Curug Balong Endah Bogor, Rasakan Sensasi Memiliki Kolam Pribadi

  • Bagikan
Balong Endah Bogor
Balong Endah Bogor via instagram.com @hadjukemal

Bogor, merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal menyimpan banyak tempat wisata favorit bagi wisatawan. Terkenal dengan julukan kota hujan, Bogor rupanya menyimpan banyak sekali surga dunia yang sukses membuat takjub mata para penikmatnya.

Nah, salah satu keindahan tersembunyi di Bogor yang wajib anda kunjungi ialah Balong Endah Bogor. Balong memiliki arti kolam, dan sementara Endah yang berarti indah. Namun, apakah benar objek wisata ini seindah namanya ?

Pada umumnya, selain keindahan pesona alam yang ditawarkan, harga tiket tempat wisata juga menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak orang saat hendak ingin berlibur. Namun anda tidak perlu khawatir dompet akan ludes sekalian, karena objek wisata yang akan kami ulas kali ini memiliki harga tiket yang sangat terjangkau.

Nah, tidak perlu jauh-jauh, ternyata Bogor pun memiliki pesona alam yang indah dan sangat tepat untuk dijadikan tempat menenangkan diri, yakni Curug Balong Endah Bogor.

Baca Rekomendasi :   Curug Kondang Bogor, Curug Tersembunyi Di Kaki Gunung Salak Bogor

Harga tiket masuk Balong Endah Bogor terbilang sangat ramah kantong. Anda perlu membayar sejumlah harga tiket saat masuk di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan biaya kendaraannya. Nah, jika anda sudah sampai di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, anda haru membayar tiket masuk yang dibanderol dengan harga Rp 10.000 per orang.

Lalu saat memasuki Balong Endah Bogor, anda perlu membayar tiket lagi seharga Rp 7.500 per orang. Sementara jika anda memarkir kendaraan pribadi anda juga dikenakan harga tiket Rp 5.00 untuk motor dan harga tiket Rp 10.000 untuk mobil. Ya, walaupun harus membayar tiket tiga kali, namun bukankah harga tiket masuk ke objek wisata Balong Endah ini terbilang sangat murah ?

Curug Balong Endah Mempunyai Pancuran Air yang Bersih.

Curug Balong Endah Bogor
Curug Balong Endah Bogor via instagram.com @harryharyanto_10

Balong Endah Bogor memiliki pemandangan sekitar yang sangat menajubkan mata pengunjungnya. Selain itu, kawasan Balong Endah juga dikelilingi oleh banyaknya deretan pohon rindag yang menjulang. Bahkan kerap kali anda juga akan menemukan beberapa bukit bebatuan yang melengkapi keindahan objek wisata ini.

Baca Rekomendasi :   Devoyage Bogor, Kampung Khas Eropa di Kota Hujan

Saat anda memutuskan hendak berlibur ke tempat wisata Balong Endah Bogor, maka hal tersebut adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, anda tidak akan kecewa dengan pemandangan asri nan elok yang ditawarkan oleh Balong Endah ini. Air terjunnya yang cukup deras dan cukup tinggi semakin menambah ketertarikan para pengunjung untuk menikmati keindahannya.

Balong Endah merupakan sebuah kolam yang berukuran cukup besar dengan airnya yang bening mampu menyegarkan setiap mata pengunjungnya. Dan tentu saja anda bisa berenang di kolam tersebut. Namun jika anda tidak menyukai aktivitas berenang, maka anda tidak perlu khawatir karena masih bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan di Balong Endah Bogor.

Baca Rekomendasi :   Puncak Palasari, Pesona Bogor yang Jarang di Kabarkan

Apa saja sih ? Anda bisa melakukan aktivitas trekking, menjelajahi keindahan alam di sekitar Balong Endah Bogor dengan pepohonannya yang tinggi menjulang. Atau bahkan anda juga bisa duduk di tepian kolam sembari bermain air dan mengambil beberapa foto cantik jika anda suka berselfie ria.

Balong Endah Bogor
Balong Endah Bogor via instagram.com @hadjukemal

 

Anda bisa berjalan-jalan santai di sekitar bukit sembari menikmati keindahan pemandangan Balong Endah dari ketinggian. Wah, bukankah ini sangat menyenangkan ?

Bahkan anda juga dapat melakukan aktivitas hiking dan berpetualang naik ke atas bukit sembari memicu adrenalin anda. Sangat seru ya ?

Bagaimana ? Tertarik berlibur ke Curug Balong Endah Bogor ? Segera ajak keluarga dan sahabat tercinta anda untuk menikmati keindahan pesona alam di objek wisata Balong Endah Bogor ya!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page