Rawa Gede Bogor, Tempat Asyik Bersantai Bersama Sahabat

Di Rawa Gede Bogor, kamu bisa menikmati danau dan mendirikan tenda bersama sahabat

Rawa Gede Sukamakmur Bogor via instagram.com @sukamakmur
0 204

Berwisata di alam asri bukanlah sesuatu yang buruk. Bahkan, berwisata di alam tersebut lebih menyegarkan pikiran dan fisik anda. Apalagi, ketika liburan tersebut ditujukan untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari – hari. Udara yang segar dan kehijauan pohon – pohon serta tumbuhan dapat merilekskan pikiran dan menyiapkan semangat anda kembali untuk berkerja.

Salah satu wisata alam asri yang dapat anda kunjungi terdapat di kota Bogor. Kota Bogor memang menyimpan sejuta wisata alam yang asri dan segar, seperti wisata bernama Rawa Gede Bogor. Rawa Gede Bogor merupakan wisata yang terletak di Desa Sinarjaya, Kecamatan Sukamakmur. Seperti namanya, wisata ini merupakan danau yang sangat indah dan cukup luas dinikmati bahkan dengan menggunakan perahu kecil untuk mengelilinginya.

Rawa Gede Sukamakmru Bogor
Rawa Gede Sukamakmru Bogor via instagram.com @sukamakmur

Selain mengelilinginya dengan perahu kecil, menikmati pemandangan yang berada di sekitarnya, bahkan berkemah dapat kamu lakukan pada wisata Rawa Gede Bogor sebab wisata ini benar – benar indah. Pemandangan yang ada di sekitarnya juga tidak perlu diragukan lagi, rawa ini menawarkan pemandangan indah dari danau dan sawah maupun bukit – bukit yang ada di sekitarnya. Tak lupa pula, kehadiran warna hijau dan beberapa air terjun berukuran kecil melengkapi keindahannya.

Baca Rekomendasi :   Leuwi Herang Bogor, Tempat yang Asyik Buat Nenangin Diri

Liburan di Rawa Gede Bogor tidak memerlukan tambahan biaya yang ekstra.

Anda hanya perlu menyiapkan budget bernilai rendah, yaitu untuk pembelian tiket masuk seharga 20 ribu rupiah, parkir kendaraan pribadi seperti mobil dengan harga 10 ribu rupiah dan motor dengan harga 5 ribu rupiah. Selain itu, tambahan biaya lainnya diperlukan apabila anda ingin menikmati wahana – wahana yang disajikan pada wisata tersebut. Seperti, sepeda air dengan harga tket 30 ribu rupiah, perahu untuk mengelilingi danau seharga 10 ribu hingga 25 ribu rupiah tergantung muatannya, taman berbentuk love dimana harga tiketnya seharga 2 ribu per – orang, dan jika anda ingin menikmati pemandangan Rawa Gede Bogor lebih lama lagi dengan mendirikan tenda berbiaya tiket sebesar 5 ribu rupiah.

Baca Rekomendasi :   Curug Mariuk Bogor, Tempat Asyik Bersantai dan Menenangkan Diri

Untuk menikmati wisata ini, anda perlu mengetahui waktu operasional yang ditetapkan oleh manajemennya yaitu waktu buka dan waktu tutup. Waktu buka wisata Rawa Gede Bogor adalah 24 jam yang berarti waktu tutup tidak diterapkan pada tempat ini. Namun, tetap saja Rawa ini sebaiknya dikunjungi pada saat – saat yang memungkinkan. Berbeda dengan anda yang berkemah, maka tidak apa berada di Rawa ini sekitaran jam – jam malam.

Selain dari wisata Rawa Gede Bogor itu sendiri, manajemen pengelola wisata tersebut juga menyediakan fasilitas lain yang tak kalah unik untuk dinikmati bagi para pengunjung wisata tersebut.

Fasilitas ini berupa kolam renang dan kolam terapi yang disediakan dengan tujuan untuk menyenangkan para wisatawan mengingat rawa tersebut tidak bisa dijadikan sebagai kolam rendam. Kolam renang yang disediakan berada sangat dekat dengan Rawa sehingga anda bisa merasakan keindahan yang ada di sekitarnya. Untuk kolam terapi, kolam ini diisi dengan ikan – ikan terapi yang dapat dijadikan sebagai alat untuk menghilangkan rasa lelah. Oleh sebab itu, pengunjung dapat menikmati ketenangan dari udara segar, terapi ikan, hingga pemandangan alam yang indah.

Baca Rekomendasi :   Curug Balong Endah Bogor, Rasakan Sensasi Memiliki Kolam Pribadi

Di tempat ini, anda juga bisa melakukan aktivitas memancing tentunya bagi anda yang hobi memancing. Rawa Gede Bogor memiliki beberapa persediaan ikan yang tentunya bisa anda dapatkan dari aktivitas memancing pada wisata tersebut. Setelah mendapatkan ikan, anda bisa melepasnya kembali, memakannya, atau menjadikannya hiasan di rumah anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page