Curug Mariuk Bogor, Tempat Asyik Bersantai dan Menenangkan Diri

Santia ria di curug mariuk bogor, beban hidup hilang sejenak

Curug Mariuk Bogor via instagram.com @anakbogoor
1 242

Liburan merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh seseorang, baik dilaksanakan secara pribadi atau bersama dengan orang – orang terdekat. Liburan ini wajib dilakukan sebab dapat mempengaruhi sistem kehidupan maupun pekerjaan seseorang. Dengan liburan, rasa jenuh yang menyebabkan menurunnya semangat maupun produktivitas seseorang kini bisa hilang dan menggantikannya dengan semangat yang baru.

Bagi anda yang hendak melaksanakan liburan maka kali ini tempat liburan yang tepat untuk anda kunjungi adalah kota Bogor. Kota yang disebut sebagai kota hujan ini sering menjadi salah satu pusat wisata populer untuk dikunjungi. Tak heran, sebab kota ini menyimpan segala tempat wisata yang menyenangkan dan menenangkan.

Salah satu wisata bernuansa alam yang tak kalah menyenangkan di kota Bogor adalah Curug Mariuk.

Curug Mariuk Bogor terletak di daerah Sukamakmur, Bogor. Akses untuk mengunjungi wisata ini harus dilakukan dengan melalui jalan setapak setelah turun dari poin parkiran pertama kali anda turun. Anda dapat melalui jalan setapak ini selama kurang lebih 30 menit.

Baca Rekomendasi :   Curug Cikaracak Bogor, Tempat Asik Menguji Adrenalin

Selama jalan dari poin pemberhentian pertama ke pusat Curug Mariug yaitu kolamnya yang biru, anda dapat menikmati pemandangan kehijauan dari pepohonan dan tumbuhan yang ada. Waktu yang diperkirakan selama 30 menit tersebut memang sedikit lama dan cukup melelahkan, tetapi anda tidak perlu khawatir sebab setelahnya anda dapat menemukan sebuah kolam indah Curug Mariuk yang airnya sangat biru dan jernih.

Anda dapat mengakses wisata ini dengan membayar biaya tiket yang sangat terjangkau. Biaya yang dikeluarkan hanya berkisar 30 – 35 ribu rupiah.

Biaya tersebut telah terhitung untuk dua orang wisatawan beserta biaya parkir kendaraan pribadi. Oleh sebab itu, liburan di tempat ini merupakan pilihan liburan dengan segi budget rendah tetapi memuaskan batin anda.

Baca Rekomendasi :   Curug Lontar, Wisata Alam Bogor yang Keindahannya Bikin Adem
Curug Mariuk Bogor
Curug Mariuk Bogor via instagram.com @anakbogoor

Wisata ini tepat anda kunjungi sebab apabila anda ingin menyegarkan pikiran di dalam kolam, di pertengahan hutan yang hijau dan tenang dengan air yang sangat biru.

Selain itu, air yang dimiliki kolam ini sangat segar sehingga dapat menyegarkan keadaan fisik anda, seperti yang kita ketahui bahwa air segar yang dingin sangat baik untuk kualitas tulang manusia. Dan, tentunya air segar ini mempengaruhi kinerja otak seseorang sehingga pikirannya lebih segar dan rasa penat dari aktivitas sehari – hari pun hilang.

Yang sangat populer di destinasi ini adalah tebing tingginya yang sering dilakukan untuk melompat ke dalam kolam. Tebing yang memiliki ketinggian hampir 4 meter ini bisa memancing adrenalin anda. Dengan melompat dari tebing tersebut ke dalam kolam yang juga kedalamannya turut serupa dengan tinggi tebing membuat adrenalin dan rasa puas kita semakin terdorong tinggi.

Baca Rekomendasi :   Curug Ciparay, Air Terjun Nan Mempesona di Kaki Gunung Salak Bogor

Untuk mengabadikan momen – momen anda di tempat tersebut juga anda tidak perlu ragu – ragu, sebab keindahan fenomena alam yang tersedia di wahana tersebut sangat cocok menjadi spot fotografi anda. Dimulai dari airnya yang biru, aksi melompat tebing, aksi menjalani di jalan setapak menuju wisata utama yaitu kolam, dan batu – batu indah yang berjejeran pada wisata tersebut.

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin menikmati wisata bernuansa alam yang indah, seru, menenangkan, dan pastinya menyegarkan, wisata Curug Mariuk Bogor adalah wisata tepat untuk anda kunjungi. Wisata ini juga sangat hemat sehingga tidak mengganggu keuangan anda. Sehingga, dengan budget yang murah, anda dapat menikmati liburan di alam yang luas dan indah.

1 Comment
  1. […] Bersantai Menikmati Keindahan Alam. Sumber: bapermulu.com […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page