Pintu Langit Dharmono, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Salah satu lokasi terbaik untuk menikmatu sunsed di Yogyakarta adalah pintu langit dharmono.

Pintu Langit Dharmono via instagram.com @afnieku
0 122

Kota Yogyakarta memang dikenal memiliki banyak destinasi wisata dengan daya tarik dan pesonanya masing-masing yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung ke kota ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Bagi kamu yang lebih menyukai tempat berlibur yang tenang dengan pemandangan hijau dan udara yang sejuk, kamu bisa memilih salah satu wisata alam dan pegunungan yang saat ini sedang menjadi hits dan berada di daerah Bantul, yaitu Pintu Langit Dahromo.

Rute Menuju Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu objek wisata alam di tengah kawasan perkebunan pinus dimana kamu bisa melihat indahnya pemandangan alam sekitar Bantul dan Yogyakarta dari atas ketinggian. Objek wisata Pintu Langit Dahromo ini tepatnya berada di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Yogyakarta atau di sebelah selatan Bukit Lintang Sewu.

Dari pusat kota Yogyakarta atau Tugu Jogja, lokasi ini berjarak sekitar 32 kilometer saja atau bisa kamu tempuh dengan waktu sekitar 1 jam 15 menit dengan kondisi perjalanan normal. Rute termudah menuju kawasan ini yaitu melalui Patuk atau Bukit Bintang menuju menuju jalan Patuk Dlingo kemudian terus ke arah selatan hingga sampai di daerah Mangunan.

Baca Rekomendasi :   Biarlah Luka dan Sakit Hati Ini Ku Obati di Destinasi Wisata di Garut
Pintu Langit Dharmono
Pintu Langit Dharmono via instagram.com @afnieku

Sementara jika kamu datang dari arah Terminal Giwangan, kamu hanya perlu lurus menuju jalan Imogiri Timur lalu belok kiri ke Kebun Buah Mangunan. Setelah melewati Hutan Pinus Asri, kamu akan menemukan lokasi Pintu Langit Dahromo dalam jarak sekitar 500 meter.

Untuk memasuki objek wisata Pintu Langit Dahromo, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah per orang dan dua ribu rupiah untuk biaya parkir kendaraan roda dua. Sementara untuk mencoba berbagai spot yang ada di dalam objek wisata ini, kamu tidak akan dipungut biaya lagi.  Ini tentu akan menjadi liburan yang akan sangat ekonomis bagi kamu yang ingin tetap berhemat saat liburan.

Spot Foto yang Menarik

Seperti namanya, objek wisata Pintu Langit Dahromo memang dikenal dengan salah satu spot fotonya yang sangat iconic, yaitu sebuah instalasi atau desain pintu di atas ketinggian yang seolah mengarah ke langit. Kamu bisa menjadikan spot pintu ini sebagai spot foto yang menarik dan sangat instagramable dengan latar belakang hamparan terbuka pemandangan alam di bagian barat.

Selain spot foto pintu langit, spot foto lain yang juga menjadi favorit adalah piano langit. Piano besar dari kayu ini disebut piano langit karena kamu akan tampak seperti sedang terbang di angkasa ketika berfoto di spot ini.

Baca Rekomendasi :   Inilah 5 Rekomendasi Tempat di Bandung yang Cocok untuk Ngabuburit

Selain kedua spot foto terfavorit tadi, masih banyak juga spot foto yang menarik seperti spot frame rumah dengan kebun bunga-bunga yang cantik di sampingnya, gardu pandang dengan bentuk cinta serta bentuk sayap capung. Semua spot foto ini bisa menjadi foto yang indah baik jika dipotret pada pagi hari, sore hari, maupun malam hari.

Ketika sore hari, langit yang menjadi latar belakang Pintu Langit Dahromo ini akan menghasilkan warna jingga yang cantik. Ketika malam hari, suasana foto di area ini juga sangat menarik dengan kelap kelip lampu di sekitar Yogyakarta ditambah bintang-bintang yang bersinar. Jadi, jika kamu mengunjungi objek wisata Pintu Langit Dahromo ini, jangan lupa untuk membawa kamera yang bagus agar bisa menghasilkan foto yang cantik ya!

Menikmati Pesona Sore dan Malam hari di Pintu Langit Dahromo

Kamu bisa datang kapanpun ke objek wisata Pintu Langit Dahromo ini, namun waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan pemandangan di kawasan ini adalah pada saat sore atau malam hari. Ketika hari menjelang sore, langit di sekitar kawasan ini akan menampilkan warna jingga yang cantik seiring dengan matahari yang terbenam yang bisa kamu saksikan langsung dari atas ketinggian di Pintu Langit Dahromo ini.

Baca Rekomendasi :   17 Deretan Destinasi di Bogor yang Bikin Betah dan Tak Mau Pulang

Begitu pula ketika menjelang malam hari. Banyak wisatawan yang memilih berkunjung ke lokasi ini pada malam hari. Ketika malam, kamu bisa menikmati suasana romantis kota Yogyakarta dari atas ketinggian dengan kelap kelip lampu kota di bagian bawah. Kelap-kelip bintang dan sinar rembulan di langit juga akan menambah suasana malam yang indah di Pintu Langit Dahromo.

Bahkan di momen-momen spesial seperti tahun baru, kamu bisa menikmati banyak kegiatan seru di kawasan ini live music di alam terbuka atau menyaksikan pesta kembang api. Semua ini tentunya akan menjadi suatu pengalaman seru yang tak akan terlupakan.

Itulah beberapa pesona dan daya tarik dari objek wisata Pintu Langit Dahromo yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke daerah Bantul Yogyakarta dan sempatkan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page