Tetaplah Berbuat Baik, Meski Tak Semua Orang Memperlakukanmu Dengan Baik

  • Bagikan
Tetaplah Berbuat Baik
Tetaplah Berbuat Baik via instagram.com @rarashintasaraswati

Segala yang baik, pasti memang terasa sulit dan pahit saat kita berusaha melakukannya. Karena banyak sekali ujian yang berusaha menguji keteguhan hati kita saat kita melakukan hal yang baik. Namun saat kita berhasil istiqomah, saat kita tetap berusaha menjalankannya. Percayalah segala yang baik pasti akan berbuah yang manis, segala yang baik akan membawa kebahagiaan dan rasa syukur, dan segala yang baik akan menolong kita di akhirat kelak.

Berbuat Baik Itu Pahit Dan Sulit, Karena Tak Semua Kebaikan Kita Akan Dibalas Baik, Ada Pula Yang Justru Terasa Sakit.

Pasti yang kita harapkan saat kita melakukan suatu kebaikan, suatu perjuangan dan pengorbanan, maka balasan yang kita peroleh dari orang itu adalah hal yang sama. Namun nyatanya, seringkali kita merasa kecewa.

Baca Rekomendasi :   Menikah Bukan Mengurangi Rezekimu, Tapi Menambah Rezeki yang Tak Terduga

Saat orang yang kita bantu, justru cuek dan tidak peduli. Kita merasa sakit, saat orang yang kita tolong, menyia nyiakan. Hingga kita merasa terkhianati, saat kebaikan kita, dimanfaatkan justru untuk menyakiti diri kita sendiri.

Belajar Sabar dan Ikhlas Saat Diri Kita Kecewa Pasti Terasa Sulit Dan Pahit, Karena Rasa Benci, Iri dan Tak Adil Berusaha Untuk Menguasai Hati.

Namanya juga dalam keadaan kecewa, saat apa yang kita harapkan ternyata tak sesuai dengan kenyataan, bahkan ada pula yang membuat hidup semakin terasa susah. Sehingga manusiawi, saat kebencian, rasa iri, dan dengki lalu merasuk dalam hati dan membuat sabar dan ikhlas itu semakin sukar untuk kita lakukan.

Namun Percayalah, Tidak Ada Yang Sia Sia Dari Kebaikan Itu, Saat Kita Berbuat Baik, Maka Kita Pasti Mendapatkan balasan Kebaikan. Jika Tidak Dari Orang Yang Kita Bantu, Kebaikan Itu Dari Orang Lain dan Allah Ta’ala

Ingatlah, bahwa Allah SWT Maha Adil, dan semua kebaikan yang kita lakukan akan dibalas dengan kebaikan yang sama. Meskipun kita merasa kecewa dengan orang yang kita bantu, maka kebaikan orang lain saat kita susah, itulah balasan atas kebaikan kita. Sekaligus amal yang akan kita peroleh dari setiap kebaikan itu, insyaAllah yang akan menolong kita di hari perhitungan.

Baca Rekomendasi :   Ya Allah, Semoga Kami Bersahabat Sampai Jannah

Dan Sesulit Juga Sepahit Apapun Rasa Sabar Dan Ikhlas. Percayalah, Saat Kita Mampu Melakukannya. Maka Akan Menyembuhkan Berbagai Penyakit, Khususnya Rasa Benci Dan iri

Disakiti, dikhianati dan dikecewakan, cukup disenyumin aja. Karena hati kita telah terbiasa untuk ikhlas dan sabar, juga bertawakkal pada Allah SWT. sehingga tidak ada perasaan benci, iri dan dengki yang malah menjadi penyakit hati. Kita tetap bisa menjalani kehidupan dengan tenang, damai dan baik baik saja.

Sehingga, Tetap Istiqomahkan Berbuat Baik Sesulit Apapun. Karena Tidak Hanya, Agar Kita Bisa Menuai Banyak Kebaikan, Namun Untuk Menyembuhkan Segala Macam Penyakit Dalam Hati Kita.

Memang, segala perbuatan baik, sabar dan ikhlas itu sulit dan pahit. Namun, kita tetap harus berusaha dan istiqomah menjalankannya. Tetap berusaha tersenyum dan berpikir positif menatap masa depan.

Baca Rekomendasi :   Mengapa Tuhan Mengizinkan Kita Bersama, Jika Harus Berpisah Pada Akhirnya

Karena hati kita terlalu berharga untuk terluka dan merasakan pernyakit hati seperti iri, benci dan dendam. Jagalah hati dengan terus berbuat baik dan pasrahkan, juga ikhlaskan apapun hasilnya pada Allah.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page