Curug Sawer, Air Terjun Nan Ciamik di Kaki Gunung Pangrango

Selain sejuk, untuk mencapai curug sawer. Kamu butuh usaha esktra ya!

Curug Sawer Sukabumi via instagram.com @pesonaairterjunindonesia
0 104

Perasaan penat sering kali menjadi faktor penurun produktivitas seseorang dalam mengerjakan segala aktivitas sehari – hari. Selain itu, perasaan penat jika dibiarkan terlalu sering bisa menimbulkan depresi yang berujung pada penyakit fisik maupun penyakit mental. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah relaksasi diri yang ditujukan untuk menyegarkan fisik maupun pikiran dari perasaan penat yang dimiliki.

Salah satu kegiatan yang ditujukan untuk relaksasi diri tersebut adalah berwisata. Berwisata dapat dilakukan di wahana – wahana wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Terutama pada wisata bertemakan alam yang tentunya memiliki nuansa hijau penyegar mata dan pikiran seorang manusia. Selain itu, wisata alam juga dinilai lebih hemat sehingga dapat dikunjungi dengan budget rendah.

Wisata alam yang menarik terletak pada kota bernuansa sejuk di Indonesia atau Sukabumi. Wisata alam yang bernama Curug Sawer ini terletak di daerah Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi. Harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata ini sangat terjangkau yaitu hanya sebesar 2.500 rupiah saja, sangat murah bukan?

Baca Rekomendasi :   Lintang Mangunan, Bukit Cantik Spot Selfie Dengan Balutan Sunsed Menawan
Curug Sawer Sukabumi
Curug Sawer Sukabumi via instagram.com @pesonaairterjunindonesia

Akan tetapi, untuk hari libur tempat ini menaikkan sedikit upah masuk tersebut yang tentunya tidak terlalu mahal dari budget awal. Begitu pula dengan biaya parkir apabila anda membawa kendaraan pribadi untuk bisa menempuh wisata alam yang sangat indah ini. Tetapi, hal tersebut tentunya tidak perlu mengkhawatirkan anda sebab biayanya tentunya murah, bahkan dengan budget 50 ribu anda sudah bisa membeli makanan di wisata ini.

Meskipun wisata Curug Sawer ini berupa kolam air terjun dan pepohonan alam, wisata ini menerapkan jam operasional yang hanya dapat dijangkau pada jam 8 pagi hingga 5 sore. Hal tersebut menunjukkan bahwa wisata ini penuh perhatian khusus dan dikelola dengan baik sehingga jam operasionalnya ada.

Baca Rekomendasi :   Catat Bro! 12 Wisata Kuliner di Negri Serambi Mekkah Ini Wajib Kamu Cicipi

Kolam air terjun yang ditawarkan oleh Curug Sawer tentunya menyegarkan dan membuat pikiran dan jiwa kita ikut segar. Percikan airnya saja sudah dapat dijangkau bahkan dengan jarak 50 meter dari posisi kolam air terjun tersebut tepat berada. Hal ini menunjukkan bahwa wisata ini adalah wisata ajaib yang penuh pesona dan keindahan.

Seperti wisata lainnya, jika anda ingin menginap di wisata Curug Sawer terdapat dua alternatif yang ditawarkan oleh tempat ini. Alternatif pertama adalah menginap di villa yang ada di sekitar lokasi wisata Curug Sawer yang tentunya memiliki budget rendah sehingga pas di kantong anda dan slogan liburan anda yaitu liburan bermodal ringan. Sedangkan, alternatif kedua adalah mendirikan perkemahan atau camping di daerah wisata Curug Sawer.

Tentu saja pilihan berkemah merupakan pilihan yang lebih tepat bagi anda terutama yang ingin mendekatkan diri kepada alam atau mungkin menikmati nuansa alam pada malam hari. Apalagi, pada saat anda bangun pagi dan memutuskan untuk keluar dari tenda maka anda akan mendapati udara segar bernuansa alam dan pemandangan yang indah di pagi hari dari wisata Curug Sawer tersebut. Namun, apabila anda ingin merasakan kenyamanan dan keamanan dengan menginap di kamar Villa maka anda bisa memilih untuk menginap saja.

Baca Rekomendasi :   Puncak Mandeh, Pesona Raja Ampat Ala Ranah Minang

Wisata ini tidak perlu diragukan lagi sebab menawarkan pesona alam yang indah untuk menyegarkan batin dan mata anda. Terutama, dalam hal memuaskan minat fotografi anda. Curug Sawer merupakan wisata yang memiliki berbagai spot indah untuk diabadikan bersama dengan momen liburan anda tersebut. Sehingga, setiap tangkapan kamera yang diabadikan akan terasa lebih menarik dan menyegarkan mata para penikmatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page