Curug Ciparay, Air Terjun Nan Mempesona di Kaki Gunung Salak Bogor

Memang untuk mencapainya di butuhkan usaha ekstra, tapi keindahannya sangat luar biasa.

Curug Ciparay Bogor via instagram.com @999muhamadyusuf
1 409

Ingin berlibur namun bingung mau kemana ? Nah, kaki gunung Salak dapat menjadi salah satu destinasi pilihan akhir pekan anda bersama keluarga. Ada apa sih disana ? Curug Ciparay Bogor menjadi tempat yang asyik untuk bersantai menghilangkan penat. Karena letaknya di kaki gunung Salak, sudah tidak perlu diragukan lagi akan keindahan pemandangannya.

Bogor memang terkenal akan keindahan alamnya. Namun walaupun begitu, masih banyak tempat wisata tersembunyi yang belum diketahui oleh banyak orang. Ya, salah satuya adalah tempat wisata Curug Ciparay Bogor. Terletak di Kampung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Curug Ciparay bisa dikunjungi dengan mudah karena akses jalur menuju curug terbilang sangat mudah.

Walaupun begitu, akses menuju tempat ini belum terlalu canggih sehingga para wisatawan yang berkunjung hanya bisa mencapai curug ini dengan akses jalan kaki dari Kampung Menir.

Baca Rekomendasi :   Curug Ciherang Bogor, Curug yang Menenagkan di Kaki Gunung Salak

Curug Ciparay yang letaknya di daerah terpencil ini berada pada ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut, tepatnya di kawasan gunung Salak Endah.

Panorama alamnya yang sangat indah, rumput hijau yang elok dipandang serta pepohonan yang rindang, membuat anda menjadi ketagihan untuk balik lagi ke Curug Ciparay Bogor.

Curug Ciparay Bogor
Curug Ciparay Bogor via instagram.com @999muhamadyusuf

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Curug Ciparay Bogor  ? Disana anda dapat menikmati jernihnya air terjun Curug Ciparay yang bening dan tak pernah berhenti mengalir. Anda bisa berenang, bersantai-santai ataupun berfoto-foto dengan background pesona alam yang indah. Hanya dengan tiker seharga Rp 5.000 per orang, anda bisa masuk ke Curug Ciparay Bogor ini yang ditarik oleh pengurus RW. Yang mana nantinya biaya tersebut akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di sekitar lokasi.

Baca Rekomendasi :   17 Deretan Destinasi di Bogor yang Bikin Betah dan Tak Mau Pulang

Nah, bagi anda yang hendak bermalam di Curug Ciparay Bogor, tidak perlu khawatir ya akan menginap dimana.

Karena saat ini, sudah ada tempat penginapan di kawasan Curug Ciparay dan Gunung Menir. Tempat penginapan bernama Bambu House yang menyediakan 13 kamar ini bisa anda booking dengan tarif Rp 75.000 untuk dua orang dan Rp 50.000 untuk satu orang per malam.

Lokasi tempat penginapan Bambu House berada di sekitar pemukiman warga yang masih sedikit. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi anda yang penat dengan bisingnya kota dan ingin menikmati kesunyian di pedesaan. Curug Ciparay Bogor dengan Bambu Housenya bisa menjadi destinasi wisata yang dapat anda kunjungi bersama sahabat atau keluarga untuk sekedar merasakan suasana pedesaan yang tentunya sangat sejuk.

Disamping itu, anda pun juga bisa bersantai di pemandian air panas Ciparay Gunung Salak Endah.

Jika anda berkunjung ke pemandian air panas tersebut, anda akan disambut dengan papan nama yang bertuliskan “Selamat Datang di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Salak Endah Bogor”.

Baca Rekomendasi :   The Ranch Cisarua, Wisata Bogor Rasa Belanda

Ratusan anak tangga perlu anda lewati sebelum akhirnya dapat menikmati pemandian air panas Salak Endah Bogor. Oleh karena itu, jangan patah semangat dulu ya jika harus melihat ratusan anak tangga yang harus dilalui. Nah, jika setelah berjuang melewati anak tangga tersebut, barulah anda akan menjumpai Sungai Cikuluwung. Daerah di sekitar sungai Cikuluwung sangat keren dan terkesan sejuk karena adanya pephonan rindang disana

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai keindahan destinasi wisata Curug Ciparay Bogor yang wajib anda kunjungi jika datang ke Bogor. Tunggu apalagi ? Segera kunjungi tempat wisata Curug Ciparay Bogor ya!

1 Comment
  1. […] Curug Ciparay yang letaknya di daerah terpencil ini berada pada ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut, tepatnya di kawasan gunung Salak Endah. Panorama alamnya yang sangat indah, rumput hijau yang elok dipandang serta pepohonan yang rindang, membuat anda menjadi ketagihan untuk balik lagi ke Curug Ciparay Bogor. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page