Curug Kondang, Curug Tersembunyi Nan Cantik Di Kaki Gunung Salak Bogor

Bukankah Curug Kondag Bogor memiliki pesona alam yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi ?

Curug Kondang Bogor via instagram.com @harrunarrasyd18
0 10

Bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta dan saat ini bingung mengajak keluarga atau kerabat terdekat untuk berlibur kemana, maka tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke tempat wisata yang mengasyikkan. Ajaklah sanak saudara anda ke tempat yang sejuk dan segar, Bogor tempatnya! Ya, kota Bogor selalu menjadi kota yang sangat tepat dijadikan pilihan anda untuk menghabiskan weekenda anda bersama keluarga ataupun sahabat.

Ada apa sih di Bogor ? Dengan keberagaman destinasi wisata yang dimiliki oleh Bogor, maka kini anda harus mencoba berkunjung ke salah satu koleksi air terjun di Kabupaten Bogor yang sayang jika dilewatkan. Namanya Curug Kondang, air terjun yang awalnya memiliki nama Curug Ngumpet 2 ini berada di kawasan Gunung Salak Endah. Dinamakan Curug Ngumpet karena posisinya yang tersembunyi berada di tengah lembah.

Namun kini curug tersebut memang pantas diberi gelar “kondang” yang memiliki arti terkenal. Curug yang berada di tengah lembah ini menawarkan suasana air terjun alami yang dikelilingi hutan. Airnya yang jernih dan berwarna biru semakin membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Baca Rekomendasi :   Watu Goyang, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta
Curug Kondang Bogor
Curug Kondang Bogor via instagram.com @harrunarrasyd18

Nah, bagi anda yang ingin menjelajahi destinasi wisata alam Curug Kondang Bogor, maka anda harus memasuki kawasan Gunung Salak Endah terlebih dahulu. Jadi, anda perlu membayar dua tarif tiker masuk, yaitu tiket pertama sebesar Rp 15.000 untuk Gunung Salak Endah, dan yang kedua tiket masuk Curug Kondang sebesar Rp 10.000. Dan jika anda membawa kendaraan pribadi, maka perlu membayar biaya parkirnya juga seharga Rp 5.000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk mobil. Tenang saja, harganya yang terjangkau tersebut tentu sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

Curug Kondang Bogor biasanya dapat dikunjungi setiap hari dari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun, untuk akhir pekan atau hari libur biasanya tempat wisata curug ini akan dipadati oleh para wisatawan. Curug satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 15 sampai 20 meter dan mengalir di tebing yang dikelilingi tanaman liar. Dengan airnya yang biru dan jernih, menjadi daya tarik utama para wisatwan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Maka dari itu, tak heran jika Curug Kondang ramai oleh pegunjung hampir setiap harinya.

Baca Rekomendasi :   Ditinggal Nikah, Destinasi Epik di Sukabumi Ini Bisa Menenangkan Hati

Lalu, bagaimana jalur menuju Curug Kondang Bogor ? Nah, jika biasanya anda dapati jalanana yang terjal dan licin untuk menuju ke lokasi curug di daerah lainnya, maka berbeda dengan jalur yang satu ini. Rupanya anda tidak perlu menguras tenaga untuk sampai di lokasi wisata Curug Kondang. Karena apsalnya, curug ini masih masuk dalam kawasan wisata Gunung Salak Endah yang jalanannya mudah dicapai. Ya, walaupun harus melalui sedikit trekking, namun jalurnya tidak akan meguras tenaga lebih banyak. Ana harus melalui trekking dnegan waktu kurang lebih 20 menit untuk bisa tiba di lokasi. Namun jangan khawatir, karena sepanjang perjalanan anda tidka akan membosankan, sebab anda akan disuguhkan dengan suasana hutan yang asri, alami dan terjaga.

Jika telah berhasil melalui trekking, maka itu artinya anda pun semakin medekati lokasi curug, yang mana suara deburan air terjun akan semakin terdengar. Ukuran bebatuan sungai yang semakin besar dan udara yang terasa semakin sejuk pun pun juga turut memberikan pertanda bahwa anda hampir tiba di lokasi Curug Kondang.

Baca Rekomendasi :   Mau Jajan di Malioboro? Ikuti Dulu 10 Tips Ini

Tiba di lokasi Curug Kondnag Bogor, anda akan disuguhkan oleh pesona alam yang indah, melihar alirab air terjun yang tingginya 15 hingga 20 meter dan mengalir dari tebing batu. Airnya yang mengalir menjadi sebuah telaga kecil yang berwarna biru kehijauan. Dan keunikan yang dimiliki curug stau ini ialah aliran sungainya yang berundak. Airnya pun sangat bersih dan jernih sangat cocok jika anda hendak berenag ataupun sekedar bermain air di dalamnya.

Bagaimana ? Sekilas menyimak dari ulasan diatas, bukankah Curug Kondag Bogor memiliki pesona alam yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi ? Oleh karena itu, jadikanlah Curug Kondang Bogor sebagai tujuan tempat wisata anda bersama keluarga ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page