Berhentilah Mengkhawatirkan Masa Depan, Syukurilah Hari Ini, dan Hiduplah dengan Sebaik-Baiknya

  • Bagikan
Jangan menghawatirkan masa depan
Jangan menghawatirkan masa depan via instagram.com @qang.jaka

Sebenarnya tak ada salahnya memikirkan masa depan dengan perencanaan yang sangat matang. Tapi kamu jangan terlalu memikirkan masa depan, karena memang belum terjadi. Cukup bagimu merencakananya dengan sebaik-baiknya tanpa harus kahwatir berlebihan. Lagian, kamu sudah tahu betul, bahwa manusia hanya bisa berencana sedangkan keputusan mutlak di Tangan Tuhan.

Hancurkan Masa Kini, Khawatir dengan Masa Depan Lalu Menangis di Masa Depan.

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kata-kata mutiara yang di ucapkan oleh salah satu sepupu Nabi Muhammad SAW yaitu Ali Bin Abi Thalib. Dari beliau banyak perkataan yang sering dijadikan sebagai sumber panutan, seperti tentang masa depan kali ini. Beliau pernah berkata.

“Betapa bodohnya manusia, dia menghancurkan masa kini sambil mengkhawatirkan masa depan tapi menangis di masa depan dengan mengingat masa lalunya.”

Dari perkataanya tersebut dapat di tarik garis merah bahwa ada tiga kebodohan yang dilakukan manusia di jaman sekarang, yaitu.

Baca Rekomendasi :   Susah Senang Hanyalah Titipan, Jalani Hidup Penuh Syukur dan Apa Adanya

Kebodohan pertama, mereka mengaku khawatir tentang masa depan

Kebodohan kedua, tapi di masa kini mereka tidak melakukan apa-apa. Atau sebut saja mereka menghancurkan masa kini dengan pikiran-pikiran yang terlalu berlebihan memikirkan soal masa depan.

Kebodohan ketiga, mereka menangis di masa depan karena mengingat di masa lalu mereka tidak melakukan apa-apa.

Jangan Pernah Risaukan Masa Depan, Karena Semua Dalam Genggaman Allah.

Sering kita merasa risau tentang hari esok, lebih tepatnya tentang masa depan yang saat ini belum kita ketahui. Dan jika kamu sekarang berada di fase seperti ini, tenanglah! karena semua dalam genggaman Allah. Kamu tidak perlu banyak berpikir bagaimana nanti Allah akan memberimu takdir, yang terpenting kamu percaya saja bahwa setiap hal baik yang sudah kamu semogakan, inyaallah akan dijadikan nyata oelh Allah bila sudah baik menurut-Nya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Pernah Menyerah, Meski Kamu Merasa Semesta Sedang Tidak Ramah
Jangan menghawatirkan masa depan
Jangan menghawatirkan masa depan via instagram.com @qang.jaka

Lalu sekarang ini maksimalkan saja ikhtiarmu, urusan nanti biarkan Allah saja yang mengurusnya, biarkan Allah yang menyediakan apa yang sebenarnya yang kamu butuhkan, dan kamu cukup pastikan tetap semangat berikhtiar. Gencarkanlah usahamu, tapi jangan pernah lupa dan jangan pernah jenuh untuk berdoa, karena sehebat apapun urusanmu tanpa doa pasti tidak akan pernah berkah.

Jangan Menyesali Masa Lalu, Karena Hujan yang Jernih Pun Berasal Dari Awan yang Hitam.

Untukmu yang memiliki masa lalu yang buruk dan kelam. Seburuk apapun masa lalumu jangan pernah merasa bahwa dirimu adalah orang yang paling buruk. Merasa paling buruk hanya akan menjadikanmu sebagai seseorang tidak akan berpikir bahwa kau juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Baca Rekomendasi :   Jangan Bilang Akan Indah Pada Waktunya, Ganti Dengan Alhamdulilah Ala Kuli Hal

Masa depanmu tidak menentukan masa depanmu. Ada yang masa lalunya paling buruk namun ia menjadi orang yang memiliki masa depan yang baik. Terkadang yang memiliki masa lalu baik akhirnya malah tidak baik. Orang yang awalnya baik bisa saja berubah menajdi orang yang tidak baik. Tak ada ada alasan bagi orang yang tidak baik untuk menjadi orang yang baik. Semua orang berhak menjadi orang yang lebih baik dan berhak mendapatkan masa depan yang cerah.

Bukankah Masa Lalu Seharusnya Mengajarkanmu Untuk Menata Masa Depan yang Lebih Baik Lagi.

Semua orang mempunyai masa lalu yang tidak baik, pasti dalam hidup ini ada saja masa lalu yang membuat kita semakin kuat dan tegar menghadapi kehidupan ini. Jadi lupakanlah masa lalumu dan melangkahlah mantap menatap masa depan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page