Leuwi Herang Bogor, Tempat yang Asyik Buat Nenangin Diri

Suasana yang masih sepi dan jarang di jamah, membuat curug Leuwi Herang pas untuk menenangkan diri.

Leuwi Herang via instagram.com @rizal_.am
0 247

Bogor, kota yang dikenal dengan sebutan kota hujan ini tidak disangka menjadi destinasi yang pas bagi anda untuk menghabiskan waktu liburan. Di kota ini, terdapat berbagai macam wisata, baik wisata alami maupun wisata buatan. Salah satu yang terkenal di kota Bogor adalah wisata alaminya yang sangat indah dan menyenangkan.

Leuwi Herang Bogor adalah salah satu wisata alami yang dimiliki kota Bogor. Wisata tersebut sangat pantas untuk dijadikan sebagai destinasi wisata terutama bagi anda yang ingin menikmati wisata bertemakan alam, menghirup udara segar, melihat kehijauan, dan berbagai pesona alam lainnya. Mengingat, alam merupakan destinasi berwisata yang tepat bagi seseorang di tengah – tengah kepenatan aktivitas rutinnya.

Wisata Leuwi Herang ini berdekatan dengan Curug Tonjong dan Curug Panondari.

Sehingga, dengan berwisata ke Leuwi Herang anda akan menikmati pesona kedua wisata lainnya yang sebenarnya merupakan penunjuk jalan dari keberadaan wisata tersebut. Leuwi Herang berada di Desa Karang Tengah, Bogor. Pada saat anda menuju destinasi wisata, anda akan menemukan spanduk Curug Tonjong sebagai tanda dari keberadaan wisata. Setelah itu, pada jarak kurang lebih 100 m, anda akan menemukan kehadiran Curug Panondari. Hingga pada akhirnya disusul dengan kehadiran Leuwi Herang.

Baca Rekomendasi :   Yuk, Intip Keindahan Curug Kiara, Pesona Alam Di Kaki Gunung Salak Bogor

Leuwi Herang memiliki air berwarna hijau kecoklatan, benar – benar segar dan dapat merefresh kelelahan dan kepenatan tubuh dan jiwa. Leuwi Herang ini sangatlah luas dan sering dijadikan sebagai destinasi orang setempat untuk bermandi – mandi. Air terjun yang dimiliki Leuwi ini juga sangat jernih sehingga benar – benar adem jika anda memutuskan untuk berwisata di tempat ini.

Lokasi yang berada di antara kehijauan, air, dan pemandangan alam lainnya membuat Leuwi Herang merupakan pilihan yang tepat sebagai spot fotografi.

Jangan lupakan pula, ada objek bebatuan yang bisa dijadikan sebagai sandaran atau properti tambahan untuk fotografi anda. Photo – photo anda akan semakin instagrammable dan unik, baik untuk anda sendiri maupun orang lain yang mengamati momen anda tersebut.

Baca Rekomendasi :   Bertandang ke Curug Leuwi Lieuk, Pesona Indah di Kaki Gunung Salak Bogor

Untuk menuju tempat ini memang membutuhkan jalur akses ke dalam yang membutuhkan sistem perjalanan tracking atau umumnya dikenal dengan berjalan kaki, tetapi ketika menemukan Leuwi Herang tersebut, anda dapat memuaskan diri dengan berendam dan mandi air di sana.

Leuwi HerangLeuwi Herang
Leuwi Herang via instagram.com @rizal_.am

Leuwi Herang memang berada di pedalaman desa, tetapi akses masuk disini tidak bisa suka – suka, terdapat pos jaga yang biasanya mengutip uang karcis masuk. Anda tidak perlu khawatir sebab karcis yang ditawarkan tidak memiliki harga yang mahal, kira – kira anda hanya perlu membayar kurang lebih 20 ribu saja perorangnya. Sehingga, dengan budget yang sangat rendah anda dapat bersenang – senang di wisata ini. Karcis tersebut tak lain hanyalah bentuk dari perawatan alam tersebut, mengingat tempat wisata juga harus dijaga kebersihan dan kesterilannya dari orang – orang yang berkunjung.

Baca Rekomendasi :   The Ranch Cisarua, Wisata Bogor Rasa Belanda

Leuwi Herang merupakan destinasi yang sangat tepat untuk anda berlibur bersama orang – orang tercinta. Anda tidak perlu khawatir, sebab wisata ini bertemakan alam sehingga lebih sehat dan menenangkan. Selain itu, wisata ini tidak mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya yang mahal sehingga budget liburan anda akan keluar secara minimal.

Pergilah ke wisata ini bersama teman – teman atau keluarga sebab wisata yang berada di pedalaman desa ini akan lebih baik jika dikunjungi secara ramai – ramai. Anda bisa bersenang – senang dan mengabadikan momen bersama!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page