Jangan Biarkan Masa Depanmu Jadi Sulit, Karena Masih Menyimpan Luka Dari Masa Lalu

  • Bagikan
Jodoh bukan lomba lari
Jodoh bukan lomba lari via instagram.com/hijabkeceh

Kadang kamu masih belum bisa merasakan rasa syukur dan menikmati apa yang kamu dapatkan hari ini, bukan karena merasa kurang, tapi masih ada luka dari masa lalu yang seakan menggerogoti kebahagiaan itu. Luka dari masa lalu yang ternyata belum sembuh, menjadi semakin busuk hingga membuat masa depan terasa hampa, sulit dan putus asa.

Masa Lalu Memang Sudah Terlewati, Tapi Ternyata Rasa Sakitnya Berdampak Sampai Kini, Salah Satunya Adalah Rasa Benci Dan Dendam

Ternyata luka yang hebat dari masa lalu, masih bisa kamu rasakan sekarang. Hingga luka itu menjadikan rasa benci dan berakhir dengan dendam yang ingin terbalaskan. Melihat orang yang melukai terluka dan menanti nanti karma yang akan menimpanya menjadi fokus kamu sekarang. Sehingga jika dia merasakan kebahagiaan, kamu semakin membencinya dan membuat hati kamu semakin terpuruk.

Baca Rekomendasi :   Yang Terbaik Tak Datang Dengan Segala Kelebihannya, Tapi Tak Pergi Karena Kekurangan

Padahal Justru Rasa Benci Dan Dendam Itu Akan Membuat Rasa Syukur Hilang. Kebahagiaan Yang Seharusnya Kamu Dapatkan Menjadi Terasa Tak Berarti

Padahal Tuhan sudah mengirimkan kebahagiaan lain untuk mengobati hatimu yang terluka. Tuhan mengirimkan cinta kasih lain yang seharusnya membuatmu bahagia. Dan orang yang lebih baik yang bisa jadi akhir penantianmu. Namun semua itu tidak bisa kamu rasakan, selama hatimu masih menyimpan kebencian dari masa lalu. Kamu tidak bisa menikmati kebahagiaanmu karena dendam yang serasa belum tuntas.

Bukankah Maaf Itu Dekat Dengan Damai. Dan Hatimu Hanya Ingin Kedamaian dan Kebahagiaan

Tidak ada kebahagiaan dan ketenangan dari rasa benci dan demdam. Bahkan meskipun karma itu telah membalasnya, saat kamu masih belum bisa memaafkan hatimu sendiri, maka kamupun belum bisa merasakan kebahagiaan. Jadi maafkan saja luka dari masa lalumu. Dan biarkan waktu menyembuhkan lukanya. Kamu akan menjadi pribadi yang tenang dan bahagia.

Baca Rekomendasi :   Perjuangkanlah Jika Baik, Sebab Kamu Pantas Mendapatkan yang Terbaik

Percayalah Seiring Waktu, Saat Kamu Membuka Lembaran Baru, Kamu Pasti Bisa Memaafkan Luka Dari Masa Lalumu Bahkan Bersyukur Dari Luka Itu.

Jika tidak ada luka yang kamu rasakan dari masa lalu, kamu tidak akan menjadi dirimu yang sekarang. Jika kamu tidak merasakan sakit saat itu, mungkin kamu akan menyesal dan terpuruk, juga kamu tidak akan mendapatkan kebahagiaan yang kamu rasakan hari ini. Ternyata luka yang sempat membuatmu terpuruk itu membawa hikmah yang akan kamu syukuri di masa depanmu. Jadi buat apa benci, buat apa dendam.

Toh, seiring dengan waktu saat kamu benar benar membuka lembaran baru. Kamu akan bisa melupakan dan memaafkan luka dari masa lalumu. Percayalah Tuhanmu tidak akan membiarkanmu terpuruk dalam kesedihan terlalu lama.

Baca Rekomendasi :   Bersabarlah! Allah Selalu Punya Cara Terbaik Untuk Mengeluarkanmu Dari Masalah
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page