Bukit Alas Bandawasa, Negeri di Atas Awan Bogor

Di temani secangkir kopi yang hangat, camping di Bukit Alas Bandawasa Bogor sungguh memukau

Bukit alas bandawasa Bogor via instagram.com @bukit_alasbandawasabogor
0 916

Bogor selain terkenal sebagai kota hujan, kini turut dikenal sebagai kota yang menyimpan berbagai tempat liburan yang menyenangkan. Tempat – tempat liburan tersebut juga terdiri atas tempat liburan bernuansa alam dan wahana – wahana liburan buatan manusia yang dua – duanya tentunya menyenangkan untuk dikunjungi pada saat liburan. Tentunya kedua jenis tempat liburan tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan anda dan keluarga.

Wahana wisata bernuansa alam kerap menjadi pilihan orang – orang sebab dianggap lebih menenangkan dan menyegarkan untuk dikunjungi. Salah satu wisata bernuansa alam yang dapat anda kunjungi di Bogor adalah Bukit Alas Bandawasa. Wisata ini kerap menjadi destinasi kunjungan populer di kota hujan tersebut.

Bukit Alas Bandawasa Bogor ini terletak di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wilayahnya bagus dan dapat dijangkau dengan mudah, baik melalui google maps atau mungkin arahan orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Dari Jakarta sendiri, wisata ini hanya berjarak sekitar tiga jam sehingga sangat mudah diakses.

Bukit alas bandawasa Bogor
Bukit alas bandawasa Bogor via instagram.com @bukit_alasbandawasabogor

Bukit yang kerap disebut sebagai negeri di atas awan ini terletak di kota Bogor dengan nuansa indah yang penuh dengan pemandangan. Seseorang yang mengunjungi bukit ini dapat melihat keindahan kota Bogor secara penuh dan luas dari atas, juga pada awan yang bertebaran. Tentu saja, pemandangan – pemandangan tersebut dapat anda abadikan dan menjadi sebagai spot fotografi anda.

Baca Rekomendasi :   Curug Goa Lumut, Tempat Berendam dan Menikmati Alam Nan Mempesona

Pada fasilitas yang ditawarkan, wisata yang masih tergolong baru dibuka ini memiliki fasilitas lengkap yang tentunya tidak menimbulkan rasa khawatir anda.

Fasilitas – fasilitas tersebut adalah toilet, kantin, parkir, area perkemahan, mushola, dan berbagai tempat – tempat unik yang kerap dijadikan sebagai spot fotografi. Kebersihan fasilitas – fasilitas tersebut juga tidak perlu diragukan, selama kita turut menjaganya maka fasilitas – fasilitasnya akan terjaga pula kebersihannya.

Area perkemahan adalah spot wisata yang tepat anda pilih apabila ingin menikmati wisata alam dan pemandangan yang menakjubkan di daerah wisata tersebut. Anda dapat membawa alat perkemahan dan mendirikan tenda di atas bukit sehingga dapat menikmati pemandangan luar biasa pada saat senja atau fajar menjemput. Udara yang segar tidak perlu anda ragukan lagi, sehingga pagi hari anda setelah bangun tidur akan sangat segar jika menghirup udara segar dari bukit ini.

Baca Rekomendasi :   The Ranch Cisarua, Wisata Bogor Rasa Belanda

Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata Bukit Alas Bandawasa Bogor ini tidak mahal alias sangat terjangkau.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu rupiah per-orangnya untuk bisa menikmati seluruh keindahan yang ada di wisata tersebut. Namun, jika ingin berlama – lama dan mengadakan perkemahan tentunya anda harus mengeluarkan biaya yang sedikit lebih besar yaitu 20 ribu rupiah.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi juga dikenakan biaya parkir tambahan sebesar 5 ribu rupiah per-kendaraan. Harga – harga tersebut tentunya sangat terjangkau sehingga tidak mengganggu budget hemat liburan anda.

Wisata ini benar – benar tepat anda pilih apabila anda ingin menghabiskan waktu bersama teman – teman atau keluarga dengan menikmati pemandangan kota Bogor secara luas. Selain itu, udara segar yang ditawarkan juga tidak tanggung – tanggung sehingga dapat menyegarkan pikiran anda.

Baca Rekomendasi :   Curug Ciherang Bogor, Curug yang Menenagkan di Kaki Gunung Salak

Selain itu, biaya yang diperlukan tidak mahal sehingga tidak mengganggu posisi keuangan atau budget liburan yang telah anda tetapkan. Ayo! Tunggu apalagi yuk kunjungi Bukit Alas Bandawasa Bogor untuk menghabiskan waktu liburanmu bersama orang – orang tercinta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page