Curug Cikaracak Bogor, Tempat Asik Menguji Adrenalin

Penasaran dengan keindahan destinasi wisata Curug Cikaracak Bogor ?

Curug Cikaracak Bogor via instagram.com @tubaguskey
0 31

Berbicara tentang kota Bogor, kini tidak harus selalu soal hujan dan Kebun Rayanya yang dapat diangkat sebagai bahan pembicaraan. Pasalnya, kota yang diapit oleh 3 gunung ini menawarkan banak destinasi wisata alam yang belum dijelajahi oleh banyak banyak wisatawan. Ya, mulai dari wisata istana, outbond, taman, kebun, gunung, lintas alam hingga wisata curug atau air terjun.

Sudahkah anda mengunjungi salah satu curug yang berada di kawasan Bogor ? Nah, jika anda hendak berlibur di Bogor, maka salah satu lokasi wisata yang saat ini sedang happening dan bisa dijadikan sebagai lokasi untuk uji adrenalin adalah Curug Cikaracak. Curug ini lokasinya berada di kaki Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Bogor.

Curug Cikaracak rupanya memiliki dua terjunana air, yang mana masing-masing memiliki ketinggian 20 m dan 40 m dengan aliran air yang jernih dan deras. Curug ini masuk dalam bagian kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Anda bisa menempuh curug ini dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupu roda empat sampai Dusun Cibeling.

Baca Rekomendasi :   Catat Bro! 9 Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Bisa Menggoyang Lidah

Bagaimana sih jalur untuk sampai di Curug Cikaracak Bogor ? Anda tidak perlu khawatir, jalur yang dilalui untuk menuju ke Curug Cikaracak ini cukup mudah, karena apsalnya kondisi jalan disana sangat aman dan beraspal. Jadi, pasti sangat bersahabat dengan kendaraan roda dua atau roda empat yang anda bawa. Nah, jika anda mengambil arah dari Ciawi, maka arahkan kendaraan ke arah Sukabumi, hingga sampai di Cisempur, nanti akan terpampang plang Curug Cikaracak, belok lah ke kiri jalan dan terus ikuti jalan tersebut. Jika anda telah sampai di Dusun Cibeling, maka lanjutkan dengan tracking kurang lebih 2,5 km.

Lokasi menuju Curug Cikaracak memang sangat cocok bagi anda yang suka dengan tracking. Landsacape curug Cikaracak juga terbilang snagat lengkap karena diapit oleh dua tebing, sungau, kebun, hutan, sawah, semak-semak dan tentunya curug. Walaupun minus untuk tempat wisata ini tidak terdapat lahan parkir, anda masih bisa memarkir kendaraan di halaman rumah warga.

Baca Rekomendasi :   Curug Cikuluwung, Kolam Alami Berair Biru Jernih di Bogor

Tracking untuk menuju ke lokasi wisaa urug Cikaracak ini dapat dimulai dengan menyusuri jalan setapak dengan selokan kecil. Tak lama kemudian nanti anda akan memasuki areal persawahan. Namun anda perlu berhati-hati saat memasuki areal persawahan, karena tampaknya jalur yang akan dilewati hanya pematang sawah. Jika anda lengah sedikit saja, tentu akan jatuh terpeleset bukan ?

Curug Cikaracak Bogor
Curug Cikaracak Bogor via instagram.com @tubaguskey

Nah, memasuki jalur selanjutnya yaitu perkebunan warga. Anda akan melewati jalan setapak yang sudah dibuat oleh warga setempat. Sejauh mata memandang, anda akan menjumpai pepohonan yang rimbun serta suasana alam sejuk yang membuat perjalanan anda semakin mengasyikkan. Bahkan sesekali anda juga akan melihat penampakan warga setempat yang sedang membawa hasil kebunnya. Wah, menarik sekali ya ?

Baca Rekomendasi :   Grafika Cikole Lembang, Destinasi Bernuansa Alam yang Cantik di Lembang

Setelah berhasil melewati perkebunan warga, kemudian anda akan menyusuri sungai yang merupakan aliran dari Curug Cikaracak yang airnya tampak jernih dan dingin. Lanjutkan perjalanna anda memasuki hutan dan melewati sungai dengan bebatuan yang besarya bervariasi. Nah, tak lama setelah menysuri sungai, maka terdengarlah suara curug tersebut. Hal ini menandakan bahwa anda sudah tiba di Curug Cikaracak Bogor.  Disana anda akan menikmati keindahan pesona alam Curug Cikaracak yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Bagaimana ? Penasaran dengan keindahan destinasi wisata Curug Cikaracak Bogor ? Jika ya, segera kunjungi tempat wisata menarik curug satu ini ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page