Terkadang Kita Lupa Bahwa Kita Hanya Sebatas Merencakanan Bukan Mewujudkan

  • Bagikan
Manusia hanya bisa berencana
Manusia hanya bisa berencana via dramabeans.com

Kita boleh merencakan sesuatu namun jangan pernah lupa bahwa yang menentukan rencana kita hanyalah tuhan semata. Kita boleh berusaha keras untuk mendapatkannya akan tetapi jangan pernah lupa bahwa tuhanlah yang berhak mewujudkannya. Terkadang kita terlalu merencanakan sesuatu, kita berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya, namun terkadang kita tidak mendapatkan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Tidak sedikit yang kecewa dan putus asa.

Karena Kita Punya Batasan, Yaitu Sebatas Berharap, Berusaha Dan Berdoa. Selebihnya Tuhanlah Yang Akan Menentukan

Kita sebagai manusia tidak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Kita sebagai manusia memiliki batasan, yaitu memiliki batasan, sebatas berharap, berusaha dan berdoa. Selebihnya tuhanlah yang menentukan, mana yang pantas untuk kita dan yang tidak pantas untuk kita. Mana yang baik untuk kita dan mana yang tidak baik untuk kita.

Baca Rekomendasi :   Teruntuk Dirimu yang Pergi Tanpa Pamit, Inilah Ungkapan Isi Hatiku
Manusia hanya bisa berencana
Manusia hanya bisa berencana via dramabeans.com

Kita hanya bisa berharap yang kita inginkan akan terwujud. Kita hanya bisa mengira bahwa yang kita inginkan adalah yang terbaik untuk kita. Namun jangan pernah lupa bahwa kita hidup sebagai manusia selalu ada campur tangan tuhan disetiap langkah kita. Hanya tuhanlah yang tau mana yang baik dan mana yang tidak untuk kita. Meskipun kita sangat menginginkannya dan menurut kita baik jika menurut tuhan tidak baik, maka sampai kapanpun tidak akan pernah menjadi milik kita.

Kita Hanya Berusaha Dan Berdoa Sesuai Dengan Keinginan Kita Namun Belum Tentu Kita Mendapatkanya.

Ketika kita memiliki keinginan, maka kita harus berusaha untuk mendapatkannya. Kita harus tetap berdoa walau Tuhan yang menentukan kita mendapatkannya ataukah tidak. Setelah berusah adan beroda, kita haru sadar bahwa apa yang kita inginkan belum tentu kita dapatkan. Namun selalu berprasangka baiklah meski kita tak mendapatkan yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Pacar Ideal Bagi Cowok, Dijamin Makin Disayang Pacar

Ketika kita sudah berusaha dan berdoa namun Tuhan tidak menjawab doa kita, maka kita harus sabar dan selalu berprasangka baik. Kita harus sadar bahwa Tuhan akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk kita. Meski takdir berkata lain dan tak sesuai dengan yang kita harapkan, kita masih bisa berharap bahwa Tuhan akan memberikan hikmah dibalik apa seuatu yang tidak kita dapatkan.

Terkadang Manusia Lupa Bahwa Dirinya Hanya Sebatas Merencakanan Bukan Mewujudkan.

Kita sebagai manusia hanya bisa berencana sebaik mungkin. Jangan pernah lupa untuk berusaha dan berusaha, selebihnya pasrahkan terhadap tuhan yang maha kuasa. Begitulah seharusnya ketika kita merencanakan sesuatu, lalu berusaha sekuat tenaga untuk meweujudkannya namun tiba-tiba tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Maka jangan pernah lupa bahwa manusia hanya sebatas merencanakan bukan mewujudkan.

Baca Rekomendasi :   Alasan Mengapa Selalu Percaya Bahwa Cinta Selalu Mampu Menyeka Setiap Tetes Air Mata

Yang membuat kita merasa begitu kecewa, merasa sangat sedih bahkan putus asa ketika yang diharapkan tidak sesuai dengan keinginan karena kita tidak sadar bahwa hanya tuhan lah yang bisa mewujudkannya. Kita tidak memasrahkan semuanya terhadap tuhan. Setelah merencanakannya, setelah berusaha dan berdoa kita lupa bahwa kita hanya sebatas manusia yang hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page