Curug Pangeran, Curug Idaman Traveler di Kaki Gunung Bunder Bogor

Selalu menjadi destinasi impian para pejalan di Bogor

Curug Pangeran Bogor via instagram.com @feri_wansetiawan
0 182

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang diperlukan dalam suatu kehidupan. Hal ini disebabkan oleh efek berwisata yang bisa baik bagi kesehatan mental maupun fisik anda. Apalagi, wisata tersebut dilakukan di tempat – tempat wisata bertemakan alam.

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Kota yang terkenal dengan sebutan hujan ini memiliki segudang tempat wisata yang bisa anda pilih untuk memanjakan dan menyegarkan diri terutama pada tempat wisata bertemakan alam yang segar serta lebih sehat.

Salah satu tempat wisata bertemakan alam yang cukup populer di Bogor adalah Curug Pangeran.

Tempat ini dikenal sangat populer sebab memiliki air terjun nan indah dan menyegarkan. Selain itu, keindahan fenomena alam dan spot – spot foto yang disediakan cukup lengkap tentunya dengan biaya minimal sehingga tingkat popularitasnya sudah tidak perlu diragukan.

Baca Rekomendasi :   The Ranch Cisarua, Wisata Bogor Rasa Belanda

Wilayah tempat ini memang tidak tepat terletak di Bogor, sehingga anda harus menaiki kendaraan umum lagi untuk bisa sampai ke wilayah. Hal tersebut pun hanya bisa dilakukan kira – kira 500 meter dari pusat wisata ini sehingga anda harus menyambung menggunakan akses ojek atau motor yang disediakan untuk sampai tepat pada pusat wisata.

Namun, apabila anda memutuskan untuk pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi maka keputusan tersebut akan lebih tepat dilakukan sebab wilayah Curug yang tidak langsung diakses oleh kendaraan umum tersebut.

Harga tiket masuk Curug Pangeran tidak mahal sehingga merupakan pilihan yang tepat bagi travellers atau orang – orang berlibur dengan budget rendah.

Harga tiket masuk yang diterapkan pada wisata ini adalah senilai 3 ribu rupiah, murah bukan? Jika anda memutuskan untuk membawa kendaraan pribadi, anda hanya perlu membayar 5 ribu per motor atau 10 ribu per mobil.

Baca Rekomendasi :   Curug Idas, Keindahan Alami Nan Memukai di Bogor

Bagi anda yang ingin berkemah atau ingin mendekatkan diri lagi kepada alam maka wisata ini menawarkan pusat berkemah atau camping dengan hanya membayar sewa lahan sebesar 10 ribu rupiah. Persiapan alat untuk berkemah-pun tidak perlu anda khawatirkan lagi, sebab tempat ini menawarkan sewa alat kemah yang terdiri atas barak penuh seharga 1,2 juta rupiah permalamnya. Namun, jika modal anda kurang dari perkiraan harga tersebut maka anda bisa mengurangi budget dengan memesan gubug biasa dengan harga 300 ribu rupiah saja.

Curug Pangeran Bogor
Curug Pangeran Bogor via instagram.com @feri_wansetiawan

Tempat ini sangat cocok dijadikan wisata, baik untuk berkemah, jalan – jalan, menikmati alam, menyegarkan diri, atau bahkan foto – foto. Curug Pangeran terkenal memiliki spot foto terbaik yang dinamakan dengan Gardu Pandang. Di Gardu Pandang, anda dapat menikmati pemandangan alam dan daerah Curug Pangeran dari atas pohon yang telah disediakan sebuah tempat. Tempat tersebut terbuat dari kayu dengan warna khas kayu yang indah dan berbentuk hati. Tentu saja, hal tersebut dapat membuat foto – foto anda lebih menarik dan menawan.

Baca Rekomendasi :   Curug Balong Endah Bogor, Rasakan Sensasi Memiliki Kolam Pribadi

Selain itu, kolam dan wisata hijau pepohonan yang berada di wisata tersebut merupakan pilihan lainnya yang tepat untuk berfoto – foto atau sekedar menyegarkan mata maupun diri sendiri. Wisata alam tersebut tentunya akan menyegarkan diri dan jiwa anda baik secara mental dan fisik sehingga anda dapat melakukan aktivitas rutin yang terjadi di kemudian hari. Oleh sebab itu, jangan lupa jadikan Curug Pangeran Bogor sebagai pilihan wisata yang akan kamu kunjungi pada saat liburan, baik bersama teman – teman maupun keluarga anda!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page