Percayalah Bahwa Takdir Allah yang Terbaik, Jadi Terima Dengan Legowo

  • Bagikan
Percaya Takdir Allah
Percaya Takdir Allah @rafingga

Apa yang datang biarlah datang, yang pergi tak perlu di cari, dan hargailah yang masih ada disisi. Tidak perlu melawan ketentuan Allah atau merasa putus asa akan hidup ini. Tapi tetap beriktiar dengan hidup lebih baik, bekerja lebih keras, beribadah lebih taat dan lebih mensyukuri apa yang ada. Hidup akan jauh lebih tenang dan damai, serta penuh dengan rasa syukur.

Karena sesungguhnya jodoh, mati, rezeki dan hidup sudah Allah takdirkan dan kita adalah Makhluk Allah yang akan kembali kepadaNya. Meski semuanya sudah ditakdirkan bukan berarti kita harus berdia diri saja dan menerima takdir yang belum diketahui tersebut. Tetaplah berusaha dan berdoa.

Takdir Hidup Sudah Allah Tentukan, Tinggal Kita Menjalaninya Penuh Rasa Syukur Dan Sabar

Tidak perlu merasa iri atas kelebihan orang lain ataupun hina melihat kekurangan diri sendiri. Karena Allah SWT sudah menciptakan kita dengan sebaik baiknya ciptaan, dengan kekurangan dan kelebihan masing masing. Tinggal bagaimana kita menjalaninya hidup ini dengan sebaik baiknya. Tetap bersabar dan bersyukur atas segala Rahmat Allah SWT.

Baca Rekomendasi :   Terkadang Masalah Itu Hanya Perlu Di Siasati, Bukan Malah Di Pendam Sendiri

Meski takdir sudah ditentukan oleh Allah, bukan berarti kita hanya berdiam diri dan menerima semuanya tanpa ada usaha. Takdir sudah Allah tentukan, tapi yakinlah nasib bisa di ubah dengan doa dan kerja keras. Cukupkan usaha dan doamu, baru terima takdir dengan ikhlas dan tulus.

Pertemuan Dan Perpisahan Pasti Terjadi, Jadi Biarkan Dan Ikhlaskan Saja Orang Yang Pergi Dan Hargailah Dia Yang Selalu Ada Disisi.

Saat kita merasa hidup tak adil karena kita kehilangan sesuatu, kita lupa bahwa Allah pun sudah menyiapkan yang lebih baik sebagai penggantinya. Sehingga tidak perlu memaksakan suatu pertemuan, jika memang dia ingin pergi, maka lepaskanlah. Justru dengan kepergiannya, kamu lebih menghargai mereka yang tetap setia dan berada di sisimu.

Toh, dasarnya saat ada pertemuan pasti ada pula perpisahan. Pertemuan dan perpisahan selalu datang beriringan, semoga kita bisa menerimanya.

Baca Rekomendasi :   Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Tidak Perlu Memaksakan, Cukup Jalani Saja Seperti Air Yang Mengalir, Karena Allah Maha Tahu Apa Yang Terbaik Untuk Kita

Tidak perlu memaksakan sesuatu, karena Allah yang Maha Menentukan, tidak perlu menghalalkan berbagai cara, karena nantinya itu akan lebih terasa menyakitkan, dan tidak perlu melawan takdir Allah karena Dialah sebaik baik pembuat rencana. Cukup jalani saja semua yang sudah ditakdirkan. Dan percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bukan saja yang kita inginkan tapi yang kita butuhkan.

Bertawakkallah Atas Ketentuan Allah, Dengan Berikhtiar Terbaik, Bukan Dengan Putus Asa

Meskipun Allah sudah merencanakan dan menentukan yang terbaik untuk kita, namun bukan berarti lalu kita pasrah kepada keadaan. Karena tandanya kita tak bersyukur pada apa yang telah Allah Limpahkan. Tapi Allah SWT memerintahkan kita untuk bertawakkal. Tetap beriktiar sebaik mungkin, dan memasrahkan akhirnya pada Allah SWT.

Baca Rekomendasi :   Ubah Kata Lelah Menjadi Lillah Agar Setiap Pekerjaanmu Menjadi Berkah

Sehingga Hidup Yang Kita Jalani Lebih Tenang Dan Bahagia, Karena Kita Tahu Hidup Ini Tidak Lebih Adalah Jalan Beribadah KepadaNya.

Saat kita yakin dan percaya pada Allah, maka hidup yang kita jalani lebih tenang. Beban yang kita pikul terasa lebih ringan. Kita yakin bahwa apapun yang kita dapatkan hari ini, esok hari adalah takdir Allah dan usaha terbaik yang telah kita lakukan. Hidup ini tak lebih adalah jalan yang di anugerahkan Allah untuk lebih mendekatkan diri dan beribadah kepadaNya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page