Aku Berjuang Mendapatkan Restu Orang Tuamu Agar Bisa Menikah Denganmu

  • Bagikan
Resolusi 2019
Resolusi 2019

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjalani hubungan tanpa izin dari orang tua kamu. Padahal kamu sangat mencintai pasanganmu itu. Dan berharap kamu bisa bersama dengan nya dalam waktu yang lama.

Pastu sakit kan rasanya jika orang tua mu tidak mengizinkan dia menjadi pasanganmu. Kamu pasti akan merasa ter awasi karena orang tua mu akan curiga kemanapun kamu pergi. Pasti mereka akan berfikir bahwa kamu bertemu dengan nya secara diam diam.

Apa salahnya mencintai seseorang untuk dijadikan pasangan. Tidak ada yang salah, namun memang biasanya orang tua mau yang terbaik untuk anaknya. Bagaimana pun mereka pasti memikirkan kebahagiaan mu kelak.

Karena mereka berfikir bahwa mereka sudah lebih berpengalaman masalah percintaan. Mereka tidak ingin apa yang mereka pernah alami itu terjadi pula pada anaknya. Maka dari itu mereka sangat mengawasi kita.

Baca Rekomendasi :   Biar Tambah Romantis, Tips Pacaran Untuk Pasangan Yang Baru Menikah Layak Kamu Coba!

Padahal kita sudah dewasa, sudah bisa menentukan mana yang baik dan mana yang buruk untuk kehidupan kita. Namun lagi lagi semua juga harus bergantung restu orang tua. Kalau kamu benar benar mencintai nya mungkin kamu bisa bicarakan itu baik baik.

Jika menurutmu pasanganmu itu baik dan dari keluarga yang baik baik, namun orang tuamu tidak setuju karena mungkin dia pernah melakukan kesalahan. Itu adalah tugasmu untuk meyakinkan orang tuamu bahwa kamu menginginkan dia.

Dan kamu harus berjanji bahwa kamu dapat merubahnya jadi lebih baik. Agar dapat diterima oleh keluarga mu kelak. Karena bagaimanapun semua yang akan menjalani adalah kamu dan pasangan mu.

Mendengar omongan orang tua itu wajib. Menjalankan nya juga wajib, karena Ridho orang tua adalah Ridho tuhan. Walaupun begitu kamu memang harus berusaha dan mempertahankan apa yang menurutmu benar dan baik untuk kehidupanmu.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Move On Paling Ampuh dan Elegan, Bukan Cari Pacar Lagi

Buktikan kepada mereka bahwa kamu sudah dewasa dan sudah bisa memilih jalan hidup kamu sendiri. Restu orang tua bisa dicari dan di luluhkan karena jika itu merupakan kebahagiaanmu maka mereka pasti akan merestui. Karena bahagia mu adalah bahagia orang tuamu juga.

Jika kamu berbakti kepada orang tua nasihat orangtua mu pasti akan kamu dengarkan. Semua nasihat yang mereka berikan pasti sangat penting dan berguna untuk kehidupanmu. Sebagaimana dengan masalah percintaanmu.

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasanganmu namun kamu tidak mendapat restu orang tuamu pastikan kamu dapat meyakinkan orang yg tuamu bahwa dia lah orang yang tepat untuk kehidupanmu kelak. Berikan mereka penjelasan bahwa kamu sudah mantap dalam memilihnya. Karena kamu yang akan menjalani semua nya.

Baca Rekomendasi :   Pertahankan Dia yang Tahu Sisi Terburukmu, Namun Masih Tulus Menyukaimu Apa Adanya

Namun tak jarang juga ada orang yang lebih merelakan hubungannya kandas karena restu orang tua. Karena ancaman orang tua dan karena kamu yang tidak bisa meyakinkan orang tuamu. Jadi kamu lebih merelakan dia pergi daripada harus durhaka terhadap orang tua.

Semua pilihan memang ada di tangan kalian masing masing tinggal bagaimana kalian menghadapi itu semua. Namun jika kalian sudah yakin dan mantap akan pilihan kalian. Maka restu orang tua bukan penghalang lagi bagi kalian.

Karena niat baik pasti akan berakhir dengan baik pula. Namun jangan pula masalah itu malah menjadikanmu durhaka terhadap orangtuamu. Bicarakan baik baik dan dengan hati yang ikhlas. Semoga tuhan selalu memberikan jalan dan kesabaran agar kamu bisa menjalani semua nya dengan baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page