Kumpulan Resep Kue Kering Untuk Lebaran, Jadi Semakin Betah Dirumah Saja

Jadi Semakin Betah Dirumah Saja

Resep Kue Kering Egg Roll
0 289

Bulan Ramadhan sudah mulai memasuki pertengahan waktu, tentu saja hal ini membuat seluruh umat Islam semakin giat dalam melaksanakan ibadah mengingat hari raya akan tiba. Segala persiapan dibuat untuk membuat hari raya terjalankan dengan berbagai momen dan hal spesial. Adapun persiapan – persiapan yang biasanya dibuat adalah membuat kue kering atau hidangan makanan, membersihkan dan merapikan rumah, menggunakan baju baru.

Salah satu hal yang persiapannya sangat dilakukan dari jauh – jauh hari adalah membuat kue kering. Kue kering disajikan sebagai menu penyaji untuk tamu – tamu yang akan hadir pada saat lebaran. Hal ini sudah menjadi ciri khas tentunya bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Bagi anda yang ingin menyiapkan kue kering sebagai hidangan lebaran, tidak perlu khawatir sebab berikut ini adalah kumpulan resep kue kering untuk lebaran yang dapat anda olah sendiri di rumah:

Baca Rekomendasi :   Identik dengan Pempek, Ternyata Palembang Juga Punya Beragam Kuliner Nikmat Lainnya

1. Kue Kering Semprit

Kue kering yang paling populer dan sering dihidangkan pada saat lebaran adalah kue kering semprit. Hal ini disebabkan oleh rasanya yang manis dan warnanya yang jernih sehingga membuat orang – orang tertarik untuk menyantapnya. Anda tentu saja dapat mengolah jenis kue kering ini secara mandiri di rumah yaitu melalui prosedur di bawah ini:

Bahan – Bahan Yang Dibutuhkan:

  1. 1 Cangkir mentega
  2. Gula pasir dengan takaran setengah gelas atau sesuai dengan takaran yang anda inginkan
  3. Kuning telur sebanyak 2 butir
  4. 1,5 sendok teh vanili
  5. Tepung terigu dengan takaran 2 gelas yang sebelumnya telah diayak
  6. Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan bahan berupa mentega, gula pasir, kuning telur, vanili, dan sedikit garam menggunakan mixer. Aduk adonan – adonan tersebut hingga membentuk adonan yang lunak atau mudah dibentuk. Ingat! Jangan sampai terlalu encer
  2. Bentuk adonan sesuka anda, bisa dengan cara mencetak adonan atau menggunakan cetakan plastik dan membentuknya seperti bunga, atau bahkan hanya dipotong – potong saja. Kreasikanlah sesuai keinginan anda.
  3. Masukkan adonan – adonan yang telah dicetak ke dalam oven. Panggang selama kurang lebih 15 menit atau hingga matang.
  4. Pindahkan ke toples secara rapi dan indah. Jangan lupa untuk menyajikannya pada saat lebaran.
Baca Rekomendasi :   Kue Pastel, Begini Cara Membuatnya Untuk Menu Buka Puasamu.

2. Kue Kering Eggroll

Kue kering selanjutnya yang tak kalah populer adalah kue kering eggroll. Kue ini tentu saja dijadikan hidangan favorite sebab rasanya yang lezat dan bentuknya yang unik seperti gulungan telur. Seperti resep sebelumnya, anda tentu saja dapat membuat resep ini dengan prosedur berikut:

Resep Kue Kering Egg Roll
Resep Kue Kering Egg Roll

Bahan – Bahan Yang Dibutuhkan:

  1. 2 butir telur
  2. Gula secukupnya
  3. 1,5 gelas tepung terigu
  4. 1 sendok teh vanili
  5. Susu (opsional)
  6. Mentega leleh dengan takaran setengah cangkir

Cara membuat:

  1. Campurkan telur, gula, tepung terigu, vanili, dan susu (opsional) ke dalam sebah wadah mixer lalu aduk rata hingga membentuk adonan
  2. Tempatkan cetakan eggroll di atas kompor berukuran api kecil. Tunggu cetakan panas lalu gosokkan mentega di atasnya.
  3. Letakkan adonan eggroll tersebut dicetakan, putar dan bentuk hingga membentuk adonan eggroll. Lakukan hingga tiada adonan yang tersisa. Dinginkan eggroll yang telah jadi dan hidangkan.
  4. Hidangkan eggroll yang telah jadi sebagai santapan lebaran. Kue ini dapat disajikan dalam waktu 3 hari dan akan sangat lezat dinikmati bahkan ketika baru saja dimasak.
Baca Rekomendasi :   Nikmat dan Kaya Rasa, Mana Lauk Nasi Padang Favoritmu?

Artikel ini merupakan artikel yang kami beli dari jasa penulisan artikel profesional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page