Bertemanlah Dengan Masa Lalu, Agar Kelak Dia Mampu Menuntunmu Ke Masa Depan

Berteman Dengan Masa Lalu Adalah Keharusan Bagi Kita, Agar Kelak Ia Menuntun Kita Ke Masa Kini dan Masa Depan Dengan Penuh Penghargaan.

Berteman dengan masa lalu via intagram.com @nedyasafitrianggraini
0 283

Kalau lagi suasana sepi jauh dari keramaian. Tanpa paksaan pikiran itu terus melayang-layang tanpa sadar membuka memori kelam yang telah tertutup lama. Ya … itulah masa lalu. Pikiran terus saja memasuki ruang itu agar ia berharap bisa memperbaikinya dan menghapus kesalahan yang telah diperbuatnya.

Sampai pada akhirnya ia hanya bisa menyesal telah masuk dalam ruang itu untuk menyempurnakannya. Nyatanya membawanya pada penyesalan yang tiada hentinya. Lalu, dirilah yang tersiksa sendiri. Padahal waktu telah mengobati luka, tetapi kita sendiri malah membuka luka itu. Jadi sudahlah, tak ada gunanya untuk terus menuntut masa lalu. Biarkan ia berada di masanya, tanpa memaksa untuk menjadi sempurna dalam hidup.

Cukup berteman dengannya agar kelak ia membawa kita ke masa kini dan masa depan. Bukan membawa kita ke dalam ruang penyesalan. Berteman dengan masa lalu tidak begitu rumit cukup diterima tanpa harus menuntutnya.

Berteman Dengan Masa Lalu Adalah Keharusan Bagi Kita, Agar Kelak Ia Menuntun Kita Ke Masa Kini dan Masa Depan Dengan Penuh Penghargaan.

Terlalu banyak orang berandai-andai untuk kembali kemasa lalu. Hanya untuk sekadar memperbaiki semua  kesalahan dan kebodohan yang telah dilakukan diri ini. padahal hari ini adalah bukti pencapaian yang telah membuatnya bertahan dan menjadi sosok yang hebat dan kuat. Tetapi diri masih saja ingin kembali di masa itu. Seakan -akan ia menuntut masa lalu harus begini dan begitu.

Berteman dengan masa lalu
Berteman dengan masa lalu via intagram.com @nedyasafitrianggraini

Sampai di suatu titik dia akan dibawah ke dalam ruang penyesalan tiada henti. Bermaksud untuk menyempurnakan masa lalu, namun kenyataannya tak seperti itu. Malahan membuka luka yang telah tertutup rapat-rapat oleh waktu.

Betapa pentingnnya berteman dengan masa lalu, agar kelak ia tak membawa diri ini ke dalam ruang penyesalan. melainkan membawa diri kemasa kini dan masa depan yang masih menjadi rahasia sang pencipta. Hakikat masa lalu diterima hadirnya, bukan menuntut ataupun melupakannya. Karena masa lalu hadir agar membawa diri ini ke masa penuh misteri dan kerahasiaan.

Dan menjadikan sosok penakut menjadi sosok hebat nan kuat dalam melewati setiap rintangan. Maka dari itu masa lalu adalah pelajaran yang tak semestinya di tuntut menjadi sempurna dan dilupakan. Berteman Dengan Masa Lalu Adalah Keharusan Bagi Kita, Agar Kelak Ia Menuntun Kita Ke Masa Kini dan Masa Depan Dengan Penuh Penghargaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page