Ingat Ya, Jangan Menyakiti Jika Tak Ingin Tersakiti, Karena Karma Itu Ada Dan Nyata

Ingat Ya, Jangan Menyakiti Jika Tak Ingin Tersakiti. Usahakan Untuk Selalu Berbuat Baik, Karena Kamupun Pasti Ingin mendapatkan Balasan Yang Baik

Jangan menyakiti via instagram.com @flow.moto
0 1.401

Karma atau imbal balik atas perbuatan yang kita lakukan itu benar benar ada dan nyata. Hal itu agar kita lebih berhati hati dalam melakukan sesuatu dan lebih banyak melakukan kebaikan dalam hidup, karena pasti kita pun dasarnya hanya ingin hidup baik dan tenang serta damai.

Sehingga, sekali lagi, jangan pernah menyakiti seseorang entah, dengan cara apapun, jangan pernah menyia nyiakan apalagi mempermainkan orang lain. Karena saat karma itu hadir, teguran yang kamu dapatkan, bisa jadi lebih keras dan menyakitkan untuk membuatmu sadar akan perbuatanmu.

Ingat Ya, Jangan Menyakiti Jika Tak Ingin Tersakiti. Usahakan Untuk Selalu Berbuat Baik, Karena Kamupun Pasti Ingin mendapatkan Balasan Yang Baik

Lebih banyak intropeksi diri, dan posisikan diri, sebagai orang yang kita tolong, dan bantu. Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah bantuanmu menolongnya, atau justru semakin menyusahkannya. Karena sering kali kita menyakiti orang lain tanpa sengaja, entah karena kita khilaf atau tak tahu.

Baca Rekomendasi :   Suatu Hari Nanti Akan Datang Seseorang Yang Kau Pinta Disetiap Sujud Dan Doa mu

Dan usahakan tetap berbuat baik sebaik dan semampu kamu. Jangan pernah menyakiti seseorang, karena suatu saat kita pasti akan merasakan rasa sakit yang sama bahkan lebih sakit akibat perbuatan kita sendiri.

Ingat Ya, Jangan Menyia nyiakan Jika Tak Ingin Tersia siakan, Hargailah Seseorang Yang Allah Hadirkan Dalam Hidupmu, Entah Dia Hanya Pelajaran Ataupun Jodoh, Keberadaannya Adalah Bukti Cinta Kasih Allah

Meskipun apapun hasil yang nantinya kita rasakan. Satu hal yang pasti adalah kita sudah berusaha sebaik mungkin dan berjuang sehebat mungkin, serta menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT. Entah pertemuan itu lagi lagi sebagai pelajaran ataupun ternyata akhir yang kita nanti. Kita pasrahkan pada Allah dan meminta petunjukNya, serta berusaha untuk tidak menyianyiakan perjuangan seseorang.

Serahkan saja hatimu pada Allah sedari awal, sehingga kamu tidak menjanjikan harapan harapan palsu dan berakhir dengan meninggalkan luka. Percayalah, dengan siapapun kamu bertemu, Allah Maha Mengetahui isi hatimu dan memberikan yang terbaik dalam hidupmu.

Baca Rekomendasi :   Memaafkan Kamu Merupakan Hal Terbaik Karena Telah Mengukir Luka

Ingat Ya, Jangan Mempermainkan Jika Tidak Ingin Di Permainin. Karena Semua Orang Berharga dan Layak Untuk Di Hormati

Siapalah kamu yang tega untuk mempermainkan perasaan orang lain, apakah kamu siap dan mampu, saat kamu berada dalam kondisinya. Di Permainkan oleh seseorang yang kamu perjuangkan. Ingat semua orang itu berharga, semua orang itu punya hak untuk bebas dan memilih. Dan kamu bukan siapa siapa yang bisa merampas semua itu. Hargailah perjuangan seseorang, dan jangan memainkan hatinya.

Jika tak suka bilang saja, jika ingin pergi, maka pergi saja. Karena dia pasti bisa bahagia tanpa kamu dan dia akan mendapatkan kebahagiaannya sendiri, karena setidaknya kamu tidak ada untuk menambah lukanya.

Ingat Ya, Bahwa Karma Itu Pasti Hadir Untukmu, Jika Bukan Untuk Dirimu, Karma Itu Akan Menyiksamu dan Menegurmu Lewat Orang Orang Yang Kamu Kasihi

Sayangnya bukan hanya kita yang akan menanggung dosa dari perbuatan kita, lebih banyak karma itu hadir dan menegur diri kita lewat orang orang yang kita sayangi. Saat kita menyakiti, menyia nyiakan dan mempermainkan orang lain, selain kita sendiri yang akan menyesalinya dan merasa sakit, kadang ada pula masalah sama yang menimpa keluarga dan orang orang yang kita kasihi.

Baca Rekomendasi :   Jalan Hidup Memang Tak Mudah,Tapi Tuhan Bersama Orang yang Sabar

Karena seseungguhnya teguran itu akan lebih kita sadari, lebih kita rasakan, karena kebahagiaan dan kesusahan orang yang kita kasihi adalah hidup  dan kebahagiaan kita. Jadi jagalah keluargamu dan orang orang yang kamu cintai serta dirimu sendiri, bukan hanya dengan membahagiakan mereka dan membuat bangga. Tapi dengan lebih hati hati dalam menjalani kehidupan dan menabur kebaikan kapanpun dan dimanapun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page