Semua Akan Manis Pada Waktunya Dengan Kesabaran, Harapan, Doa Dan Rasa Syukur

Karena Kita Memang Sedang Dilatih Menuju Kedewasaan, Sehingga Pasti Bersakit Sakit Dahulu, Dan Manis Kemudian Itu Lebih Baik

Umur 20 an via instagram.com @bagusarf_
1 707

Semuanya akan indah, akan manis, akan menyenangkan, dan pasti akan penuh keberkahan pada waktunya nanti. Sekarang memang masih sulit, masih sesak, masih sakit, namun saat kamu tetap berharap dan yakin pada Allah SWT, maka tidak ada yang tidak mungkin. Bukankah semua akan indah pada waktunya? Tapi ada yang menyebutkan jangan bilang akan indah pada waktunya, kamu bisa ganti dengan Alhamdullah kuli hal.

Semuanya bisa dengan mudah terbalikkan, saat kamu menangis hari ini, besok kamu akan tersenyum, saat kamu harus menahan rasa sakit, besok kamu akan bersyukur dan semua kepahitan hidup hari ini, akan terasa manis esok hari. Allahumma Amin.

Karena Kita Memang Sedang Dilatih Menuju Kedewasaan, Sehingga Pasti Bersakit Sakit Dahulu, Dan Manis Kemudian Itu Lebih Baik

Ujian yang Allah berikan adalah untuk melatih mental kita agar menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bertanggung jawab, serta semakin mengerti arti dan tujuan hidup kita tak lebih adalah untuk beribadah kepadaNya. Bukankah hal ini sudah dijelaskan dalam Al Qur’an tentang tujuan manusia diciptakan di muka bumi ini?

Baca Rekomendasi :   Suksesmu Tak Ditentukan Oleh Selembar Kertas Ijazah, Tapi Doa dan Kerja Keras

Sehingga semua rasa sakit yang kita lalui adalah fase pembentukan diri. Setelah kita melewatinya dan berhasil menjalaninya dengan usaha dan rasa sabar, maka manis akan kita rasakan diakhirnya. Kita akan menemukan bahwa hidup ini ternyata sangat sederhana dan indah.

Kesedihan Dan Kebahagiaan Sudah Allah Atur Dengan Tepat. Dan Kita Hanya Menjalaninya Dengan Rasa Sabar Dan Tawakkal. Percayalah Bahwa Allah Maha Tahu Apa Yang Terbaik Untuk Kita

Sebagai Hamba yang perlu kita lakukan adalah berencana dan berusaha sebaik mungkin untuk menjalani kehidupan. Sehingga berhasil atau tidaknya, sudah Allah tentukan dan kita menerimanya dengan rasa sabar dan tawakal.

Karena sungguh tidak ada usaha yang sia sia. Kegagalan ataupun rasa sakit yang kamu rasakan, hanyalah sementara, karena Allah mengatur kebahagiaan, kesuksesan dan kemudahan setelahnya.

Baca Rekomendasi :   Meskipun Memilih Sendiri, Bukan Berarti Harus Membuatmu Menutup Diri Bukan?

Dan Tetap Berdoa Juga Berharap Bagaimanapun Situasimu, Karena Berdoa Mengubah Hal Yang Tak Mungkin Menjadi Mungkin Dan Akan Mengangkat Kesedihanmu

Seperti mengayuh sepeda, seperti itu pula kita terus berusaha dan berdoa. karena pasti ada saatnya nanti kita sampai di tempat yang ingin kita tuju, meskipun lelah dan sakit karena sering terjatuh.

Namun tidak ada perjuangan yang sia sia, doamu akan bisa merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dan dengan tetap berdoa dan berharap, maka langkah akan semakin ringan dan kesedihan yang kita rasakan juga akan semakin berkurang. Yang penting kamu sudah cukupkan usaha dan doamu, masalah hasil biarkan Allah yang menentukan.

Baca Rekomendasi :   Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Cewek Saat Merindu Berat Dengan Pacarnya

Karena Indah dan Manis Sudah Allah Persiapkan Di Saat Yang Tepat, Setelah Rasa Sakit Itu, Setelah Segala Ujian Pendewasaan Diri Itu. Saat Kamu Menemukan Bahwa Tidak Ada Lagi Yang Lebih Indah Selain Beribadah Kepada Allah.

Pasti kebahagiaan dan rasa manis hidup akan kamu rasakan di waktu yang telah Allah persiapkan untukmu. Saat semua ujian itu membentukmu dan menjadikanmu pribadi yang lebih dewasa, saat kamu sudah bersabar dan bertawakal atas semua rasa sakit dan kesedihan yang telah kamu lewati.

Dan kamu menyadari apa yang terpenting dan patut untuk kamu perjuangkan dalam hidup. kebahagiaan dan manis hidup akan kamu teguk, untuk membuatmu bersyukur dan menyadari bahwa memang Allah Maha Adil bagi setiap hamba-Nya yang ada di muka bumi ini.

1 Comment
  1. […] Teruslah meyakinkan dia yang saat ini sedang terburuk, berikan kisah-kisah atau pengalaman hidupmu yang pernah terpuruk dan bagaiamana kamu menghadapinya. Yakinkah dia bahwa semua akan manis pada waktunya dengan kesabaran, harapan, doa dan rasa syukur. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page