Belajar Mengikhlaskan Luka Dari Masa Lalu, Agar Nikmat Hari Ini Lebih Mudah Untuk Di Syukuri

  • Bagikan
Mengiklaskan masa lalu
Mengiklaskan masa lalu via instagram.com @masmeya

Percayalah ketika hatimu lebih damai, lebih tenang dan luka yang terlewati sudah hilang dan tidak berbekas lagi. Maka akan mudah bagimu untuk menikmati nikmat Tuhan hari ini dengan penuh rasa syukur.

Karena hatimu sudah terbebas dari rasa sakit, iri, dengki maupun dendam dari masa lalumu. Jadi belajar dan terus belajar mengikhlaskan apa yang terjadi. Lihatlah sedalam apapun luka yang diberikan masa lalumu, kamu disini masih tetap bisa berdiri, masih baik baik saja, tetap bahagia dan menggapai mimpi. Terpenting kamu tetap bisa bersyukur dan menikmati keindahan yang Tuhan berikan.

Luka Dari Masa Lalu Memang Sukar Untuk Dihilangkan, Namun Tetap Bisa Disembuhkan Oleh Keinginan Dan Waktu

Apa yang sudah terjadi, biarkanlah berlalu, apa yang memang sudah terlewati tidak perlu terlalu bersusah payah untuk melakukannya. Cukup sembuhkan hatimu dan dirimu dari luka masa lalumu, dengan keinginan yang kuat.

Baca Rekomendasi :   Jika Masa Sendirimu Lebih Mendekatkanmu Kepada Allah, Kenapa Kamu Masih Sibuk Mengeluh?

Fokuskan pikiranmu, move on kan dirimu ke hal hal baru yang lebih menyenangkan dan membahagiakan. Karena percayalah, meskipun luka itu sukar dihilangkan, karena itu memang yang harus kita lewati. Tapi hatimu tetap bisa tersembuhkan dengan keinginan dan waktu.

Mulailah Dengan Memaafkan Dirimu Atas Rasa Benci Atas Luka Itu, Baru Maafkanlah Masa Lalumu. Percayalah Saat Hatimu Sudah Damai, Kata Maaf Itu Akan Lebih Mudah Terucap.

Ikhlas itu adalah ketika kamu berhasil menerima apa yang sudah dilewati dan memaafkan semua yang terjadi. Dapat mengontrol hati kembali dan tidak lagi merasakan luka yang menyiksa batinmu. Saat kamu berhasil menyembuhkan hatimu, saat kamu bisa mendamaikannya kembali. Memaafkan semua rasa benci yang pernah tumbuh itu. Memaafkan seseorang bukan berarti karena lemah tapi menyadari setiap orang tak sempurna.

Baca Rekomendasi :   Kejar Akhirat, Insyaallah di Dunia Akan Bahagia Juga

Maka akan semakin mudah pula, untukmu, untuk memaafkan masa lalumu. Bagimu itu hanya akan jadi satu cerita yang menyakitkan, yang ternyata mengajarkanmu akan banyak hal. Salah satunya adalah tidak berhenti berjuang.

Karena Dengan Memaafkan Apa Yang Terjadi Dalam Masa Lalumu. Percayalah Kamupun Akan Lebih Mensyukuri Nikmat Yang Kamu Jalani Hari Ini

Bukannya kamu tak bisa bahagia setelah luka itu, bukan pula karena luka itu, kamu tidak bisa merasakan nikmat hidup lagi. Namun justru karena kebencian hatimu yang tidak bisa memaafkan luka itu, membuatmu hatimu mati dan tidak bisa merasakan nikmat yang Tuhan limpahkan.

Kamu biarkan hatimu tertumpuk oleh kebencian yang kamu ciptakan, sehingga saat seharusnya kamu bahagia, kamu sama sekali tidak bisa merasakannya, apalagi mensyukurinya. Jadi maafkanlah saja luka masa lalumu. Sesakit apapun itu, biar dia tersembuhkan dengan membuka hatimu pada kebahagiaan kebahagiaan baru.

Baca Rekomendasi :   Bersikap Bodoamat Itu Penting, Apalagi Menghadapi Orang Yang Membencimu

Karena Sesakit Apapun Luka Dari Masa Lalumu, Buktinya Kamu Tetap Bisa Bertahan, Tetap Baik Baik Saja Dan Tetap Menjalani Kehidupan Yang Bahagia

Percaya saja, bahwa semua yang memberikan luka, akhirnya juga akan mendapatkan luka, entah sama atau bisa jadi lebih buruk. Sedangkan untukmu, mulai sembuhkan dirimu, move on dan membuka lembaran baru. Jika masa lalumu penuh air mata, semoga masa depanmu penuh dengan kebahagiaan.

Tunjukkan bahwa luka itu tidak akan bisa membuat menyerah dan terus berjuang untuk hidup yang lebih baik. Kamu kuat, oleh sebab itu Tuhan berikan ujian yang berat. Jadi jangan menangis dan berputus asa. Karena kebahagiaan yang kamu nanti, sedang menunggumu di akhir nanti.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page