Tutup Mata Dan Telinga, Karena Menganggapi Kebencian Orang Lain Tak Ada Gunanya

Lebih Baik Fokus Saja Memperbaiki Diri, Tak Perlu Menanggapi Kebencian Orang Lain. Tutup Mata Dan Telinga, Fokus Pada Tujuan Kamu

Jangan menanggapi kebencian orang lain via instagram.com @silviakotna
0 120

Sesempurna dan sebaik apapun dirimu, pasti ada saja celah dimana orang membencimu dan menanggapi dirimu dengan kata kata kasar dan kebencian. Hal itu wajar dan nyata ada di kehidupan kita. Karena semakin tinggi pohon, anginpun semakin kuat menerpa dan menerjang untuk menguji keteguhan hatimu.

Sehingga lebih baik, bersikap cuek dan bodo amat. Tutup saja mata dan telingamu dan fokus pada hal lainnya yang memang harus kamu lakukan. Percayalah menanggapi kebencian orang lain terhadapmu, malah akan membuat waktu dan tenagamu yang berharga terbuang percuma.

Saat Kamu Sudah Berbuat Baik Tapi Masih Ada Yang Benci, Ingat Itu Bukan Kesalahanmu, Tapi Mereka Memang Ujian Untukmu dan Hatinya Sedang Diliputi Kesalah Pahaman Terhadapmu.

Aneh memang, kadang kita tak mengenal mereka, tapi mereka tak suka dan benci kita. Ada pula, yang benci padahal kita tidak pernah menganggu atau melakukan kesalahan. Kamu hanya berusaha bersikap baik dan melakukan kebaikan semampumu. Karena itu tidak perlu merasa minder, bersalah hingga putus asa.

Baca Rekomendasi :   Bila Cintamu Dibalas Dengan Cinta yang Tulus, Tentu Bahagia Selalu Menghampiri

Percayalah kamu sudah melakukan yang terbaik, dan jika ada yang membencimu, mereka adalah ujian yang Tuhan kirimkan. Dan mungkin hatinya sedang salah paham akan kebaikanmu.

Justru Itu Adalah Bukti Bahwa Allah Sedang Mengangkat Derajatmu Dan Semakin Tinggi Pohon, Semakin Kuat Ujian Untuk Meneguhkan Hatimu

Saat masih ada yang membencimu, bahkan berbuat kasar kepadamu atas kebaikanmu. Itu karena Allah SWT sedang mengangkat derajatmu lewat ujian kesabaran dan tawakkal. Dan semakin tinggi derajat seseorang pantas saja, jika ujiannya semakin berat, khususnya lewat omongan buruk orang lain terhadapmu. Jadi bersabarlah, tak perlu diambil hati. Allah SWT Maha Tahu niat baikmu.

Lebih Baik Fokus Saja Memperbaiki Diri, Tak Perlu Menanggapi Kebencian Orang Lain. Tutup Mata Dan Telinga, Fokus Pada Tujuan Kamu

Tanggapan orang lain tak lebih untuk menguji hatimu. Saat kamu kalah dan menanggapi kebencian itu, justru mereka akan senang dan semakin menggempurmu. Namun saat kamu tidak peduli, tetap fokus memperbaiki diri dan tujuanmu, serta membuktikan diri.

Baca Rekomendasi :   Buatlah Wanitamu Bahagia, Bukan Hanya Dengan Harta, Tapi Dengan Perhatian dan Kasih Sayang

Akhirnya mereka yang akan lelah sendiri dan malu, karena selama ini telah tertinggal jauh darimu. Sehingga tutup saja mata dan telingamu. Bersikap cuek dan bodo amat adalah hal terbaik yang kamu lakukan untuk bertahan.

Bahkan Lebih Baik, Selain Bersikap Cuek Dan Tidak Peduli, Kamu Juga Mendoakan Mereka Yang Membencimu. Agar Tuhan Memberikan Hidayah Untuk Membuka Mata Hati Mereka.

Lebih bagus lagi, saat ada orang yang mengutarakan kebencian kepadamu, adalah kamu tak lelah mendoakan dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Memohon ampunan, jika mungkin ada perbuatanmu yang tanpa kamu sadari sedang menyinggung orang lain dan membuat mereka benci. Sekaligus mendoakan mereka, agar tidak salah paham terhadapmu dan membuka mata batin mereka, bahwa selama ini kamupun tak seburuk yang mereka pikirkan.

Baca Rekomendasi :   5 Bukti Bahwa Suamimu Sudah Kehilangan Kejantannya, Salah Satunya Gak Cemburu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page