh para calon pengantin.

Untuk menunjang aktivitas-aktivitas tersebut, Bukit Lintang Mangunan menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti mushola, WC, tempat parkir, kedai makanan, penginapan, panggung untuk pentas, gazebo, glamping dan masih banyak lagi. Jika merasa lapar, kamu bisa memesan aneka makanan dan minuman yang disediakan disana dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Rekomendasi :   Camping di Bukit Kosakora yang ada di Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Selain itu, jika kamu ingin bermalam di Bukit Lintang Mangunan, kamu bisa memesan penginapan yang ada disana. Dengan suasana yang sejuk dan jauh dari kebisingan, kamu bisa merasakan nikmatnya bermalam di area Bukit Lintang Mangunan bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

Untuk bisa mencapai objek wisata yang satu ini, kamu bisa menggunakan rute menuju Pinus Pengger, yaitu yang mengarah ke lokasi Kebun Buah Mangunan. Jika sudah berada di area persimpangan Hutan Pinus, kamu bisa mengambil jalur lurus atau naik.

Setelah melewati hutan pinus asri, kamu harus tetap berada di jalan lurus tersebut. Sekitar 500 meter, kamu sudah sampai di Bukit Lintang Sewu di bagian gapura di sebelah kanan jalan. Itulah sekilas info mengenai Bukit Lintang Mangunan. Ajak keluarga dan sahabat untuk berwisata ke tempat ini agar momen liburan semakin menyenangkan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page