Lepaskan Orang yang Tak Mencintaimu, Karena Cinta Itu Seharusnya Berbalas

Jangan merugikan dirimu sendiri dengan orang yang tidak mencintaimu sama sekali

0 1.315

Setiap orang pasti pernah dan akan menjalani suatu hubungan. Yang mana itu akan melibatkan 2 orang yg saling menyukai, hingga akhirnya mereka bersatu menjalin sebuah kisah romansa diantara mereka.

Setiap orang pasti ingin menjalani hubungan yang menyenangkan. Walaupun banyak masalah namun jika di selesaikan bersama sama pasti akan mudah menjalani nya. Karena masalah itu merupakan bumbu bumbu yang menyedapkan dalam suatu hubungan.

Namun jika hubungan sudah di jalani dengan masalah yang tidak selesai selesai ada baiknya kita harus berfikir apakah dia memang yang terbaik atau bukan. Karena hubungan tidak hanya di perjuangkan oleh satu orang saja.

Menjalani hubungan tidak boleh dengan mengekang satu sama lain. Seperti kalau pasangan yang cowo ingin memiliki teman cewe maka dua harus memberitahu pasangannya dan teman baru nya itu agar tidak terjadi ke salah pahaman terhadap kedua belah pihak.

Jika tidak seperti itu maka saat sang cowo menghubungi teman cewenya tanpa sepengetahuan pacarnya pasti dia akan marah. Dan pacarnya si cowo ini bisa bisa menghubungi teman cewenya yang cowo agar menjauhi cowo tersebut. Teman cowonya ini pasti akan mengira bahwa dirinya akan disebut pelakor padahal hanya berteman saja dengan cowo tersebut.

Tapi karena keposesifan sang cewe dan menganggap cowoku adalah miliku, berani menyentuhnya hadapi aku. Itu sangat berlebihan karena setiap orang berhak menjalani kehidupannya masing masing tanpa kekangan oleh orang lain.

Hubungan yang tidak sehat ini biasanya disebut dengan “toxic relationship” dimana dalam menjalankan nya terdapat banyak aturan yg jika dilanggar akan menjadikan itu masalah besar. Hubungan seperti ini tidak pantas dipertahankan karena kehidupan kita sudah di ambil oleh pasangan kita.

Padahal status nya masih pacaran namun sudah mengatur ngatur kehidupan orang lain seenaknya sendiri. Toxic relationship pasti mengakibatkan salah satu dari pasangan tersebut menjadi pihak yang dirugikan. Seperti terlalu dikekang, tidak memiliki banyak teman, tidak bisa explore dunia luar dll.

Karena apa yang dia lakukan sudah pasti diawasi dengan teliti oleh pasangan nya. Apabila melanggar pasti ada konsekuensi yang diterima. Jika sudah terjebak dalam toxic relationship sebisa mungkin untuk cepat cepat keluar dari hubungan seperti itu.

Karena jika sampai ke jenjang pernikahan maka hubungan rumah tangga antar keduanya akan dipenuhi dengan keributan dan bahkan bisa sampai kekerasan. Hubungan seperti itu sangat sangat tidak sehat karena salah satu dari mereka pasti menjadi seperti budak. Dimana akan banyak kerugian yang didapatkan.

Maka jika akan melakukan suatu hubungan ada baiknya di diskusi kan dan di bicarakan apa yang tidak disukai dan yg harus dilakukan, agar selalu ada komunikasi antar satu sama lain. Dimana komunikasi dalam hubungan itu sangat penting. Serta kejujuran agar rasa percaya antar pasangan selalu terjaga.

Bagi pasangan yang sudah memiliki ciri ciri akan menjalani hubungan yang toxic lebih baik bergegas tinggalkan. Karena sebelum terlambat dan terlalu lama maka sakit yang dirasakan belum terlalu besar. Dan kerugian yang didapat kan tidak terlalu banyak hubungan yang tidak sehat harus di hindari.

Semoga kita selalu diberikan pasangan yang mempunyai sifat baik dan pengertian oleh tuhan yang maha kuasa. Karena hubungan yang sehat dengan selalu mengingat kan kepada tuhan pasti akan selalu diberikan kemudahan dalam menjalaninya. Dan kalau bisa ta’aruf lah untuk menjauhi zina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page