Cinta Bisa Datang Dimana Saja. Tetapi Pada Akhirnya Tak Ada Cinta Yang Bisa Dipaksa

  • Bagikan
Aku selalu gagal
Aku selalu gagal via instagram.com @mata_raisha

Cinta bisa saja datang tanpa di minta sebelumnya. Pada pandangan pertama, atau pada pertemuan ke sekian kalinya setelah perkenalan sejak pertama berjumpa. Cinta juga bisa datang dimana saja. Di kantin sekolah, di perjalanan, atau bahkan dibalik pesan-pesan pendek yang sering mengisi, memberikan notifikasi, yang sering ditunggu hanya untuk mengetahui kabarnya yang sedang ia cinta. Cinta juga bisa datang kepada siapa saja. Tak melulu dengan derajat yang sama. Tak melulu dengan profesi yang sama. Bahkan, cinta bisa datang pada kasta kehidupan yang jauh berbeda.

Cinta tak pernah mengenal dimana, dan kepada siapa. Cinta tak pernah mengenal waktu yang tepat atau terlambat bagi mereka yang dihampiri perasaan cinta. Karena cinta selalu datang pada mereka yang berkenan memiliki rasa, yang mau membuka diri, bahkan setelah ia tenggelam dalam banyaknya luka lama yang membuatnya kadang tak ingin lagi melihat dunia. Karena tanpa sadar, cinta yang datang memberikan energi yang berbeda. Membuat si perasa kini melihat dengan sudut pandang yang tak pernah sama seperti sebelumnya.

Baca Rekomendasi :   Allah Belum Mengizinkan Kita Mendapatkan yang Diminta, Sungguh Kita Harus Bersyukur

Cinta Datang Memberi Nyawa, Membuat Mereka Yang Sedang Jatuh Cinta Menjadi Lebih Bersemangat Menjalani Hidupnya

Datangnya cinta, pada akhirnya sering memberikan hidup baru bagi ia yang merasakannya. Bersama cinta yang ada, ia kini berkenan untuk mau berusaha, mengusahakan, berbagi, dan mengirimkan rasa bahagia kepada cinta yang lainnya yang ia tuju. Semua hal yang ia lakukan, terjadi begitu saja, dengan sadar dan ketulusan, dengan harapan pertama bahwa seseorang yang dicintainya kini menjadi lebih bahagia dan semoga merasakan cinta yang sama. Adanya cinta juga membuat orang-orang yang merasakannya kini menjadi memiliki tujuan baru dalam hidupnya. Berusaha sekuat tenaga menjadi versi terbaik yang ia punya, lalu ia kini menjelma menjadi seseorang yang dengan mudahnya bahagia.

Senyum para pecinta, rasanya menjadi sesuatu yang tak lagi sulit untuk di cipta. Ia kini menjadi mudah bahagia hanya karena hal-hal sederhana. Menjadi pengingat yang amat baik bagi setiap peristiwa yang sempat hadir, dengan detail dan presisi yang luar biasa. Cinta selalu memberikan sesuatu yang tak terduga. Pada mereka yang merasakannya entah bagaimanapun keadaannya bermula. Sayangnya, bahagia yang ada, selalu datang sepaket dengan kesedihan yang tak pernah mampu di elakkan jua. Sekuat apapun berusaha untuk tetap baik-baik saja, kadangkala cinta juga seringnya datang bersama dengan luka. Entah luka dengan versi terbaru, atau luka yang mengingatkannya dengan luka lama yang telah ia kubur sejak lama.

Baca Rekomendasi :   Cintai Dia Dengan Benar, Jangan Berikan Harapan Palsu

Pada Akhirnya, Cinta Yang Datang Tak Bisa Dipaksakan. Setidaknya, Rasa Memang Perlu Diperjuangkan Walau Tak Berakhir Seperti Harapan

Kadangkala, setelah banyaknya rasa yang ada, setelah banyaknya usaha yang menjelma. Pun dengan banyaknya pengorbanan yang telah dilakukan begitu saja, cinta tak hadir di keduanya. Bisa saja, ia hanya menelusup pada kalbu di salah satu manusia. Membuatnya merasakan cinta sendiri yang pada akhirnya ia sadar bahwa ia perlu mengakhiri segala yang ada. Cinta yang sendiri ia pikulkan, pada akhirnya berakhir dengan senyum perpisahan. Walau tak pernah mudah untuk dilakukan.

Karena pada akhirnya, cinta selalu ingin berakhir dengan cinta yang sama. Tetapi, apapun yang terjadi, memperjuangkan cinta tak pernah tinggalkan sia-sia. Sadar atau tidak, pada setiap prosesnya, kamu temukan dirimu yang berbeda. Menjadi pribadi baru dengan banyaknya rasa dan cerita yang ada. Walau ikhlas dan rela tak pernah mudah dilakukan, tetapi tak memaksakan cinta pada seseorang yang tak merasakan hal yang sama adalah hal terakhir yang bisa dilakukan.

Baca Rekomendasi :   Kita Adalah Titisan Hawa, Yang Terlahir Cantik Dengan Cara Yang Berbeda

Terima kasih, karena cinta telah berkenan datang. Memberikan fase kehidupan baru yang membuat para pecinta menjadi seseorang yang lebih bernyawa dibandingkan sebelumnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page