Jagalah Hati Agar Tidak Sombong, Karena Semua Tak Lebih Hanya Titipan Allah Saja

Karena Harta Tak Bisa Dibawa Mati, Tapi Amal Dari Hartamu Yang Akan Menolongmu Nanti

Jagalah hati agar tidak sombong via instagram.com @novrinaica
0 493

Bijaksanalah dalam mengkondisikan hati saat Allah SWT ternyata memberikan kelebihan kepadamu dalam sisi duniamu. Bukan malah terlena, apalagi sampai menyombongkan diri, bahwa apa yang kamu miliki adalah hasil usaha keras kamu sendiri. Ingat kembali, bahkan selalu ingatkan hatimu bahwa itu semua tak lebih hanya titipan Allah, dan kapanpun bisa Allah ambil kembali darimu.

Sehingga lebih baik banyak bersyukur atas apa yang Allah limpahkan, dan tak perlu terlalu bersedih kehilangannya, Karena sejatinya itu memang bukan milikmu, duniamu hanyalah titipan sementara.

Jangan Sombong Saat Kamu Sekarang Punya Harta Dunia Yang Berlebih, Karena Sebenarnya Itu Juga Ujian Allah

Bukan hanya kesedihan dan kehilangan saja, yang merupakan ujian yang Allah berikan. Kebahagiaan, harta, anak anak, pasangan dan apapun yang ada kehidupan duniamu adalah ujian Allah SWT. Sehingga jangan sampai terlena dan sombong karenanya. Tetap sadari diri, bahwa kita manusia biasa yang tak punya apa apa.

Baca Rekomendasi :   Memberi Jangan Menunggu Kaya. Sebab Rezeki Setiap Hamba Sudah di Atur Oleh-Nya

Justru dengan Ujian itu, kamu bisa mengambil hikmah dengan banyak bersyukur atas apa yang Allah limpahkan dalam hidupmu. Kamu memanfaatkan hartamu untuk membantu sesama dan untuk kesejahteraan umat.

Tak Sulit Bagi Allah Menukar Keadaanmu Dengan Orang Lain, Kamu Awalnya Di Atas Bisa Allah Jatuhkan Ke Bawah.

Ibarat roda kehidupan yang berputar. Allah SWT bisa menukar keadaanmu dengan orang lain, dan menjatuhkanmu dalam posisi yang terbawah. Ingat bukan sekali lagi karena Allah tak sayang, Justru karena Allah ingin kamu kembali kejalan yang benar, dan menyadari bahwa selama ini kamu selalu menyombongkan harta yang kamu punya, padahal itu semua tak lebih hanya titipan yang seharusnya kamu manfaatkan sebaik baiknya.

Baca Rekomendasi :   Berbahagialah Kaum Hawa, Allah Menciptakan Wanita Lebih Mulia Daripada Bidadari.

Harta yang ternyata membuatmu sombong, serakah dan lupa bersyukur, Allah ambil untuk kebaikanmu sendiri.

Sehingga Bijaklah Dalam Menggunakan Harta Duniamu. Mumpung Kamu Diberikan Kesempatan Untuk Memilikinya. Maka Gunakanlah Untuk Membantu Sesama.

Lagipula memang 25% dari hartamu adalah hak orang orang miskin dan orang fakir yang wajib kamu berikan. Sehingga jangan bertingkah, seperti kamu punya segalanya dan itu adalah hasil kerja kerasmu sendiri.

Mumpung sekarang kamu dalam keadaan yang mampu, Allah SWT mempercayakan harta dunia kepadamu. Maka manfaatkanlah sebaik mungkin untuk menolong orang lain, membangun masjid pesantren, dll. Terpenting jangan sampai kamu menyombongkannya, memamerkannya dan menggunakannya untuk hal hal yang tidak berguna.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Menutupi Kesedihanmu, Allah Tak Bisa Kamu Tipu Dengan Senyumanmu

Karena Harta Tak Bisa Dibawa Mati, Tapi Amal Dari Hartamu Yang Akan Menolongmu Nanti

So, kenapa kamu gak rubah tujuanmu saja? Jadilah kaya, jadilah orang yang cukup mampu, bukan untuk disombongkan apalagi dipamerkan. Tapi jadilah orang yang mampu untuk membantu orang lain dan memperjuangkannya di jalan Allah,.sebagai bekal tabunganmu di akhirat. Karena hartamu tak bisa kamu bawa mati.

Semuanya akan kamu tinggalkan, seperti hal yang tak berguna lagi. Namun saat kamu memanfaatkan hartamu dengan baik untuk berjuang di jalan Allah dan membantu sesama manusia. InsyaAllah amal ibadahnya akan terjaga dan akan menolongmu nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page