Diam Dan Belajar Ikhlas Adalah Hal Terbaik Ketika  Sedang Kecewa Dengan Keadaan

Merasa Kecewa Saat Keadaan Tak Sesuai Harapan Itu Pasti, Tapi Jangan Sampai Kekecewaanmu Membuatmu Merasa Putus Asa Dalam Hidup

Diam dan belajar ikhlas via instagram.com @qang.jaka
0 226

Tidak perlu mengungkapkan kekecewaan terhadap siapapun, cukup simpanlah untuk dirimu sendiri dan curhatkan pada Tuhanmu. Belajarlah untuk ikhlas sesulit apapun itu menghadapi kekecewaan itu. Fokuskan pada hal lainnya sehingga hatimu bisa perlahan tersembuhkan tanpa paksaan.

Karena diam dan belajar untuk ikhlas adalah cara terbaik menghadapi hati yang sedang kecewa. Pasrahkan saja semuanya kepada Allah Ta’ala, maka kekecewaan itu pasti akan hilang dan semuanya akan kembali baik baik saja dan bahagia.

Merasa Kecewa Saat Keadaan Tak Sesuai Harapan Itu Pasti, Tapi Jangan Sampai Kekecewaanmu Membuatmu Merasa Putus Asa Dalam Hidup

Wajar jika kita kecewa pada sesuatu atau seseorang, saat ternyata hasil yang kita dapatkan ternyata tak sesuai dengan keadaan, namun bukan berarti karena perasaan kecewa itu, lalu kamu menyerah dan berputus asa.

Karena setiap orang pasti mengalami kecewa, tak semua hal yang kita inginkan pasti kita dapatkan. Kecewa itu juga butuh hadir agar kita menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi masalah.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Saat Kamu Berbuat Baik, Maka Pertolongan Allah Ada Di Saat Susahmu

Cukup Diam, Tekan Hasratmu Untuk Mengeluh Pada Orang Lain Saat Kecewamu. Karena Itu Justru Akan Membuatmu Menyesal Akhirnya Nanti

Percayalah sangat jarang solusi yang kita dapatkan, jika yang kita lakukan hanya mengeluhkan masalah dan kekecewaan kita setiap saat. Bukan pula menambah simpati orang lain, malah akan membuat pendengarnya lama lama menjadi risih.

Parahnya lagi, saat berkeluh kesah kadang kita lupa untuk memfilter omongan, yang keluar justru aib orang lain, ghibah berjamaah, hingga aib sendiri tak luput kita ceritakan. Sehingga belajarlah menekan rasa untuk berkeluh kesah pada orang lain dan cukup simpan dalam hatimu.

Salurkan Kekecewaanmu Pada Hal Hal Yang Membahagiakan, Percayalah Tanpa Kamu Sadari Kamu Sudah Bahagia Kembali dan Kekecewaanmu Terlupakan

Daripada bergalau ria, karena masih terlalu memikirkan rasa kecewa yang belum tuntas. Lebih baik obati hatimu dengan membukanya lebih lebar dan melapangkan dadamu. Isi waktu dan hari harimu dengan hal hal yang menyenangkan bersama teman temanmu, biarkanlah kekecewaan itu berganti dengan banyak kebahagiaan yang dihadirkan Tuhan lewat orang orang baik yang selalu berusaha menyemangati dan membahagiakanmu. Salurkan kekecewaanmu pada hal hal yang positif, agar hatimu tersembuhkan dengan alami.

Baca Rekomendasi :   Jangan Berhenti Taubat, Meski Dosa Selalu Berulang

Juga Ikhlaskan, Sesulit Apapun Itu, Maafkanlah. Karena Tuhan Akan Mengganti Kekecewaan Kamu Dengan Hal Hal Yang Membahagiakan Dan Kamu Syukuri. Percayalah Cara Tuhan Menyembuhkan Hatimu Sangatlah Indah

Ikhlaskan saja, dan maafkan saja, tidak ada kebahagiaan dan kedamaian yang akan kamu rasakan dengan menyimpan rasa kecewa dan rasa sakit itu. Justru akan membuat hatimu lebih terluka jika menyimpannya.

Apalagi, saat kamu lebih membuka mata dan melihat sekelilingmu, masih banyak hal yang membahagiakanmu. Masih banyak hal yang akan menyembuhkan dan membutuhkan dirimu. Jadi hidupmu masih berharga, masih panjang dan terlalu mahal jika hanya untuk memikirkan dia yang telah mengecewakanmu.

Dan Dalam Penyembuhan Dirimu, Saat Kamu Membutuhkan Tempat Untuk Menangis, Tempat Untuk Berkeluh Kesah. Selalu Ada Tuhan Yang Maha Kasih, Dalam Setiap Sujudmu

Luka dan kecewa itu memang berat, jika kamu memikulnya sendiri, sehingga kamu membutuhkan tempat pelampiasan untuk sekedar mengeluarkan uneg uneg yang kamu rasakan. Tempat yang pastinya kerahasiaannya terjaga, mampu membuat hatimu lebih tenang dan pikiranmu lebih damai.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Berbakti Kepada Orang Tua Menurut Islam

Dan tidak ada tempat yang lebih baik selain sujudmu pada Allah Ta’ala. Ungkapkan semua keluh kesahmu, rasa sakitmu padaNya. Pasti akan ada solusi, ketenangan dan kedamaian yang akan kamu rasakan dalam hatimu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page